***
"Kalau begitu, jadilah kandidat kedua yang akan mewakili sekolah ini pada pekan perlombaan Young Genius Olympiade. Jika kamu berhasil membawa nama sekolah ini menjadi pemenangnya, maka jangankan beasiswa. Kamu tidak perlu khawatir dengan benefit yang tambahan dari sekolah ini. Belum lagi dengan benefit dari perlombaan tersebut. Bagaimana? Kamu sanggup?"
DEG!
"Lo beneran skakmat, Van. Mungkin inilah saatnya. Selama ini Lo terlalu banyak mengulur waktu dan bermain-main." monolognya seraya menghela napas kecil sebelum mempersiapkan diri untuk menyetujui permintaan tak masuk akal yang baru saja didengarnya.
"Saya bersedia. Tapi saya memiliki sebuah permintaan terakhir, Pak. Saya hanya ingin nama saya dirahasiakan sampai kabar keberangkatan saya menuju pekan perlombaan itu. Saya hanya ingin memfokuskan diri dan saya harap bapak mengerti dengan situasi yang saya maksudkan." wah, hebat kamu Kaivan. Kesannya ngelunjak sekali. Tapi mari coba keajaiban ini sekali lagi.
"Itu hal mudah. Biar pihak akademi yang mengurus sisanya. Tentunya apapun untuk calon-calon yang akan mengharumkan nama sekolah ini. Jika kamu membutuhkan sarana pendukung untuk pembelajaran, segera hubungi saya. Nanti akan ada pembina yang membantu apapun keperluan mu."
Gotcha!
Ini serius... Kaivan sedang tidak bermimpi, kan?
Hanya demi sebuah perlombaan, huh?
Sebegitu berartinya kah Young Genius Olympiade itu?
Kenapa semua orang memujanya?
***
Ruby academia high school, merupakan sekolah menengah atas yang memfokuskan murid-muridnya dalam berbagai bidang yang bebas diminati oleh murid-muridnya, sesuai riwayat kemampuan murid-muridnya.
Tidak ada istilah IPA dan IPS disini. Karena setiap kelasnya memiliki nama dan bidang peminatan nya masing-masing.
Hal tersebut tentunya membuat murid-murid jadi semakin fokus untuk mengembangkan minat dan bakatnya pada masing-masing bidang kelas ataupun mata pelajaran yang diambil.
Misal mereka suka matematika, mereka tinggal mendaftar kelas matematika.
Selama tiga tahun di sana, mereka akan mendapatkan pelatihan dan pembinaan, hingga lolos dari akademi pun, jika ingin melanjutkan ke jenjang perkuliahan, tidak ada lagi istilah bingung ingin kuliah jurusan apa, apalagi sampai salah jurusan.
Inilah yang membedakan Ruby academia high school, dengan high school yang lainnya. Untuk bisa bersekolah disana, dengan status sekolah elite dan menjadi incaran, para calon pendaftar memang harus siap untuk mengeluarkan dana yang cukup fantastis.
Tapi jika ingin mendaftar jalur beasiswa, para calon pendaftar harus melampirkan minimal piagam kejuaraan tingkat provinsi berdasarkan masing-masing bidang kelas yang diminati.
KAMU SEDANG MEMBACA
𝗖𝗮𝗻𝗱𝗶𝗱𝗮𝘁𝗲 : √𝟰𝟬𝟬
Novela Juvenil‼️ Sudah tamat. Part Masih Lengkap‼️ Young Genius Olympic merupakan olimpiade terfavorit setiap 2 tahun sekali yang diselenggarakan oleh beberapa perusahaan dan yayasan di bidang pendidikan. Benefitnya tak tanggung-tanggung. Apabila kamu berhasil m...