~~~
[Sebelumnya...]
Fildan : "umi, ada apa mi? kok mukanya kayak kesel gitu?" tanyanya sembari menghentikan aktivitas makannya...
Elvy : "gimana gak kesel coba, abimu itu loh nyebelin banget" kesalnya sembari mengacak-acak makanannya...
Fildan : "loh emang abi kenapa lagi? perasaan tadi pagi masih biasa aja?" tanyanya sembari menahan tawa melihat uminya dalam mode merajuk...
Elvy : "kamu tau, dari dia berangkat tadi, sampai malam begini, gak ada ngabarin umi sedikitpun tau gak.. gak ada nelfon umi, gak ada ngabarin umi,, kan umi jadi khawatir" kesalnya...
~~~
Fildan : "hemm iya iya.. oh iya bi, abi tau gak sih.. abi itu abis melakukan kesalahan tau bi" ucapnya menahan senyum...
Rhoma : "kesalahan? kesalahan apa emang yang abi lakukan? perasaan abi gak ngapa-ngapain?" herannya yang merasa dirinya tak melakukan kesalahan...
Fildan : "masa abi gak sadar sih?" ucapnya lagi...
Rhoma : "kesalahan apa sih?" tanyanya bingung...
Fildan : "asal abi tau ya, karena kesalahan abi ini, ada seseorang yang dari tadi kerjaannya ngedumel aja.. abi mau liat gak?" ucapnya menawarkan...
Rhoma : "siapa?" tanyanya lagi...
Fildan : "sebentar ya... [mengarahkan kameranya ke arah uminya]... nah itu dia bi.. ada yang kangen sama abi, tapi jadi sebel katanya karena gak di kabari sama suami tercintanya dari tadi.. sampai-sampai makanannya di acak-acak doang dari tadi bi" ucapnya menyindir uminya...
~~~
Fildan : "ya udah, karena abi harus istirahat, kita sudahi ya telfonan ini, kalau gak di matiin, gak akan kelar nih, nanti ujung-ujungnya umi marah lagi.. lebih baik sudahi aja ya" ucapnya ingin menyudahi obrolan mereka...
Rhoma : "tunggu dulu fil, ada yang mau abi bicarakan sama kamu" ucapnya menunda sang anak yang ingin mematikan telfon itu...
Fildan : "ada apa bi?" tanyanya bingung...
Rhoma : "abi mau bilang, untuk kelanjutan perjodohan kamu, sepertinya abi sudah mendapatkan 1 calon untukmu" jelasnya...
Fildan : "loh kata abi mau abi uji dulu calonnya? kok sekarang tiba-tiba udah dapat aja, cepet banget bi" anehnya...
Rhoma : "abi rasa sih, kalian berdua tuh harus abi uji bareng-bareng" ucapnya...
Fildan : "kok jadi fildan juga di uji? kan fildan anak abi" protesnya...
~~~
Damar : "oh iya, tadi saya juga dengar, abang mau jodohin fildan? kok bisa bang?" tanya tiba-tiba membuat Rhoma melirik kearahnya...
Rhoma : "ya seperti yang sudah kamu dengar, saya memang mau menjodohkannya.. karena menurut saya, usianya sudah cukup untuk menikah.. namun emang selama ini saya tidak pernah melihat dia serius dengan seseorang, ya mungkin dengan cara ini dia bisa serius lah" jelasnya...
Damar : "calonnya siapa bang? abang udah yakin sama calon yang mau abang kenalkan itu?" tanyanya...
Rhoma : "saya rasa kamu pun akan yakin calon yang saya ingin kenalkan ke fildan dam" jawabnya santai...
Damar : "oh ya? siapa emangnya orangnya bang?" herannya...
Rhoma : "Lesti" jawabnya singkat membuat Damar kaget...
KAMU SEDANG MEMBACA
Senandung Rindu ~ Rhoma Irama
FanficPenjelasan Cerita~~ Cerita ini menjelaskan tentang perjalanan pak haji rhoma dalam mencarikan calon istri untuk sang anak... Namun pastinya mendapatkan penolakan dari sang anak karena masih memikirkan tentang karirnya... Alasan pak haji rhoma mencar...