Z-Zhafran???

3 0 0
                                    

بــــــــــــــسم اللّــــــــــــه الرّحمن الرّحيـــــــم

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Haii readers!!! Balik lagi bareng author! Langsung simak ceritanya aja yukk🫶🏻

═══════════════════════

ALLAH MAHA BAIK !

Beberapa bulan kemudian, hingga melewati bulan Ramadhan bahkan hingga selesai Idul Fitri, Ica sempat berdoa karena merasa khawatir dengan Zhafran.

"Ya Allah, hamba titipkan ia pada-Mu. Jaga ia di manapun ia berada, sebagaimana engkau telah menjaga hamba setiap saat. Ya Allah, hamba percaya bahwa saat ini ia baik-baik saja dalam lindungan-Mu. Ya Allah, bolehkan hamba meminta kabar tentangnya? Berikanlah kabar valid itu lewat mimpi saja Ya Rabb. Hamba yakin ia baik-baik saja, tapi hamba hanya ingin kepastian itu dari-Mu langsung Ya Allah. Amiin Allahumma Aamiin"

.

Hari demi hari Ica lewati dengan tenang. Karena firasat kuat Ica selama ini, Zhafran dalam kondisi baik-baik saja.

Beberapa hari kemudian, Ica mendapatkan chat WhatsApp dari nomor tak di kenal.

👤 : "Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

bagi siapapun yang pernah mendengar kabar bahwasanya Zhafran telah meninggal dunia

Mohon jangan percaya dengan berita yang disampaikan melalui akun medsos serta WhatsApp

Alhamdulillah saya dalam kondisi sehat walafiat

SHARE‼️"

Ica yang membacanya sempat kaget, acuh, dan salah paham. Kondisi Ica sedang bekerja, dan salahnya Ica gagal memahami isi pesan tersebut. Ica hanya membaca sekilas dan mengira bahwasanya itu pesan dari orang lain yang mengabari kembali bahwa Zhafran telah meninggal dunia. Karena Ica sudah muak dengan hoax tersebut, akhirnya tanpa berfikir panjang Ica pun langsung memblokir kontak tersebut tanpa pikir panjang.

Setelah itu, Ica sempat curhat dengan beberapa temannya di WhatsApp, termasuk ke Via sahabat karib Ica disini.

Ica pun baru menyadari ketika selesai curhat kepada Via. Ica baru memahami setiap kata yang dikatakan tentang Zhafran.

🧕🏻 : "Astagfirullah Via, itu kayaknya Zhafran langsung deh.. iya gak sih??" (panik Ica setelah menyadarinya)

Ica pun segera membuka blokiran nomor itu dan segera membalas pesan sebelumnya.

🧕🏻 : "wa'alaikumussalam warahmatullahi wabarakatuh

siapa?"

Tanya Ica untuk memastikan.

👳🏻 : "Saya Zhafran"
🧕🏻 : "oalah tamam
ana kira org lain ngasih berita hoax lagi🙏🏻"
👳🏻 : "iya dek nanti di share aja"
👳🏻 : "Makasih sebelumnya"
🧕🏻 : "nggih insyaallah
syukron juga kejelasannya, kemarin ana jg dapat kabar dari kak Aldi tp ana ga pernah percaya karna sempat ngajak vc bilang kirim doa buat mas tp smpe skrg gada kabar udh ga balas DM jg"
👳🏻 : "banyak akun yang percaya sampai ngirim uang lewat rekening mengatas namakan pesantren juga"
👳🏻 : "Sama sama🙌"
🧕🏻 : "ya gmn klo org ga dekat pastinya percaya2 aja aplg klo yg ngabarin org2 terdekat mas pastilah percaya.. kmren adek mau percaya jg ragu adek jg ga punya firasat apapun ttg itu firasat adek mas sehat2 aja kok jd ya oh yaudah lah palingan hoax lagi dan lagi.. krna tiap dimintai bukti pada kabur.."
🧕🏻 : "tdi juga saking fokusnya kerja smpet salah paham sm chat mas, adek kira org lain ngsih berita meninggal lagi dan lagi, sempet blok krna malas banget nanggepin berita hoax, pas baca ulang kayaknya bukan hehe afwan nggih🙏🏻"
👳🏻 : "Siap dek gppa🙌"
👳🏻 : "sama sama🙏"

Allah Maha Baaiikkk banget. Bagaimana tidak? Ica yang sedari kemarin berdoa meminta kabar Zhafran melalui mimpi, tapi Allah kabulkan dengan cara Ica dapat kabar dari Zhafran langsung tanpa melalui perantara.

Ica juga bingung, harus kah bahagia atau sedih? Ya jujur ada keduanya. Ica bahagia karena sudah lega mendapatkan kabar Zhafran baik-baik saja, ditambah Zhafran sendiri yang memberi kabar. Disisi lain Ica juga sedih. Mengapa kita harus kontekan lagi mas? Ini juga buat aku sedih. Setelah selesai denganmu saja aku mati-matian menahan rasa rindu dengan kisah kita dahulu. Ica sempat berdoa agar Ica dengan Zhafran tak berkomunikasi kembali, apapun alasannya. Maka kenapa Ica meminta kabar Zhafran hanya melalui mimpi, tapi Allah justru mendatangkan Zhafran kembali. Semua telah terjadi, apa boleh buat?

.

Bukan Ica namanya jika ia tak kembali membuka obrolan dahulu pada Zhafran.

.

Kira-kira Ica dan Zhafran ngobrolin apalagi nih??

Kepo gak nih? Next part yaa❤️

═══════════════════════

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Mengikhlaskan Sebelum MemilikiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang