Bab 17

18 4 0
                                    

"Kamu terlalu fokus pada laki laki yang kamu cintai dan tidak bisa menghargai perasaan kamu , sehingga tidak sadar jika ada aku di sini yang mencintai mu dengan tulus"
-Ashfi Al-Hafizd


Alisha sudah kembali belajar dengan Ashfi lagi
Alish pulang sekolah langsung menuju cafe seperti biasa .

"Fiii kita belajar kayaa biasa yaa..." Ucap alisha

"Iyaaa...kalo kamu ada yang mau di tanyain..tanyain ajaa ..aku pasti jelasin kalo aku paham .. sebaliknya juga ya haha" ucap Ashfi terkekeh

"Iyaa fii pastiii" ucap alisha mengacungkan jempolnya.

Mereka pun mulai fokus dengan masing masing tugasnya..tiba tiba alisha menanyakan soal yang tidak dia mengerti

"Fii ini kok agak bingung ya?" Ucap alisha sambil mengaruk kepalanya yang tidak gatal

"Sini liat" ashfi pun mengambil buku alisha
Ashfi menjelaskan soal tersebut pada alisha sampai alisha benar benar paham dengan soalnya.

"Okee oke udah cukup fii...udah pahamm "

"Okee kalo gitu lanjut lagii yaa.. semangat"  ucap ashfi dan tersenyum pada alisha

Alisha pun kembali fokus dengan bukunya.

Tiba tiba ashfi memulai pembicaraan
"Liss...kamu sama hanif temenan udah lama?" Tanya ashfi membuyarkan fokus alisha

"Ohh haniff udah dari SD kita temenan..dia itu baikkk bangett suka bantuin tugas dari dulu tugas matematika suka di kerjain dia " jelas alisha .

"Ohh udah lamaa yaaa" Ashfi pun tersenyum pada alisha

"Emang kenapa fii?" Tanya alisha bingung tiba tiba Ashfi menanyakan hal itu

"Engga cuman tanya aja"

"Ohhh iyaa fii" alisha kembali fokus pada bukunnya.

"Aku suka sama lo alisha dari 1 tahun yang lalu , nanti aku bakalan coba confes sama kamu ,tapi bukan sekarang" batin ashfi dan mengukir senyumnya seraya melihat wajah alisha.

Ashfi sibuk dengan pikirannya sendiri dan alisha masih fokus
Cukup lama mereka seperti itu dan jam menunjukkan jam 5 sore.

"Udah sore aja" gumam alisha

Alisha segera membereskan bukunya dan berniat untuk segera pulang.

"Fii aku duluan pulang yaa udah sore ini" ucap alisha

Ashfi tersadar dari lamunannya dan melihat alisha sudah tak berada di sana..alisha sudah pulang .

Saat alisha berada di jalan menuju rumahnya tiba tiba melihat hanif dengan seorang perempuan

"Loh? Itu hanif bukan? Kaya sama lora" Tanya alisha seraya menyipitkan matanya untuk melihat lebih jelas.

"Ah bukan kali orang hanif mungkin baru pulang ngajar jam segini" alisha berusaha positif thinking pada hanif..dan segera pulang kerumah.

Alisha sudah sampai di rumahnya dan segera menuju kamarnya... dirinya sangat cape dan ingin segera beristirahat.

"Huuuffttt capeee bangeett akhir akhir ini gue double belajar...di sekolah terus sama ashfi juga..tapi gapapa semoga hasilnya memuaskan" alisha pun segera mandi dan bersiap untuk tidur .

Alisha hanya sndiriaan di rumah karna ayah dan bundanya pergi kerumah neneknya karna ada acara..alisha tidak ikut karna cape juga.

Paagiii pun tibaa ..ini hari minggu...hari yang sangat di nantikan oleh semua orang terutama alisha..karna bisa bersantai di rumahnya.

"Hoooaaammm" alisha terbangun dari tidurnya dan melihat jam sudah jam 9 pagi.

Alisha pun segera bangkit dari tempat tidur dan mandi , cukup lama alisha mandi dan keluar..alisha membereskan tempat tidurnya terlebih dulu dan segera turun untuk makan.

"Sayang...bunda udah masak,kamu tinggal makan aja" ucap bundanya yang sedang menonton tv bersama ayahnya

"Ayah bunda udah makan?" Tanya alisha

"Udah tadi licaa..kamu sih baru bangun jam segini jadi kita makan duluan" ucap ayahnya alisha
Alisha hanya cengengesan dan mengambil makan.

Alisha makan dengan nikmat,memang masakan bundanya tidak bisa di kalahkan oleh siapapun..sangat enak.

Alisha pun segera menghabiskan makannya dan menghampiri ayah dan bundanya.

Alisha duduk di samping bundanya dan mengobrol tentang masa depan alisha

"Licaaa sayang...nanti kamu yang bener ya kuliah nyaaa..kamu gausah mikirin biaya..selagi kamu belum nikah,kamu masih tanggung jawab ayah sama bunda..jangan berfikir kalo kamu itu beban buat ayah sama bunda yaa" ucap ayahnya alisha dan tersenyum kepada alisha.

"Iyaa ayah siaappp..alisha gabaklan ngecewain ayah sama bunda,doain lica yah bunda..ayah."
Mereka pun kembali mengisinya dengan candaan dan tertawa renyah..

Mereka menikmati hari minggunya dengan baik.


Maaf sebelumnya jika ada kesalahan kata kata (Typo) 🙏mohon di maklumi..karna saya baru belajar membuat cerita.

Jangan lupa vote + folow ya teman teman🙏




Hanif Or Ashfi  (END)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang