Jika berbicara kesabaran, pasti semua orang pernah menerapkan yang namanya kesabaran dalam hidupnya, iya kah? Ah nggak tau juga sih.
Tapi jika berbicara tentang diriku sendiri, sungguh kesabaran itu sudah begitu besar dalam hidupku.
Karena banyak hal yang sudah aku sertaikan dengan kata "kesabaran".Kesabaran itu dapat dilihat dari banyak hal. Kesabaran terhadap penantian, kesabaran terhadap sikap orang lain, kesabaran terhadap ujian dan masih banyak lagi bukan?
Oh iya, kesabaran itu hal yang tidak mudah kan?
Jika orang tidak terbiasa susah untuk di terapkan, kan? Maka biasakan yang belum dibiasakan agar terbiasa.Eh, ngomong-ngomong jika berbicara tentang topik diatas "kesabaran yang belum usai" artinya ada hal bentuk apapun itu yang dilakukan oleh orang tapi butuh sebuah penantian panjang sehingga belum selesai sampai saat ini, iya kan? pasti iya.
Kali ini aku berbicara kesabaran dalam hal mengagumi, atau bisa juga cinta? Ah, entahlah tidak jauh dari keduanya.
Kesabaran.
Mencintai dalam diam masuk dalam kategori sabar atau kesabaran? Ya tentu saja. Jika kamu tidak memiliki sebuah kesabaran, mencintai dalam diam tidak akan ada dalam kamus hidupmu. Kamu sabar melihat dia bersama lawan jenis, kesabaran menunggu skenario terbaik dari sang pemilik semesta, dan banyak tentunya hal lain yang membuatmu sabar.Maka kita sama, sama-sama menanamkan kesabaran dalam diri untuk mencintai dalam diam, itulah risiko dari cinta dalam diam. Kesabarannya luar biasa. Ujiannya begitu dahsyat. Iya kan?
30 April 2024
KAMU SEDANG MEMBACA
MAKNA WAKTU
Non-FictionKata yang hanya mampu kutulis tapi tak dapat kuungkapkan Hanya mampu berbicara lewat kata dan kalimat Ditulis berdasarkan pengalaman, pandangan, pendapat dan penilaian author.