Hari itu sama seperti hari biasa dimana matahari musim panas bersinar dengan baik di langit. Suhu membakar membuat orang-orang menahan nafas, tak habis pikir. Beberapa orang membenci ini, tapi tak sedikit yang mengenang momen ini sebagai salah satu yang tak terlupakan.
Luo Zhengxiu, seorang pemuda yang tersenyum tipis di sudut bibirnya terlihat menggoda. Salinan kontrak tersebar di depan matanya. Siapa yang mengira bahwa akan ada koin yang jatuh dari langit (keberuntungan) dihadapannya.
Wu Zetian dikenal sebagai seorang tuan muda, pangeran tampan yang ada di dunia nyata, menawarkan sebuah kesepakatan.
"Tidak ada alasan lain bagiku memilihmu. Aku hanya percaya bahwa kamu tidak akan mendapatkan kerugian apapun.
Perjanjian pernikahan, begitulah yang terdengar dan terlintas di benak Luo Zhengxiu begitu membaca laman pertama dari surat itu.
Dia baru saja lulus dan menempuh dunia kerja untuk pertama kalinya. Statusnya sebagai orang biasa membuat mimpinya hidup dengan kenyamanan (wealthy and power) terdengar mustahil. Dan disinilah Wu Zetian datang membawa perjanjian ini.
Luo Zhengxiu bisa menjadi Nyonya Wu selama yang dia mau, melahirkan penerus Wu bukan masalah besar untuk Wu Zetian. Status dan kekayaannya akan meningkat, dan dia ditakdirkan untuk hidup dan dikelilingi kemewahan. Dimana dia bisa menolak.
Akan tetapi di balik manisnya janji yang Wu Zetian tawarkan, dia menegaskan akan satu hal yaitu melarang jenis interaksi emosional apapun dalam bentuk tertentu di luar kesepakatan. Artinya Luo Zhengxiu tidak diizinkan untuk mencampuri kehidupan pribadi Wu Zetian. Menaruh perasaan merupakan hal tabu untuk mereka.
Tanpa pikir panjang pemuda itu menyepakati perjanjian itu, menandatangani namanya di atas kertas.
Mulai hari ini dan seterusnya, status Luo Zhengxiu berubah menjadi Nyonya Wu, selama yang diinginkan.
Pada tahun-tahun awal, Luo Zhengxiu mendapatkan apa yang selama ini ia dambakan. Lingkungan sosial tinggi menjadi tempat barunya.
Demi memenuhi janjinya, ia melahirkan roti kukus kecil dengan senang hati.
Meskipun memiliki putra yang tampan dan sehat, Luo Zhengxiu selalu mengejar kesenangan pribadinya.
Hingga suatu hari dia mengetahui bahwa suaminya yang tampan menjadi idola banyak orang, banyak gadis dan pria berlomba-lomba mengejarnya bahkan setelah pernikahannya. Dari sekian banyak orang yang cemburu di atas keberuntungan yang ia miliki, Luo Zhengxiu rupanya menjadi salah satu dari mereka.
Dia juga menyukai Wu Zetian selama bertahun-tahun, mengejarnya secara diam-diam.
Sampai suatu hari Luo Zhengxiu menemui saingan terberatnya, Yan Wuyi yang juga sepupu jauhnya. Dibandingkan dengannya, Yan Wuyi memiliki kehidupan seratus kali lebih baik darinya. Selain itu dia juga mendapatkan cinta Wu Zetian di hatinya yang sangat dia inginkan.
Di dorong oleh obsesi dan kecemburuan kuat, Luo Zhengxiu membuat sebuah kesalahan fatal. Selain Wu Zetian, Yan Wuyi juga memiliki tempat spesial di hati sang anak. Wu Li lebih senang memiliki Yan Wuyi sebagai ibunya, bukan Luo Zhengxiu.
Putra yang telah diabaikannya selama bertahun-tahun lebih memihak pada orang lain, begitu pula Wu Zetian yang perlahan menyesal telah memilihnya sebagai pasangan. Segera Luo Zhengxiu ditendang keluar dari posisinya sebagai Nyonya Wu dan berakhir di jalanan.
Tanpa pengalaman nyata, mengandalkan favotisme orang-orang bermata dua, Luo Zhengxiu dibiarkan menderita. Dia akhirnya dibiarkan mati dibawah kemiskinan dan kelaparan.
Sepupunya mengambil tempatnya dan hidup bahagia bersama suami dan putranya, selamanya.
Penyesalan membuat kematiannya menjadi tak tenang, dan dia terombang-ambing dalam keputusasaan bahkan setelah kematiannya.
KAMU SEDANG MEMBACA
[END] Kelahiran Kembali Mendapatkan Hati Yang Tertinggal
FanficPada awalnya Lou Zhengxiu dan Wu Zetian hanya terlibat dalam suatu kesepakatan. Keduanya memiliki tujuan masing-masing yang ingin dicapai melalui status pernikahan. Hingga suatu hari Luo Zhengxiu menyadari bahwa dirinya selalu menyukai Wu Zetian dan...