◤ 𝟶𝟼. 𝚠𝚊𝚍𝚞𝚑 🗿 ◥

398 31 32
                                    

yohan sedang sibuk dengan segala tektek bengek per design-an. untuk skripsinya nanti bukan hanya teori saja namun harus ada praktek, ia harus membuat imitasi bangunan yang akan ia setorkan sebagai syarat kelulusan.

hebatnya yohan, pria itu tidak pernah mengeluh. karena ia paham ini sesuai passion nya. dia juga jauh jauh dari jepang ke indonesia hanya untuk menempuh pendidikan, walaupun dia ada keturunan indonesia juga. tapi yohan ingin sukses di negara indonesia, cita-cita nya ia ingin sekali membangun infrastruktur yang layak untuk masyarakat indonesia gunakan.

sungguh mulia sekali yohan-kun. harusnya ruang guru rekrut yohan sih sebagai anggota CoC hm.

di sela-sela ketekunannya, yohan tak sengaja mendengar suara plak, plak, plak. yang berasal dari unit famella.

"bentar bukannya mey pergi ya."

yohan mencoba menghiraukan suara itu, yang menurutnya cukup mengganggu.

suara plak, plak, plak. itu terdengar lagi, yohan malah merinding. perasaan yang horror itu kamar jonathan. kenapa sekarang jadi kamar famella.

"aww sakit!"

yohan kembali memberentikan kegiatannya, "loh itu kan suara rana-chan."

rana sedang apa, mengapa suaranya begitu keras. oke yohan mulai merasa aneh, ia mencoba tidak memikirkan kejadian tadi. tapi tetap saja aneh, ia penasaran. segera yohan chat jason.

dilantai 2 sana jason sedang enak tidur, ia bahkan sudah masuk ke alam mimpinya. sebelum akhirnya ia kesal karena dibangunkan oleh suara notifikasi ponsel nya yang terus bunyi.

"ck siapa sih ganggu gue tidur banget ah."

jason bangkit untuk mengambil ponselnya, oh itu pesan dari yohan. yang awalnya jason masih mengantuk tiba-tiba saja matanya terbuka lebar.

(jason's pov)

"bzir jadi rana sama bang henry beneran wleowleo

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

"bzir jadi rana sama bang henry beneran wleowleo." sebenernya hal yang beginian tuh untuk ukuran dijakarta terbilang biasa aja. cuman tetep aja kan kaget dan aneh.

jason mengajak yohan untuk mengecek apa benar mereka sedang wleowleo.

jason segera cuci muka dan merapihkan rambutnya yang acak-acakan. wajahnya beneran wajah bantal khas bangun tidur.

jason turun menggunakan lift yang dimana ketika lift terbuka sudah terlihat unit yohan, bisa sih lewat tangga. ya tau sendiri lah jason magernya kaya gimana. karena unit yohan juga sebelah lift. jason mengetuk pintu unit yohan.

"masuk masuk."

wajah yohan sudah sangat awkward, gimana ya jason gabisa jelasin.

"lu asli han ga salah denger?" mulai lah sesi perghibahan, kalian harus tau jason ini sangat suka sekali menggibah.

"asli jes, sumpah. gue kaget sampe bikin ga fokus ngerjain project akhir."

"masa gue curiga mereka ninuninu karena rana bakalan ninggalin bang henry selama 2 bulan buat kkn ya."

"oh iya ya jes, angkatan rana bentar kagi kkn."

"lo setuju ga kita ngecek sambil teriak kebakaran?"

yohan berpikir sejenak, boleh juga saran jason.

emang ya mereka ini kurang kerjaan sekali, eh tapi walaupun semester akhir mereka juga butuh hiburan. kaya bercandaan semacam gini lah, biar engga sumpek banget otaknya.

"han ntar kita pas udah teriak langsung ngumpet aja."

"siap jes!"

mereka keluar diam-diam, semakin mendekat kearah pintu kamar rana. semakin jelas suaranya, sumpah yohan langsung merinding kalo ngedenger live action begini mah. biasanya kan yang dia tonton di film ya b aja, eh.

"wah han mereka beneran lagi ninuninu." jason berbisik kearah yohan.

"oke mulai ya jes, satu. dua, tiga!"

"KEBAKARAN!"

"KEBAKARAN!"

"KELUAR KEBAKARAN!"

"ayo han cepet ngumpet."

mereka berdua ngumpet di tempat yang ditutupi oleh tanaman besar. pinggir nya juga tangga jadi ini aman untuk ngumpet.

benar saja beberapa menit kemudian bang henry keluar hanya menggunakan outfit bathup nya dan rana keluar dengan handuk saja. wajah mereka sudah panik, dipikirnya benaran ada kebakaran.

sontak jason dan yohan menutupi mulutnya dengan kedua tangannya. mereka tatapan,

"woi beneran dong jes, gimana dong lantai gue penuh dengan dosa."

"sut, posthink aja dulu siapa tau mereka habis mandi bareng."

"mana sih gaada kebakaran." bang henry celingak celinguk.

"yaudah lah yang, mungkin ada yang iseng. kita lanjut lagi aja. kan bentar lagi aku kkn, kamu ga akan kangen sama aku?"

setelah mendengar percakapan itu, terdengar pula pintu unit yang kembali ditutup.

"bjir, bjir, bjir!"

dua sahabat itu kembali ke unit milik yohan. mereka masih menetralkan detak jantungnya.

"ga nyangka ya mereka beneran jadi mom and dad. kira-kira menurut lo han kita bakalan punya keponakan ga?"

yohan nge-blank, "pikiran lu jauh banget jes."

"btw han lo bakalan ngasih tau soal kejadian ini ke penghuni lain?"

"gatau han, tapi kan ini aib. kayaknya ga akan, kalo lo gimana?"

"gue ga yakin han, secara lo tau gue suka menggibah. kayaknya ini bakalan jadi hot news di gc lantai 2."

"gue pikir lo asbun aja jes, ternyata prediksi lu bener mereka ninuninu karena rana bentar lagi mau kkn."

mereka kembali termenung, membayangkan nya saja sudah geli.

(jason's pov)

yah akhirnya jason memilih memberitahukan ke anak anak lantai 2

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

yah akhirnya jason memilih memberitahukan ke anak anak lantai 2.

_________

bjir ngetik apaan dah gue, absurd banget chapter ini. mana ngetiknya sambil ngantuk pol, aku habis family lunch langsung update 😭🙏🏻

oke see ya on the next chap! janlup vote and komennya 💗

-syl

ᴀᴘᴀʀᴛᴇᴍᴇɴ ʏɢ ᴅᴀʀᴜꜱꜱᴀʟᴀᴍ ʙᴀʙʏᴍᴏɴꜱᴛᴇʀ x ᴛʀᴇᴀꜱᴜʀᴇTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang