Abimana
Gue kangen Jakarta.
Konyol sih, apalagi ini baru hari ketiga gue bekerja lagi. Kurang dari 72 jam lalu, gue masih ada di kota itu. Dan tiba-tiba gue sudah kangen?
Atau mungkin bukan tempatnya, tapi orangnya.
"Kirain nggak mau balik kerja karena sibuk ngurusin bebeb, Mas." Firli menyeletuk, dan di situlah para kaum adam kurang belaian ini mulai merusuh.
"Abi punya pacar?"
"Pantesan kemarin semangat betul cuti teh."
"Emang udah waktunya punya istri kamu, Bi."
Kalimat terakhir bikin gue meringis. Ajaib sih, mengingat kebanyakan bapak-bapak di sini sudah menikah, dan seringkali mengomel soal istri dan keluarganya. Tapi kalau sudah urusan begini, pasti didukung. Kalau mau jujur-jujuran, pria di pertambangan bukan contoh yang baik. Nggak jarang rekan kerja gue di sini mengutamakan selangkangan daripada janji pernikahan. Beberapa lagi sampai punya lebih dari satu ponsel, masing-masing digunakan buat pasangan yang berbeda.
Yah, nggak semua begitu sih. Buktinya, gue bahkan nggak punya sama sekali.
Maybe soon?
Sejauh ini, semuanya baik-baik saja. Gue masih terus berkomunikasi sesempatnya. Pada hari-hari sibuk kami, bisa jadi kabarnya cuman sebatas baru pulang di tengah malam. Perbedaan dua jam ternyata lumayan terasa setelah lo punya seseorang yang pengin lo ajak ngobrol. Contohnya saja sekarang, di sini sudah hampir pukul 10 malam, dan gue yakin Anan masih di kantor. Dia bilang dari tadi sore nggak bakal mau pulang sebelum selesai memeriksa hasil ujian mahasiswanya.
Selagi gue rebahan di kasur, gue cek ponsel gue sekali lagi. Chat gue satu jam lalu belum dibalas. Gue putuskan mengirim pesan baru.
Abimana Bagaskara
Jangan lupa makan, Ibu Dosen
Nggak gue duga, balasan langsung gue terima kurang dari satu menit.
Anandara Jovanka
Astaga, aku lupa bales banget. Sorry :')))
Padahal ngerasa udah bales haha
Baru nyampe rumah nih, ini lagi mau masakAbimana Bagaskara
Salah bales kali itu entah ke siapa, tiati lho :p
Udah nyampe rumah? Good to know
Mau masak apa tuh?
Jangan bilang mie lagi?Anandara Jovanka
Nggak sih
SamyangAbimana Bagaskara
Sami mawon dongAnandara Jovanka
Mau gofood lama, keburu lapar
Lagi mesen roti bakar sih
Lo gimana? Udah makan?
Eh di sana udah malem ya
Apa lagi mau tidur?Abimana Bagaskara
Rebahan doang
Belum niat tidurAnandara Jovanka
Tidur aja pake niat
KAMU SEDANG MEMBACA
Come Back Home
RomanceIni tentang dia yang terlalu lama tenggelam dalam kenangan. Ini juga tentang dia yang berjalan dalam ketakutan. Ini tentang mereka yang terlalu lama berkeliling, tak punya tujuan akhir. Namun tanpa rute, bisakah keduanya menemukan rumah untuk pulang...