Elang dan Haidar langsung duduk ketika Candra dan Asha mengajak mereka ke UKS. Di sana tak ada perawat yang berjaga. Asha pun berinisiatif untuk mencari sang perawat yang bertugas ke ruang guru dan meninggalkan Candra bersama dua kawannya. Seperginya Asha, Elang dan Haidar langsung membaringkan tubuh mereka ke ranjang rawat yang ada di ruang kesehatan itu.
“Kok bisa sih lo berdua dihajar sama tuh orang?” tanya Candra sambil menarik kursi dan segera duduk di dekat kedua temannya.
Elang langsung bangun dan membalas dengan ceria, “ya dia kebawa emosi gara-gara kita. Makanya dia mukul. Hebat, kan? Strategi gue bikin dia yang main tangan duluan. Walaupun sakit, tapi seenggaknya kita bisa ganggu dia dan enggak kena hukuman dari BK.”
Candra menautkan alisnya seolah bertanya. Elang pun menjelaskan, “tadinya kita waktu dateng ke kelas tuh cuma ada dia doang. Kesempatan dong. Awalnya kita mau ngelemparin dia pake minuman gitu biar baju dia bau eh tiba-tiba aja Haidar malah ngeledekin dia. Bilang kalo tuh orang enggak punya temen karna malah ngedekem sendiri di kelas dan enggak dibawain bekal gara-gara emaknya udah meninggal meledak dalam bus. Haidar juga ngomong kalo itu karma buat emaknya gara-gara ngerebut bokap lo dari keluarga lo. Marah dong dia eh langsung mau mukul Haidar, gue halangin. Makanya dia mukul gue duluan baru waktu dia mau mukul Haidar, lo sama Asha dateng. Pas banget momennya.”
Candra entah kenapa merasa tak nyaman dengan penjelasan Elang. Harusnya dia senang apalagi memang biasanya dia juga menghina mendiang ibunya Dicky. Namun, entah kenapa di dalam lubuk hatinya ia merasa iba dan ingin menegur Elang juga Haidar. Rasanya tindakan kedua kawannya itu sudah berlebihan padahal Candra sendiri juga kalau menghina mendiang ibunya Dicky juga tak kalah berlebihan. Candra tak mengerti dengan dirinya.
Haidar ikutan bangun dan berdiri. Melihat itu Candra dan Elang bertanya apa yang ingin dilakukan oleh pemuda pecinta makanan ringan itu. Haidar menjawab, “ngambil kotak P3K. Tuh bibir lo udah enggak suci lagi.”
Elang tersedak kecil dan membalas, “bangsat. Bibir gue masih suci, goblok. Belum pernah nyium cewek.”
Haidar membuka rak yang ada di dekat lemari obat dan membawa sebuah kotak putih dengan tanda tambah berwarna merah di depannya. Ia berjalan mendekati Elang dan membuka kotak itu. Ia ambil kapas dan obat merah lalu ia tuangkan ke kapas itu sedikit. Ketika ia akan mengarahkannya kepada Elang, kawannya itu langsung merebut kapas itu dari tangannya.
“Gue aja. Gini-gini gue juga geli diobatin sama cowok biarpun temen sendiri. Bisa gawat apalagi kalo Asha masuk ntar. Dikira kita enggak normal,” ucap Elang.
Candra terkekeh kecil dan membalas, “emang lo berdua kagak normal, kan? Sejauh yang gue inget, lo berdua belum pernah pacaran dari orok. Jangankan pacaran, naksir cewek aja belum pernah. Gue di sekolah lama kita udah dua kali pacaran. Lo berdua betah aja ngejomblo trus berdua mulu kalo enggak bareng gue.”
Elang menatap Candra dengan tatapan sinis. “Heh, bangsat. Gue tuh bukannya kagak normal. Tipe gue aja yang ketinggian. Kagak ada cewek yang bisa menuhin standar gue sejauh ini. Kalo si Haidar sih kayaknya cuma makanan doang yang dia cinta. Kalo di dunia ini cuma ada dia, satu cewek sama makanan pasti dia bakal milih makanan daripada cewek itu.” Elang membalas.
Haidar yang tak tersinggung pun menyahut, “enggak salah sih. Kalo makanan bikin gue kenyang. Kalo cewek kudu gue yang bikin dia kenyang. Itu juga langsung kenyang sembilan bulan.”
Elang dan Candra yang mendengar itu langsung menutup mulut mereka karena syok. “Astaga. Mending lo makan aja deh. Makanin paramex atau panadol deh daripada ngomong. Sekali ngomong malah yang keluar enggak senonoh,” ucap Elang.
“Over dosis yang ada gue kalo nyemilin tuh obat,” sahut Haidar sambil merebahkan tubuhnya.
Elang tak menjawab. Ia hanya memutar bola matanya jengah dan mulai mengobati bibirnya. Tak lama Asha datang bersama seorang wanita yang memang menjadi guru yang bertugas sebagai perawat yang menjadi di ruangan kesehatan ini. Wanita itu langsung mengambil alih kapas di tangan Elang dan mulai mengobati sudut bibir Elang yang berdarah. Usai mengobati Elang, ia langsung memeriksa tangan Haidar dan mencoba mengurutnya, setidaknya agar tangan pemuda itu terasa lebih baik.
KAMU SEDANG MEMBACA
[END] Did We Make It?
Novela Juvenil[ B E L U M R E V I S I ] Candra yang merasa bahwa semesta begitu kejam kepadanya dipertemukan dengan Asha yang mencoba melawan dunia. Rapuh dan rusak. Keduanya tanpa sadar saling melengkapi dan menghadapi segala hal yang menerpa hubungan mereka. Ca...