Gue sekolah kaya biasanya. Gibran udah mulai akrab sama gue,mata pelajaran ga sesusah yang gue pikirin. Bahkan gue jadi sering belajar. Wkwkwk,rajin kan gueeee. Iya dong.
Dan sekarang, istirahat pertama. Gue mutusin buat ke kantin lantai dua aja deh. Katanya ada bakso,gue pengen.
"Gib,ayo jajan" ajak gue. Gibran ngangguk dan ngintilin gue di belakang. FYI ,gibran tu baikk,poloss,pendiem,irit ngomong. Jadi wajar aja dia jarang ngomong yeeuuuu.
"Ah bang Aksa" ucap gue sambil nyapa bang aksa ngantri beli bakso. "Eh Ja,sendiri aja lu?" Tanya dia. Gue ngerinyit bingung,sendiri? Kan sama si gibran.
"Ini temen sebangku gue" ucap gue nunjukin si gibran yang ga keliatan dibelakang gue. Gue liat gibran cuma ngangguk terus senyum,terus abis itu balik lagi ngadep warung bakso.
"Siapa?" Tanya aksa. Gue senyum jail. "Gibran namanya bang. Mau?" Goda gue sambil naik turunin alis. Gue liat dia ketawa.
"Hahaha! Kapan-kapan aja" Dih,dipikir Gibran apaan pake kapan-kapan segala. Abis itu bang aksa pergi sama gerombolannya soalnya bakso udah jadi. Gue lagi nunggu sama Gibran,gue liat dia diem aja.
"Bakso lu udah gue pesenin,ga pake sayur kan?" Tanya dia yang bikin gue ngangguk. Beuhh enak bener siang siang mam bakso. Bakso pesenan kita pun jadiii,kita berdua cari bangku yang kosong dan gue nemu. Agak mepet ke tangga sih,jdi bakal tau kalo ada yang bakal dateng.
"Lu tau Kyra anak 10F?" Tanya gue ke Gibran. Dia mikir bentar. "Kaya pernah denger namanya,tapi gue gatau" jawab dia. Sedih sikit sihh.
"Cakep anjir,kemaren ngajak gue kenalan pas di alun-alun ga sengaja ketemu" dia cuma ngangguk doang sambil nyeruput mie nya. "Gue jarang keluar kelas,ini pertama kali istirahat diajak keluar sama elu" jawab dia lagi. Beuh si gibran wibu kah sampe introvert gitu.
"Hai"
Gue noleh,suaranya cewek dannnn. Kyra woiii,cakep bener pake baju seragam SMA,mecing bener sama kulit putih dia. Mana rambut diiket cepol ,beuhhhh nambah nambah dah tu cakepnya.
"Hai Ra" sapa gue dan gue tepuk-tepuk kursi samping gue biar duduk. "Kamu berdua aja?" Tanya dia,gue ngangguk doang. Gue liat gibran sama Kyra temu pandang dan mereka saling ngangguk terus senyum.
"Kita belum tukeran IG" ucap dia sambil ngeluarin hp nya. Gue setuju,kita seenggaknya tukeran IG yakann. Kalo What's App sih agak belum dulu kek nya.
"Udah ku follback ya Rez " kata kyra sambil ngantongin lagi handphone nya. "Makasih"
Bel pulang udah bunyi,semua murid beresin bukunya dan dimasukin ke dalem tas,termasuk gue.
Gue lari ke parkiran mau nyari bang raja,soalnya pa Tio nyuruh gue buat bilangin ke Bang raja ada tugas ntar di kirim lewat email. Au deh tugas apaan.
Gue celingukan nyari bang raja,mau nyusul ke kelas atau ruang OSIS tapi kaga tau letaknya. Yaudah gue nangkring aja dimotornya.
Ehh ada neneng kyra lewat,kan iman abang agak tergoyahkan sama neneng.
"Ra!" Panggil gue. Kyra yang mau jalan ke gerbang noleh,beuhhhh cakep benerrrrrr. Gue samperin dia. "Pulang sendiri?" Dia ngegeleng. "Dijemput Papa" jawab dia.
"Hati hati ya," ucap gue sambil nepuk bahunya. Kaya ke sobat ae.
"Iya,kamu juga Rez" gue ngangguk dan balik lagi nangkring.
Agak lama yaaaa gue nunggu dibawa terik mata hari.
"Bang,misi. Tolong agak diangkat bang motornya. Motor gue mau keluar susah" Waduhhhh,gue di panggil abang abang cuma gara-gara make helem. Kaga tau aja gue kls 10.
"Sok " ucap gue sambil ngangkat motor bang raja biar standar nya kaga nyentuh jalan. Ngerti sih harusnya.
Gue nungguin bany raja sampe motor di parkiran pada ga ada , cuma sisa beberapa motor termasuk motor gue sama bang raja. Bjirrrlah panas banget cok!.
"Apa gue telpon?" Gue ngerogoh hp di saku celana gue. Gue ketik nama bang raja terus gue telpon. Kaga di angkat si bangsat!
"Ja" gue noleh ,bang raja cuyyyy. Pucuk dicinta ulam pun tiba. "Tadi kata pa tio buka email dari dia. Tugass" ucap gue sambil beranjak turun dari motor dia.
