"Tadi yang baru saja menjadi bawahanmu siapa namanya? Dia yang menculikku kan?" Tanya Kael penasaran. "Oh, namanya Sylphir. Kurasa dia penggemar beratku. Hei, selagi dia mencari bahan bahan untuk ramuan Elara, kenapa kita tidak mendirikan tenda dan berkemah? Semua peralatannya ada di sini lho," jawab Sera sembari menunjukkan tas ransel ajaib yang sudah ia bawa sejak berpindah dimensi yang tidak disadari oleh Kael. Bahkan pembaca dan penulis cerita ini juga tidak menyadarinya di chapter sebelumnya. Kael hanya mengangguk tanda setuju untuk membuat perkemahan kecil dengan Sera.
Gelap malam pun tiba, dan seusai mereka membuat tenda dan menyalakan api unggun Kael menanyakan sesuatu kepada Sera. "Hei Sera, ceritakan dong masa lalu mu. Maksudku kau ini cukup misterius, tiba tiba saja muncul penyihir hebat di dunia modern ini bagaikan ibu peri yang muncul di kehidupan Cinderella. jangan tersinggung ya,". "Tidak apa apa kok, tapi kamu yakin ingin mendengarnya? ceritanya mungkin bakal membosankan karena lama dan panjang lho," Balas Sera. kael pun menggeleng gelengkan kepala nya mengisyaratkan bahwa dia tak apa apa mendengarkan cerita Sera.
"Okeh, dimulai dari mana yaaa? Hmm aku lahir dari keluarga yang cukup sederhana. Ayahku bernama Lucien Frostborn dan ibuku bernama Rowena Frostborn. keluarga kami sebenarnya cukup harmonis dan tidak ada masalah sama sekali. Kami berasal dari Whitepeak Summit, negara kecil dekat kutub utara dan kami berpindah ke Pinehurst tempat kalian tinggal saat ini. Dulu sih namanya bukan Pinehurst tetapi Eryndor. Kemudian aku pertama kali diajarkan sihir oleh ayahku sejak aku berumur 4 tahun. Saat itu sihir pertama ku adalah sihir api-". Mendengar hal itu Kael sangat heran dan menanyakan kenapa pelajaran sihir pertama Sera adalah sihir api alih alih sihir es mengingat nama belakang Sera adalah Frostborn yang artinya 'lahir beku'.
"Ya suka suka aku dong. Kan itu hidupku, bukan hidupmu," jawab Sera. Lantas ia melanjutkan ceritanya. "Sebenarnya kami berpindah negara karena salah satu keluarga dari pihak ayah kami yaitu kakek Eamon sedang sakit dan tidak ada seorang pun yang mau merawatnya. Kenapa? karena sakit yang ia derita adalah sakit kulit. Hampir seluruh kulit kaki dan tangannya mengelupas dan mengeluarkan darah dan nanah sehingga muncul bau yang tidak sedap. Setelah 2 tahun dirawat oleh keluargaku, kakekku akhirnya sembuh dari penyakit kulitnya namun tanpa sebab ia mengembuskan nafas terakhirnya tepat di ulang tahunku yang ke tujuh. Sebelumnya aku menciptakan mantra sihirku sendiri. Yaitu sihir radar, sihir yang mampu mendeteksi keberadaan apapun pada radius yang sangat luas. Dan pada saat itulah aku menaruh kecurigaanku pada seseorang. Sebelum hari kematian kakekku tiba, tetangga kakekku yang mirip dengan Aiden kakak Elara setiap malam selalu pergi ke hutan dan membunuh 1 rusa setiap hari. Rusa itu ia gunakan untuk ritual aneh yang belum kuketahui dan tepat pada hari ketiga ritual, kakekku meninggal."
"Jadi penyebab kematian kakekmu adalah tetangganya sendiri?" Tanya Kael menyimpulkan. "Aku tidak tahu. Sampai pada suatu ketika tetanggaku mengakui perbuatannya tepat pada 1 bulan setelah kematian kakekku. Namun alasannya melakukan perbuatannya membuatku bergidik," Jelas Sera. "Ia menjelaskan bahwa suatu saat nanti aku akan menjadi ratu iblis yang baru dan menggantikan raja iblis pada saat itu. Dan target sebenarnya dari ritualnya adalah diriku dan bukan kakekku," Ujar Sera menjelaskan. "Mendengar hal itu membuatku kesal, marah dan jengkel pada diriku sendiri. Sesosok dalam keluargaku meninggal karena diriku. Oleh karena itu aku menciptakan jenis sihir baru, yaitu sihir berpindah antar dimensi yang kugunakan untuk bersembunyi di dimensi lain sehingga keluarga ku tidak diincar banyak orang-" Kemudian Sylphir datang menyela cerita Sera sembari membawa bahan bahan untuk ramuan Elara. "HEIII!, Kami sedang asik bercerita ini!" Kata Kael marah kepada Sylphir. Sylphir hanya bisa meminta maaf dan membungkuk kemudian dihentikan oleh Sera.
"Tidak apa apa. Lagipula ceritaku tidak semenarik itu," timpal Sera. "TIDAK, CERITAMU SANGAT MENARIK! Sangat cocok dijadikan novel!" Balas Kael. Kemudian Sera dan Kael pun kembali ke dimensi asal mereka untuk membuat ramuan dan memberikannya ke Elara sementara Sylphir diperintahkan oleh Sera untuk tetap menetap di dimensi lain itu sebagai penjaga dunia lain.
(Sylphir emang ngga asik ya bund, kita nya pengen ndengerin cerita masa lalu Sera dia nya malah datang😒.)
KAMU SEDANG MEMBACA
Whisper of Hiemalis
Teen FictionSeraphina Frostborn adalah Ratu Sihir yang terkenal pada masa nya. Bahkan ia sempat dijuluki sebagai ratu iblis oleh warga setempat. Walaupun begitu ia tetap berbaik hati menolong warga yang kesulitan. Meskipun ia memiliki kekuatan dan tahta yang sa...