Hari ini,gue sekolah dianterin papa. sebagai anak baru di Smanli. kenapa bisa dari swasta ke Negeri? jawabannya adalah kuasa papa gue dan duit nya."eh pak rangga" sapa bapak-bapak yang gue gatau dia siapa ke papa gue. "pagi pak" ucap papa gue,gue cuma liatin mereka aja.
"mari,nanti bapak antarkan ke kelas. kelas kamu di 10 B " ucap bapak-bapak itu. gue ngerinyit bingung. "kenapa ngga ada IPA IPS pak?" tanya gue bikin dia terkekeh. shit lah dipikir lucu.
"kan sekarang kurikulum merdeka,jadi ga ada IPA IPS" ucapnya bikin gue manggut-manggut. "ini uang jajan kamu," papa gue ngasih 50 ribu. gue terima lah, bersyukur,ini juga kesebut gede.
"baik baik ya" gue cuma ngangguk. pas diantar lihat-lihat kelas sama bapak itu bikin gue ga betah. diliat dalem kelasnya pasti anak rajin semua,soalnya ada banyak kreatifitas nya.
"nama bapa Tio, bapak wali kelas kamu ngajar mapel Sosiologi" ucapnya . "saya Reza pak" dia malah terkekeh. dari tadi terkekeh mulu ni guru😒.
"saya tau," ucapnya. bagus deh kalo tau. "susah ga pak?" tanya gue bikin dia yang lagi nunjukin ini ruang apa itu ruang apa noleh. "apanya yang susah?"
"pelajarannya lah" ucap gue keburu BM lagi. "ga terlalu...." dianya langsung jalan terus gue ngintilin dari belakang. "ga terlalu gampang maksudnya" Seketika gue udah side eyes.
"becanda. gabakal susah kalo kamu mengerti" ucapnya. gue ngangguk.
sekolahnya masih sepi soalnya papa ngajaknya pagi banget. tpi ini guru ngapa ikut pagi juga datengnya,disuruh papa kah? bodo amat lah.
"ini ruang kelas kamu" ucapnya,dilantai 2 coy. males amat anjai harus naek turun. tapi gapapa lah,kelasnya deket pojok,soalnya samping kanan kelas B ada kelas A. lumayan adem juga.
tapi ada satu tempat yang bikin gue tertarik,taman belakang. bukan taman si,cuma ada kursi beton bulet 4 biji di tengahnya meja beton bulet.
gue ngikutin pa tio ke kantor,cuma gue duduk diluar. secara gue murid baru pasi ke kelasnya juga kudu sama guru,biar ada walinya gitu.
anteng aja duduk diluar sambil liat sekitar,murid murid satu persatu dateng dan ngelirik ke arah gue,abis ngelirik malah langsung bisik-bisik. kontlo.
"Hai" gue noleh,beuhh langsung merekah senyum gue. ada bang raja woiiii,tau aja gue disini kek anak ilang. lumayan lah ada yang gue kenal. "eh bang,baru dateng banget?" tanya gue basa basi.
"iya,abang baru Dateng" eh dia malah ikut duduk. ngobrol-ngobrol lah kita berdua. "gak pake dasi?" tanya dia. gue ngegeleng,iya lah sebagai anak berandal kudu ga pake dasi,baju di keluarin.
"kenapa?" gue ngedelik. lu tanya kenapa? ya kan gue berandal. Kudu di garis bawahi. Berandal.
"mau ditunggin?" gue tampak mempertimbangin. "gausah lah,siapa tau lu mau ngapain" tolak gue. dia ngangguk. "yaudah,abang duluan ke kelas ya" ucap dia sambil nepuk bahu gue.
gue lagi santuy duduk nyender sambil pejamin mata. eh ada yang liatin gue dari kelas depan ruang guru,kehalang lapang doang si.
"siapa si?" ketus gue. ya gimana nggak,orang liatin nya kaya liat apaan banget. kek gimana gituuuu,kaya ngajak gelut.
abis itu dia masuk ke kelasnya. bodoamat lah.
*
*
*gue ngikutin langkah pa tio yang mau ke kelas.
"selamat pagi anak anak"
"Pagi pak!"
"perkenalkan Ini murid baru pindahan dari SMK tri lestari. Reza Artalyta,semoga kalian akur ya" ucap Pak tio yang ngenalin gue. gue bisa liat ekspresi mereka ada yang b aja,ada yng sumringah liat cowok ganteng kek gue,ada yang nganga ga percaya. dan banyak lagi.
KAMU SEDANG MEMBACA
Reza [BL] (Ongoing)
RandomGimana jadinya kalo anak berandal dipindahin papanya ke sekolah abangnya? Warning ⚠️ *Bahasa ga baku *Cuma satu sudut pandang (mungkin) *Real khayalan author *Toxic note: Homophobic diusahakan ga baca yaa😔 Kawal sampe tamat oyyyyyyyyy!!! Terima...