06 • Bingung I

484 90 15
                                    

-
.
.
.
.

Kini Flora tengah sibuk dengan urusan pakaian di kamarnya, kamar dengan warna dominan putih itu terlihat berantakan. Semua baju yang berada di dalam lemari sudah beralih tempat, berserakan di atas lantai serta tempat tidur. Membuang lagi baju di tangannya yang menurutnya tidak lagi cocok ia kenakan.

''Anjir, lah, masa iya harus belanja lagi. Gak punya baju lagi gue.'' gumamnya seraya membanting ponsel yang sedari tadi ia pegang ke atas tumpukan pakaian. Mulai membongkar lemari yang lainnya dan mencari pakaian lain untuk di lempar ke tengah ruangan karena tidak ada yang sesuai dengan keinginannya.

Ponselnya berdering. Membuat Flora buru-buru menghempaskan baju ditangannya dan menyambarnya. ''Met, gue telponin dari tadi gak diangkat!''

''Sialan lo. Gue baru kelar mandi ini. Apaan sih, Gila?''

''Hari ini gue mau jalan sama Ferrel.''

''Oh, trus?''

''Kok, 'oh' doang, sih?'' Flora meraih gantungan baju lain dari dalam lemari. ''Ini gue ngomongin si Ferrel Ferrel itu. Cowok sombong itu.''

''Iya gue tau si Ferrel itu. Boleh sih tu cowok. Gak heran juga gue kalo gak lama lagi dia bakal nyembah lo. Yang gue permasalahin itu kenapa lo pake nelpon gue segala , Anjir!''

Flora tersenyum. ''Menurut lo, enaknya ajak kemana tuh cowok?'' lalu memandang ke arah tempat tidur. Woi. ''Terus gue harus pake baju yang gimana? Kan dia bawa motor, gak bisa pake rok dong. Eh, tapi, belum tentu juga sih dia naik motor. Bisa aja bawa mobil, bisa juga dia gak mau boncengin gue. Heran, deh, pelit banget kalo udah urusan motor tuh cowok.''

''Lo sehat, Flo?'' tanya Kathrine kemudian.

''Sehat gue.''

''Gue kira udah gak waras.''

''Sialan lo.''

Terderang nyaring suara tawa dari seberang telepon. ''Lo kenapa deh jadi bingung segala. Gak biasanya banget. Kaya biasanya aja kali, jalan doang juga.''

''Gue udah sering bilang, kan, ya, Ferrel itu beda sama yang lain. Dia tu kek spesies lain yang tinggal gue kedipin mata langsung nurut. Ngadepin dia gak bisa pake cara biasa.''

Flora masih ingat sorot mata tajam Ferrel di kamar mandi cowok kala itu. Jika buka karena statusnya sebagai wanita yang menyelamatkannya dari kemaragan Ferrel. Walau Flora yakin bahwa Ferrel bukanlah seorang cowok yang akan memukul wanita.

''Tapi, kenapa yang gue liat malah sebaliknya, ya?''

''Hah?'' Flora menyingkirkan pakaian yang ia pegang sedari tadi ke sampingnya. ''Apaan?''

''Yang gue liat malah sikap lo yang seakan ngejar dia.''

Mendengar itu Flora lantas mengerutkan dahinya. ''Diem deh lo, Jamet!''

Kathrine kembali tertawa. ''Flora, Flora. Kena karma baru tau rasa lo. Pake baju yang minggu lalu kita beli bareng aja udah. Terus ajakin si Ferrel, Ferel itu hang out biasa aja. Selesai.''

''Hang out biasa yang kaya gimana?''

Kathrine mendengus. ''Ya apa aja. Makan kek, apa kek. Lagian, emang dia beneran mau dateng gitu aja? Gak dilepehin lagi apa? Jangan-jangan dia cuma iya'in doang.''

Edelweiss.Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang