Rasa?
Apa lagi ini?
Rasa coklat, rasa taro, rasa melon?
Ah bukan, bukan itu yang aku maksud
Maksud aku itu rasa dalam bentuk "perasaan"
Letaknya ada di hati, tahukan?
Ah, tentu saja, kenapa tidak?Kali ini kita membahas tentang rasa
Apakah itu rasa kagum, rasa cinta
Iya, tidak jauh dari keduanya
Apa sih definisi rasa menurut kalian?
Kalau menurutku yah, rasa itu sesuatu yang memberikan sebuah getaran pada hati seseorang, apakah itu tindakan, pengekspresian, tergantung dari manusianya itu sendiri.Rasa? Perasaan?
Rasa?
Aku sedang punya rasa dengan seseorang, ya dia tidak tahu tentang aku, dia hanya tahu jika aku hidup di dunia ini. Selebihnya tidak sama sekali.
Rasa yang belum tersampaikan ini telah kusimpan rapat-rapat dalam kamus hidupku. Jika waktunya ada, maka akan tersampaikan dengan sendirinya, jika tidak, biarlah sirna dengan sendirinya.
Perasaan?
Jika berbicara perasaan, aku sedang menaruh perasaan pada seseorang yang entah kapan akan terbalaskan. Bisa jadi juga tidak kan? Entahlah. Biarkan sang pemilik semesta yang mengaturnya.Mengapa beberapa orang masuk dalam kategori "rasa yang tak kunjung tersampaikan"?
Salah satu alasannya karena mereka mencintai dalam diam. Bukankah hal itu hanya di ketahui oleh dirimu dan penciptamu? Ya tentu saja.
Maka itu pilihanmu sendiri yang tak kunjung memberi jalan menuju gerbang penyampaian yang sebenarnya.Beberapa dari mereka yang menyampaikan rasa hanya menerima kata dan ekspresi yang menurutku kurang baik bahkan ada yang tidak berekspresi sama sekali.
Bukan kah itu menyakitkan?Makanya aku memilih untuk diam saja, itu lebih baik.
29 April 2024
KAMU SEDANG MEMBACA
MAKNA WAKTU
Non-FictionKata yang hanya mampu kutulis tapi tak dapat kuungkapkan Hanya mampu berbicara lewat kata dan kalimat Ditulis berdasarkan pengalaman, pandangan, pendapat dan penilaian author.