Personal Psychologist

2 0 0
                                    

بــــــــــــــسم اللّــــــــــــه الرّحمن الرّحيـــــــم

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Haii readers!!! Balik lagi bareng author! Langsung simak ceritanya aja yukk🫶🏻

═══════════════════════

Pagi itu ketika Ica sedang jam kerja, Ica merasa kambuh dan sakit kepala. Ica sering mengeluh gimana cara ngatasinya? Ica teringat bila Zhafran juga termasuk psikolog, Ica ingin konsul dengannya daripada harus pergi ke psikolog langsung.

Alahh sa ae kamu modus caa:3

🧕🏻 : "mas? maaf ya klo ganggu. mas klo ada waktu senggang bisa kabarin adek gak? adek pengen sedikit konsul, itupun klo mas bersedia juga, klo engga jg gapapa.."
👳🏻 : "Bisa kok"
🧕🏻 : "lg free emg?"
👳🏻 : "Bisa dek"
🧕🏻 : "jadi gini, kan adek punya maag akut kan, bahkan skrg makin parah udh kaya ciri2 aslam. nah, udh 2 kali adek cek ke puskesmas dokternya sllu bilang pacunya di pikiran, bukan sakit krna penyakit. nah emg iya sii, adek mau makan pedes minum kopi intinya yg pantangan2 dr maag adek lakuin tuh ga ngaruh buat maag adek kambuh.. tapiii, klo pikiran adek lagi kenceng itu otomatis langsung kambuh seketika itu juga.."
🧕🏻 : "adek sering banget klo pikiran lg kenceng smpe dikepala nut2an bukan main sakitnya kaya dipukul palu.."
🧕🏻 : "nah yg pengen adek tanyakan atau mungkin ada solusi, gmn sii caranya bisa kontrol pikiran? gmn caranya ketika kita ada suatu pikiran tp jgn dipikir berat gt loh, paham ga?"
🧕🏻 : "krna adek type org yg pemikir keras, apa2 sllu jadi pikiran, hal sesepele apapun itu bisa ganggu pikiran. gmn caranya bisa bodoamatan atau ga terlalu jd pemikir, apa bisa diubah dari adek yg kek gini?"
👳🏻 : "Maaf sebelumnya mikirnya apa nyampe udah gabisa di kendaliin pemikirannya dek"

Mikirin kamu yang lagi ruwet mas😌 Canda Zhaf😆

🧕🏻 : "apa aja sih mas, semuanya bisa masuk jdi pikiran, kurang lebihnya 80% ttg hidup 15% pekerjaan 5% yg agak ringan bisa diibaratkan kaya jodoh, makanya ga terlalu mikir jodoh, lebih ke hidup mati"
👳🏻 : "kalau dari aku tuh semua mindset ada di pikiran kamu sih dek"
👳🏻 : "Lebih ke coba terapi"
👳🏻 : "terapinya tuh kalau gak puasa sosmed coba ke tempat yg bikin nyaman misalnya di pantai jangan di kamar itu semua sumber utama ovt😂"
🧕🏻 : "hmm ya gmn yaa, hari2 emg cuma dikamar🥲"
🧕🏻 : "pernah sih kmren hr senin tuh, dari minggu kan izin kerja lg sakit diare😭🙌🏻 nah seninnya masih izin pagi aku ke puskesmas periksa aslam itu nah pulangnya aku mampir ke bioskop nonton bner2 sendirian sih, emg bener lega plongg, tp pas balik juga balik lagi tuh segala ovt"
🧕🏻 : "aku cerita ke tmn aku blg kayaknya emg aku harus bener2 keluar dr rmh itu krna ya emg lebih dr 50% nya masalah aku disitu"
🧕🏻 : "emg sumber nya itu dr pikiranku mas gmn sii ah😭 makanya aku nanya ada gak solusi gmn gt supaya bisa ngendaliin pikiran sendiri gt loh"
👳🏻 : "iya sih kalau emang sumbernya dari rumah lebih baik jangan di situ lagi"

Sebenarnya Zhafran udah cukup tau bagaimana hubungan Ica dengan keluarganya. Karena dari dulu Ica sering curhat tentang masalahnya, apapun itu.

🧕🏻 : "😭"
🧕🏻 : "niatnya adek ada rencana tahun depan (paling cepet habis lebaran) itu pengen ngrantau.. tp adek bingung izinnya gmn ya, ada tips izin buat anak strict parent ga?😭🙏🏻"
🧕🏻 : "tp apakah di perantauan bisa membuatku mengurangi beban pikiran? atau malah menambah beban pikiran?"

Yaaa... Seperti biasa, Zhafran selalu menghilang padahal percakapan belum selesai:') Sopankah begitu Zhaf? Hmm..

.

Oh ya, untuk temen-temen yang mungkin mengalami hal yang serupa dengan Ica boleh dicoba tuh saran dari psikolog, Ust Zhafran:)
Semoga bermanfaat!

Lanjut gak nih? Next part yaa❤️

═══════════════════════

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Mengikhlaskan Sebelum MemilikiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang