1

26.6K 857 40
                                    

Kenalin, nama gue Reza Artalyta. Ya bisa dibilang gue ini most wanted karna bedboy ceunahh. Wkwkwk.

Ya menurut gue bukan badboy sih,lebih ke nakal boy. Tapi keluarga gue sering geleng-geleng sama tingkah gue yang keluar masuk bk gara-gara ini lah ,itu lah. Pernah sih gue juga ditangkap polisi karna tawuran,ga sempet kabur sebenarnya gue tuh༎ຶ⁠‿⁠༎ຶ.
Sampe akhirnya gue....

"Kamu ini masih bau kencur udah tawuran,untung polisi bisa lepasin kamu" ucap papa gue sambil mijit pelipisnya,mama gue mijit bahunya papa. Gue bisa apa? Nunduk lah.

"Maafin Eja pah" ucap gue sambil nunduk. Gue cuma ngeremat ujung seragam sambil gue pilin tu baju.

"Mau sampai kapan ?" Tanya papa sambil natap gue dingin. Merinding sebadan-badan gue . Dan gue pun cuma bisa ngegeleng.

"Huh. Kamu papa pindahin ke SMAN5,kalo kamu di SMK terus papa yakin kamu gini terus" Gue reflek ndongak.

"Gamau pah," gue ngeleng keras,ya iyalah gamau. Kalo gue pindah ke SMAN5 bisa-bisa gue ga bisa jadi nakal lagi. Pun disana ada abang gue jir,bang raja. Bukan kandung sih,tpi anak kakaknya bapak e gue soalnya gue anak tunggal.

"Kenapa gamau?" Tanya papa gue lagi. Gue gelagapan,bingung mau kek gimana. "Ya... Gamau,ada bang raja" cicit gue. Papa gue senyum miring.

"Justru itu,karna mama sama papa gabisa ngurus kamu disekolah,kalo kamu pindah ke smanli adak raja yang mantau kamu" Gue cuma ngedengus terus berdirii ninggalin mama papa gue. Jengah gue tuh ,biasnya gue tawuran juga ga diceramahin gini kok sekarang tiba-tiba mau di pindahin.

"Papa bakal pindahin kamu,biar berubah" ucapnya lagi sebelum gue ga denger lagi omongannya.

Gue keluar ,mau pergi ke rumah abang. Yap,bang raja. Gue deket lah sama dia kalo diluar sekolah tapi ngga sedeket gitu juga sih kayak sebatas abang adek aja.

Gue udah ada didepan pintung gerbang dia dan masuk aja lah toh udah biasa. Pas turun,gue ngebatin ni rumah tumben sepi. Tapi gue tetep naik ke depan pintu buat gue ketuk.

Belum juga gue ketuk tapi udah kebuka aja tu pintu.

"Eh eja,Mau ke abang sayang?" Tanya Aunty gue. Gue ngangguk. "Tuh lagi ada temennya,masuk aja ya. Aunty sama Uncle mau keluar dulu" gue pun salim sama uncle aunty.

"Aunty mau kemana?" Tanya gue. "Mau ke kantor nganter uncle mu nih" uncle cuma senyum ke gue. Gue juga senyum.

"Kamu mau pindah Ja?" Tanya uncle bikin gue lesu dengernya. "Katanya sih gitu" jawab gue bikin mereka tertawa sambil geleng-geleng. "Makannya jangan nakal-nakal,papa mu gitu. Awalnya keliatan b aja,aslinya dia lagi nyusun rencana loh" ucap angkel lagi bikin gue nelen ludah. Jadi selama ini dia bukan nge maklumin gue yang nakall ini tapi dia punya rencana?

"Yaudah sana,kita mau berangkat " ucap mereka sambil pergi ninggalin gue yang lagi mikirin ternyata papa gue gitu.

"Bang" Ucap gue pas masuk keruang tengah. "Eh Ja,sini duduk" ucapnya beuhhh seketika kekesel yang gue bawa ke sini langsung ilang pas liat muka ganteng nan teduh abang gue. Ya gue juga ganteng yaaaa buktinya most wanted di sekul.

"Adikmu?" Ucap cewe yang gue kaga tau siapa,wakil ketos kali secara bang raja nih udah jadi ketos selama 2 periode. Gg kan.

"Iya," lah,main iya aja. Iya sih adek,adek adekan. "Kenalin,aku Dira " ucapnya sambil ngulurin tangan nya dan gue dengan senang hati nerima uluran tangan itu. "Reza" ucap gue.

"Yauda Ja,aku pamit dulu. Cuma itu kok tugas kamu ,sisanya serahin ke sekretaris" ucap nya terus pergi. "Cakep ya bang" ucap gue yang udah goleran di kasur mini depan tv.

"Siapa? Dira?" Tanya abang ke gue dan gue cuma ngangguk. "Udah tunangan dia" Ga like ah,bisa kaga sih gausah langsung bilang dia udah tunangan,kan hati ku potek.

"Pengen curhat" ucap gue ,dia yang lagi beresin berkas map langsung fokusin matanya ke gue bikin gue gugup. Iyalah,kek ngomong serius anjai. Kan padahal dia sambil beberes tu map juga gapapa,yg penting dengerin suara gue.

"Curhat apa?" Tanya dia. "Papa mau mindahin gue ke sekolah elu. Gamau ah" ucap gue lesu. "Kenapa gamau?" Tanya dia bikin gue yang tengkurap nolh lagi ke dia. "Ya gamau lah,gabisa nakal lagi. Tar dipantau elu"

"Hahhahahaha" waduh malah ketawa,ngejek nih.

"Apa sih,sama aja sama mama papa. Gak like" ucap gue ngerajuk. Gue jalan ke arah dapur,mau ngabrik kulkas. Siapa tau ada makanan enak di kulkas.

Pas gue liat ada gabus segede wadah seblak di dalem. Pas di buka,wawwwwwwww seblak instan tjuyyyyy.

"Abang!" Teriak gue bikin bang raja nyamperin. "Kenapa?" Tanyanya panik,dikira gue kenapa-kenapa. "Ini punya abang bukan?" Tanya gue ,ngiler.

"Iya,tadi abang beli di Dira. Dia kesini nganterin pesenan abang sama ngasih berkas proposal." Gue cuma manggut doang nunggu Abang ngomong.

"Kamu mau? " Gue ngangguk brutal. "Sana masak aja ,abang mau ke kamar dulu" Gue langsung sumringah dan ngambil wajan kecil yang ada dalem lemari.

Gue langsung masukin bumbu bawang putih sama kencur yang di blender sama sambelnya . Di tumis sampe wangi terus masukin air secukupnya,dan masukin telor aduk deh biar nyemek hehe. Abis itu gue masukin ker topingannya dan pas setengah mateng baru sayurnya masuk.

Beuhh,wanginya menyeruak bikin perut gue keroncongan. Pas udah mateng gue ambil mangkok terus pindahin tu seblak ke mangkoknya.

"Eja,abang mau ke fotocopy dulu. Kamu mau ikut?" Tanya Bang raja ke gue. Jelas gue gamau,wong ada seblak wkwkwkwk.

"Ngga ah,ini seblaknya gue sisain ya bang. " Dia malah ngegeleng. "Makan aja ,habisin. Mau nitip?" Gue so pura-pura ga ngerti padahal dalem ati udah ngejerit pengen ngangguk.

"Nitip apa? Fotocopy?" Tanya gue. Eh dia malah ketawa. "Nitip jajanan" ucap dia. Gue lagi lagi pura pura mikir, padahal udah makanan yang gue pengen, telor gulung.

"Mau deh,telur gulung aja" Bang raja ngacungin jempolnya,dan sekarang gue sendirian dirumah ini. Sambil mam seblak,biarin lah kek gatau diri dirumah orang. Wong uncle aunty kakaknya papa,dia mereka juga toh yang bilang anggap rumah sendiri.

Pas makan tiba-tiba pikiran gue rame. Bang raja tuh ganteng tapi belm pernah bawa pacarnya kerumah, padahal udah legal secara dia udah kelas 12. Udahmah ganteng, ketos pula.

Drrtt

Papa gue nelpon anjaii!!!! Kudu gimana nih,pasti disuruh pulang inimah. Kan lagi mam seblak.

Gue angkat tu telpon dan.

"Pulang,mama sama papa mau ngobrol" kannnnnn .

"Bentar lagi pah,Eja lagi nunggu bang raja pulang soalnya uncle sama aunty keluar" ucap gue padahal mah aslinya lagi enak mam seblakkkkk.

"Yaudah kalo bang raja pulang,kamu langsung pulang" ucap papa gue.

"Iya pah,"

Tut

Gue matiin telpon sepihak karna udah kesel duluan. pasti bahas pindahan sekolah.

pas nyampe depan gerbang rumah,papa udah sidekap dada di pintu.

"abis dari mana?" tanya nya. gue reflek nyengir. "rumah onty" jawab gue,emng bener kan. papa gue napas lega. "bagus,jangan kelayapan kemana-mana lagi. " gue cuma ngangguk.

di rumah udah ada mama duduk di kursi. mama natap gue cekikikan bikin gue bingung.

"cie cekulah baluuu" ucap mama ngeledek gue bikin BM aja (betmut). "mama,gamau ah"

"turutin aja mau papa mu,mama gabisa apa apa. toh ini demi kamu juga kan?" gue udah nunduk lesu. bye bye aja deh ke smk tri lestari guee.

bersambung.....

Done Revisi

Reza [BL] (Ongoing)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang