Guys maaf ya, aku tidak sepenuhnya mengetahui aktivitas tentang kuliahan, jadi mohon dimaklumi yah, terimakasih 🙏
***Setelah tertidur pulas, mereka semua sudah bangun dan siap siap untuk berangkat kuliah disana.
"Kalian sudah siap" tanya falya
"Iya kami sudah siap, yaudah kita langsung jalan yuk" ajak nina
"Yaudah ayok" ucap lulu dan tiara antusias
Setelah berjalan selama beberapa menit, mereka pun sudah sampai di kampusnya.
Falya dan teman teman pun langsung keruangan tempat mereka belajar. Atau bisa kita sebut KELAS.Tak lama dari itu dosen lelaki pun ada yang langsung ke kelas falya dan yang lainnya.
"Selamat pagi anak anak" ucap seorang dosen yang bernama pak rudi.
"Selamat pagi juga pakk dosen" ucap semua murid yang ada diruangan tersebut.
"Oke anak anak, sekarang kita semua keluar untuk berkumpul dilapangan" ucap dosen tersebut kepada semua murid disana.
"Baik pakk" ucap semua murid serempak
***
Setelah semuanya berkumpul dilapangan, mereka semua pun langsung berbaris di lapangan secara teratur.
"ASSALAMU'ALAIKUM ANAK ANAK" salam seorang dosen
*WA'ALAIKUMUSSALAM* ucap sebagian siswa siswi,karena yang lainnya ada yang beragama Kristen, dan katholik.
"BAIK ANAK ANAK,HARI INI KITA AKAN BAHAS BAHAS TENTANG,KERAGAMAN BUDAYA INDONESIA,TEKNOLOGI,PER-IN
DUSTRIAN,TENTANG TOLERANSI, EKONOMI, DAN TENTANG ANAK ANAK MUDA" UCAP SEORANG DOSEN YANG MEMIMPIN CERAMAH"JADI HARI INI KITA AKAN BAHAS TENTANG KERAGAMAN BUDAYA INDONESIA,BANGSA INDONESIA INI PERNAH DIJAJAH OLEH BELANDA,DAN MULAI MAJU DAN MERDEKA DITAHUN 1945 SILAM,ORANG ORANG DIWAKTU ITU RELA MENGORBANKAN DIRINYA DEMI BANGSA INDONESIA MERDEKA PADA KALA ITU,JADI KITA SEMUA HARUS HORMATI BANGSA KITA INDONESIA,KITA SEMUA HARUS MEMBELA NEGARA KITA SUPAYA MAKMUR SENTOSA" UCAP SEORANG DOSEN YANG BERNAMA MR.HARRY PANDEWAGLA.
"LANJUT KITA BAHAS TENTANG TEKNOLOGI, ZAMAN SEKARANG TEKNOLOGI SEKARANG SUDAH CANGGIH CANGGIH, KI-
TA SEKARANG KALO MAU NELEPON ATAU NGEHUBUNGIN SESEORANG, TINGGAL PAKE HANDPHONE, TETAPI WAKTU ZAMAN DULU KETIKA MAU NGABARIN KE SESEORANG ITU SUSAH SEKALI, ZAMAN DULU JUGA KALO MAU NGASIH KABAR ITU LEWAT SURAT. TETAPI, LIHATLAH ZAMAN SEKARANG KALO MAU NGABARIN SESUATU PASTI TINGGAL TELEPON ATAU CHATINGAN YA, BAHKAN TEKNOLOGI SEKARANG TUH LEBIH CANGGIH DARI DULU. ucap seorang dosen tersebut" LANJUT KITA BAHAS PERINDUSTRIAN,,,
INDUSTRI ADALAH USAHA ATAU KEGIATAN UNTUK MENGUBAH BAHAN MENTAH MENJADI BAHAN SETENGAH JADI ATAU BARANG JADI. DAN INDUSTRI JUGA ADALAH KEGIATAN MEMPROSES ATAU MENGOLAH BARANG DENGAN MENGGUNAKAN SARANA DAN PERALATAN, MISALNYA MESIN.USAHA INDUSTRI DAPAT DILAKUKAN OLEH PERORANGAN, KELOMPOK, ATAU SUATU PERUSAHAAN, BAIK PEMERINTAH MAUPUN SWASTA. CONTOH INDUSTRI ADALAH PENGOLAHAN IKAN MENJADI IKAN KALENG, KARET MENJADI BAN, DAN SEBAGAINYA. KALIAN SEMUA PAHAM!!!!
Ucap seorang dosen, sembari menguatkan suara nya, secara tegas dan perkasa."PAHAMM!!!! Ucap semua siswa siswi dilapangan tersebut, sebanyak 2.700 siswa siswi.
"OKE SELANJUTNYA KITA BAHAS TENTANG TOLERANSI, TOLERANSI BERASAL DARI BAHASA LATIN, TOLERARE YANG ARTINYA DENGAN SABAR MEMBIARKAN SESUATU. TOLERANSI DAPAT DIARTIKAN SEBAGAI PERILAKU TERBUKA YANG MENGHARGAI SEGALA PERBEDAAN YANG ADA DENGAN SESAMA MANUSIA.BERSIKAP TOLERANSI BERARTI BERSIKAP SABAR, MENAHAN DIRI, SERTA MENGHARGAI DAN BERHATI LAPANG DADA TERHADAP ORANG-ORANG YANG MEMILIKI PERBEDAAN PENDAPAT. BENTUK SIKAP TOLERANSI TERHADAP KERAGAMAN SUKU, BUDAYA, DAN AGAMA. MISALNYA, TOLERANSI KERAGAMAN AGAMA, SIKAP TOLERANSI ANTAR UMAT BERAGAMA DAPAT DIWUJUDKAN DALAM BENTUK TINDAKAN.
1.TIDAK MENGHINA AGAMA YANG DIYAKINI OLEH ORANG LAIN.
2.TIDAK MEMAKSA AGAMA KEPADA ORANG LAIN.
3.MENGHORMATI AGAMA YANG DIYAKINI ORANG LAIN.
4.BERIBADAH DENGAN BAIK SESUAI AJARAN AGAMA YANG DI ANUT.
5.MENGHORMATI DAN SALING BEKERJA SAMA ANTARUMAT BERAGAMA.
6.MEMBERI KESEMPATAN KPD PEMELUK AGAMA LAIN UNTUK BERIBADAH.
7.MENJAGA KERUKUNAN ANTAR UMAT BERAGAMA, INTERN UNTUK BERAGAMA, PEMERINTAH.
KALIAN SEMUA MENGERTI!!!!. Ceramah dosen panjang lebar kepada semua murid yang yang ada dilapangan tersebut.
KAMU SEDANG MEMBACA
CINTA TAK SEIMAN
Teen FictionCerita ini menceritakan 4 gadis remaja dan 4 pria remaja,seorang gadis gadis remaja yang mencintai pria pria non muslim, dan tak lama dari itu ketiga pria sudah mualaf, sedangkan yang satunya lagi masih berjuang untuk mualaf hingga semua keluarganya...