Saya mengikatmu secara resmi sebagai teman hidup dan matiku.
***
( tw; fakesituation, fiction )
Sudah satu bulan setelah mereka melaksanakan lamaran di rumah Abel yang saat itu hanya dihadiri oleh keluarga inti saja. Biasanya orang Jawa memanggilnya sebagai prosesi Ngelamar dimana pihak calon mempelai pria mengunjungi rumah calon yang akan dinikahi nya bersama keluarga dan kerabat.
Sesi penukaran cincin dan penentuan tanggal pernihakan juga sudah dibicarakan saat itu hingga hari ini adalah hari yang ditunggu-tunggu keduanya mau pun keluarga untuk melaksanakan pernikahan Dana dan Abel.
Pernikahan digelar di Jakarta namun bernuansa adat Jawa, mengingat Abel juga memiliki darah Jawa yang lebih kuat dibanding darah betawi nya.
Kemarin setelah acara lamaran yang dilakukan dengan acara kecil-kecilan telah usai, Dana serta Bunda, Rakha dan Hasbie segera memutar balik mobil yang ia kendarai kembali ke Jogja karena harus masih bekerja dan menyiapkan beberapa kepeluan. Jadi selama hampir satu bulan mereka melakukan hubungan jarak jauh sampai tiba hari ini Dana sudah siap menyambut calon istrinya dengan berpakaian adat khas Jawa Tengah yang tak sedikitpun mengurangi ketampanannya.
Disana ia berdiri tegas berpidato di depan para keluarga serta kerabat yang diundang. Dana dapat melihat disana ada Mama dan Bunda sedang memangku Baim, Bibi Jen bersama suami dan anaknya, Hasbie dan Rakha yang juga sedang menggendong Jino dan tamu-tamu undangan lain yang sedang menatapnya berbicara di depan.
"Menurut saya, Abel adalah seorang pria yang hebat. Terlepas dari umurnya yang masih cukup terbilang muda ia sudah bisa merawat anak sekecil, seimut, senakal Baim dengan baik. Dia sudah bisa menjadi orang tua tunggal untuk Baim disaat ia harus bekerja dan membersihkan rumah pada satu waktu. Seluruh keringat nya ia akan keluarkan demi memberikan yang terbaik untuk putra nya."
Tak berselang lama, tiba lah Abel yang dituntun om Wira, kakak dari mama Abel. Dana bisa melihat betapa cantik nya kesayangannya pada hari ini. Pakaian yang pria itu kenakan memang tak jauh beda dengannya, namun baru kali ini ia melihat pujaan hati nya menggunakan pakaian adat Jawa membuat hati nya berdegup sepuluh kali lebih cepat.
KAMU SEDANG MEMBACA
Orange Flower - [ Heesun/Heenoo ] END
Romance[ Heesun local story ] Abel Shaka Putra, seorang mahasiswa semester akhir yang jatuh hati kepada malaikat kecil yang ia temui saat menjalankan tugas kuliah nya di suatu panti asuhan. Abel bertekad akan merawat dan membesarkan malaikat kecilnya setel...