"Kamu belum pulang cuma ini doang ja?" Gue ngangguk. "Iya,gue ga kepikiran bilang di rumah. Di telpon kaga diangkat"
"Maafin abang ya,pasti lama" Gue ngegeleng. "Santai aja" gue langsung jalan ke arah motor dan masukin kuncinya. Gue langsung ngacir di sana.
*
*
*Sore gue dilanda kegabutan. Makanyya di rumah gue sering sepi soalnya gue anteng luntang lantung di luar. Buktinya ngungsi dirumah aunty.
Dan sekarang gue bingung,main PS bosen ,ngajak papa main pasti nolak. Apalagi mama,mana bisa dia main PS.
"Ke aunty ah" Gue ganti baju yang tadinya baju sekolah,gue lepas tu baju terus gue lempar ke keranjang cucian. Toh besok pake baju batik celana putih. Beda banget SMA.
"Mah!" Teriak gue sambil nyari keberadaan mama. Eh di dapur ternyata. "Mah,eja mau ke aunty" Mama noleh.
"Kamu tuh anak mama atau aunty sih?" Tanya mama. Gue cengengesan. "Anak dua duanya,nanti makan dirumah ko. Gabakal disana" ucap gue nyium pipi mama gue.
"Yaudah,asal jam setengah 7 pulang" gue ngangguk terus pose hormat. "Siap kanjeng ratu" mama gue terkekeh. Adem liat mama ketawa.
Gue jalan kerumah aunty,toh deket. Ngapain bawa motor kalo deket,cegah polusi cuyy. Aslinya mah hemat bensin, BBM mahal.
"Aunty " gue panggil aunty . Ternyata lagi tiduran di depan TV. Nonton sinetron ajab. Demen bener emak emak.
"Seru banget nontonnya. Sampe eja dateng dianggurin" aunty nolehh. "Eh sayang,sini sini. Kita nobar Ajab" gue ngegeleng. "Ga minat" jawab gue bikin dia terkekeh.
"Tuh abangmu lagi nugas di kamarnya." Gue ngangguk terus lari ke lantai atas,nyusul abang raja.
Ceklek
"Abang" ucap gue. Gue liat dia sibuk berkutat sama buku smaa laptop nya juga. Apalagi pake kacamat yang mau merosot gitu. Dijamin kalo ada kaum hawa disini langsung tereak kesetanan.
"Bang,sibuk banget?" Tanya gue duduk di kasurnya. Emang agak ga tau diri sih gue. "Hm?"
"Kalo sibuk gue keluar aja deh,takutnya ganggu" ucap gue sambil beranjak berdiri. "Disini aja" ucap dia lagi tanpa noleh. Gue duduk lagi lah.
"Bang, tadi si kyra mutualan ig. Kira-kira gue DM dia duluan bakal risih ga?" Gue cuma denger deheman bang Raja. Gue anggap itu jawaban.
"Terus kenapa lu jarang keliatan keliaran? Di ruang OSIS terus kah?"
"Atau lu di kelas terus?" Tanya gue lagi. Tapi siapa sangka.
"Bisa diam dulu nggak?!"bjir dibentak euy. Kaget anjing! Biasa aja kelessssssss. Kesel deh jadinya.
"Yaudah gue balik aja deh,biar kaga ganggu elu. Lain kali kalo kesini gue chat dulu elu sibuk atau nggak" ucap gue sambil berdiri. Gue liat dia lepas kacamata terus mijit pelipisnya. Gue sadar ko gue banyak tanya,ni mulut kaga bisa direm,biasa blong.
"Maafin abang,tadi kalut. Gakuat tugasnya rumit" ucap dia. Gue nge maklum soalnya tau pasti susah.
"Kalo mau kesini gausaj chat atau apapun,pintu rumah selalu terbuka buat kamu ja" ucapnya lagi. Bedanya sekarang dia nyamperin gue dan duduk samping gue.
"Abang pusing,gini dulu sebentar ya" anjiing !! Dia nyender di bahu gueee!. Gimana ini,degdegan euy. Kaga biasanya dia kek gini.
Mungkin emang sepusing itu,gue biarin aja deh. Kasian juga liatnya.
"Kalo susah udah dulu aja, istirahatin bentar otaknya. Mau lu ketos,murid paling pinter,tapi kalo udaj cape ya istirahat kaga usah di paksain" ucap gue. Mana tangan gue reflek mijitin pelipis dia. Untung di pijit,bukan ngelusss. Beuhhhh.
Pas balik bahu gue agak nyeri dijadiin sandaran sama bang raja selama itu. Bilangnya sih kaga sakit,tapi ngapa pas pulang sakitt.
*"Nyaman"
Bersambung....
KAMU SEDANG MEMBACA
Reza [BL] (Ongoing)
RandomGimana jadinya kalo anak berandal dipindahin papanya ke sekolah abangnya? Warning ⚠️ *Bahasa ga baku *Cuma satu sudut pandang (mungkin) *Real khayalan author *Toxic note: Homophobic diusahakan ga baca yaa😔 Kawal sampe tamat oyyyyyyyyy!!! Terima...