14. pulkam pt.2

23 2 0
                                    

annyeong yorobun, maapkeun lama up 🤡

happy reading 🦋
_______________________

kita ganti y/n menjadi Kamu!
y/n = kamu

sinar mentari pagi telah menyinari dunia, kamu merasakan sinar yang masuk menembus netra nya pun bangun.

"hoamm, jam berapa sih?" tanya nya pada diri sendiri. kamu pun mengambil hp nya dan melihat jam, "bejirr udah jam 8!! kok gada yang bangunin gua!?!?" kamu pun ngibrit ke kamar mandi buat bersih-bersih.

setelah beberapa menit, kamu pun pergi keluar untuk mencari keberadaan keluarganya. "anjirr, princess yang imut ini di tinggal sendiri." ucapnya mendramatis, "minimal ngomong kek, kan gua males banget kalo di tinggal sendiri." ucapnya lagi.

tiba-tiba kamu tak sengaja menabrak orang, "aduh maaf pak, saya tidak liat liat." ucap kamu sembari menunduk meminta maaf. "pak? udah lupa sama gua?" mendengar perkataan orang itu membuatnya berpikir sejenak. 'kaya ga asing deh suaranya, tapi gua ga ingat siapa.' batin kamu.

Kamu pun mendongakkan kepalanya dan betapa terkejutnya kamu. "anjir? udin, kan? lama banget gak ketemu woyy!" ucap kamu sok asik. "nama gua bukan udin, tapi Aiden." ucap pemuda itu dengan tatapan datar mirip triplek.

Kamu hanya cengengesan, "kan gua sukanya panggil lo dengan nama udin." ucap kamu. Udin, ralat Aiden hanya bisa sabar sambil ngelus dada. "punya temen minus akhlak, suka-suka kau aja lah." ucap Aiden tekanan batin.

"btw lu ngapain?" tanya aiden, kamu pun memicingkan matamu. "udah tau lagi berdiri pake nanya lagi." jawabnya malas. "maksudnya tuh lu ngapain kesini jamilah." ralat aiden. "ya gue kesini karena mau represing." jawab kamu. "lu ngapain juga disini?" tanya kamu balik. aiden hanya tersenyum logo kumon, "ya gua kan tinggal disini jamilah." jawabnya. kamu pun hanya ber-oh ria.

"duluan ye bro, gua mau ke sawah dulu." ucap kamu sambil ber-tos dengan aiden, "ya ya ya, gua juga mau balik." mereka pun pergi ke tujuan masing-masing.

.
.
.

"anjirr masih jauh banget, capek tau." monolog kamu.

gadis itu berjalan menyusuri lahan dan persawahan yang sangat indah. terdapat banyak tanaman padi yang memang sedang di tanam. suara air mengalir di irigasi menambah kesan sejuk juga hembusan angin semilir yang menyejukkan.

"sejuk banget disini, gua tebak pasti mas nana kalo di sawah merangkak di lumpur. terus bang icung peluk-peluk pohon mangga, bang nono yang suka ngerusakin taneman nenek 🥹, bang lele yang suka di jahilin aa echan, terus kira-kira kak injun masuk parit lagi ga ya? hadehh, terlalu banyak hal random." ucapnya sendiri sambil tersenyum logo kumon.

"lah iya, sawah kakek dimana?! bejirr gua takut nyasar." ucapnya sendiri sambil mengerutuki kebodohannya.

"nanya kan bisa." ucap seseorang dari belakangmu.

"anjir ngageti bae, lu sapa? pliss gua ga kenal ama lu." ucap kamu yang terasa nyelekit.

"lah si Jamilah lupa ama gua, gua jamal yang sering jadi babu lu kalo disini." ucap cowok itu dengan nada malas.

"eh anjirr jamal?!?! seneng banget ketemu eluuu!!!!!!!!!!!! baek-baek kan lu disini? baeklah masa ngga." ucap mu. aneh banget, nanya sendiri ehh jawab sendiri.

"SSJ"

"artinya?"

"SUKA SUKA JAMILAH." ucap jamal yang langsung mendapat tabokan limited edition dari kamu.

"sakit anjerrr!" pekik Jamal yang kesakitan.

"ini mah ga sakit, biasanya juga tabokan super limited dari gua." si jamal cuman bisa senyum walaupun dalam hati pengen banget nyeburin kamu ke empang pak Susilo.

"kabar bunda ugi sama ayah won gimana? baik kan?" tanya jamal.

"mereka baek makanya ninggalin gua sendirian dirumah kakek. kalo lu nanya kabar abang, mereka pada pecicilan di sawah." jawab mu, jamal hanya mengangguk.

"mal, anterin gua ke sawah kakek ya." pinta kamu, jamal sih mau-mau aja lah ya siapa tau dia ketemu mbak mawar yang sawahnya deket sama punya kakek.

"okeoke gua anterin." kamu pun senang dengan jawaban jamal, sebenarnya sih udah tau jawabannya.

di perjalanan...

"mal, gua mau nanya." ujar mu.

"ha? sok atuh." balas jamal.

"lu masih suka sama mbak mawar tah?" tanya mu.

jamal terlihat Malu-malu Dugong 🥰🥹😋🤙🏻

"ngaku aja mal, sebaeknya lu tembak aja mbak mawar. terus kalo lu ga nembak mbak mawar secepetnya, takutnya mbak mawar udah punya pacar. ntar lu nyesek terus gua juga ikutan nyesek lhooo." kata kamu dengan kata-kata bijak menurutmu sendiri.

"iya gua tau, tapi gua gengsi." jawab jamal.

"kalo lu gengsi biar gua aja yang maju." ucap kamu dengan tekad yang kuat.

"anjir?"

"selagi janur kuning belum melengkung, ayo kita pepet mbak mawar." ucap kamu dengan penuh antusias.

"hmm"

"eh eh itu bukannya mbak mawar ya?" tanya mu.

"mana sih?"

"itu lohh yang pake baju merah."

"oh iya, itu mawar."

"samperin yak?" tanya kamu.

"serah."

"yaudah."

jamal tersenyum tipis bahkan tipis banget sampe ga keliatan senyumnya.

"MBAK MAWAR!!" tereak kamu. emang dari dulu kamu selalu malu-maluin aja, contohnya suka treak-treak mirip Tarzan.

mbak mawar pun kaget mendengar teriakkan yang mirip toa mesjid. "kenapa?" tanya mawar.

"gapapa sih, manggil aja" jawab kamu sambil cengengesan, tuman.

"dari dulu suka banget treak-treak kaya lagi cosplay jadi Tarzan aja, apalah kamu ini." ucap mawar sambil geleng-geleng kepala, yakalo geleng-geleng sikil🥰

"maapkeun mbak, kebiasaan dari dulu itu mah. oh iya aku mau ngomong." ucap mu yang mulai tampak serius.

"sebenarnya jamal... suka sama mbak."

deg

deg

deg

jantung mawar berdetak kencang seperti terkena serangan jantung mendadak. senang? entahlah, tanya sendiri sama mawar.

"e-ehh? sejak k-kapan?" tanya mawar dengan gugup.

"yaampun, dari dulu selalu dikasih kode si mawar kaga konek." ucap kamu dengan malas.

"jadian aja lu berdua, jangan kelamaan drama. tudep terus pj buat gua harus cair ntar malem." ucap kamu tudep dengan drama mereka.

kamu tuh gada romantis nya jadi orang, biarin liat orang hepi hepi ehh elu malah maksa. apalah 🗿

"mawar, kamu mau ga jadi pacar ku?" ucap jamal.

"aku..."

TBC 🥰💋

mampus kelen

Welcome To ||DAWANGSA FAMILY|| [ HIATUS ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang