"Bang Yoga tungguin bentar bang!"Yoga yang merasa terpanggil langsung mengurungkan niatnya untuk masuk ke dalam kosannya sambil menenteng beberapa kreksek di tangannya...
Remaja itu mamandang bingung pada Bima yang sekarang menghampiri nya...
"Apaan?" Ujarnya membuat Bima hanya menyengir bingung...
"Em gimana ya, gue mau ngajak Zaki ikut jalan jalan sama keluarga gue boleh gak bang?" Ujar Bima membuat Yoga sedikit bingung...
"Bareng daddy mommy lu?" Bima mengangguk membuat Yoga langsung memejamkan matanya....
"Gak usah, itu liburan keluarga lu, entar ganggu lagi" Yoga hendak pergi meninggalkan Bima yang kini sedikit terdiam sebelum tangannya di tahan oleh anak itu....
"Ayolah bang, gue udah bilang mommy sama daddy kok" sebenarnya yang Bima pikirkan itu adalah kata kata pengganggu yang terus keluar dari Zaki bahkan sekarang Yoga...
"Lagian gak ganggu karena ini juga rencananya gue semalem bang" Bima masih berusaha membujuk Yoga agar mengizinkan Zaki untuk ikut bersamanya....
"Gak usah bim, nikmati waktu lu bareng keluarga, walaupun satu minggu sekali lagian entar juga gue bakal ngajak Zaki keluar juga dan....."
"Dan lu gak kasian bang sama Zaki, lu tau gak kenapa Zaki nangis malem itu, seharusnya lu tau gimana jadi Zaki bang, lu saudaranya sepupu lu sendiri, gue yang ngedenger cerita dari bang Revan aja sakit bang, gue dari kecil hidup dengan beruntung bisa merasakan kasih sayang orang tua lengkap, dan sekarang gue juga mau Zaki juga bisa merasakan nya juga, kan lu sendiri yang pernah bilang bahkan waktu cerita malam itu kalau yang di lakukan Zaki selama tinggal di kampung hanya berpusat pada neneknya" Bima masih menatap Yoga yang kini terdiam menatap nya....
Dirinya terkekeh pelan"ingat bang gue punya sepupu seorang psikolog dan gue juga belajar dari sepupu gue bang, Zaki gak sebahagia itu, dia ingin bermain bersama anak seumuran nya tapi apa dia mungkin malu dan iri saat mereka menceritakan tentang keluarga, sorry bang gue udah cerita sama mommy gue, plis bang biarin Zaki ngerasain gimana punya orang tua lengkap dan gue yang akan mewujudkan itu semua bang, tau gak bang Zaki di kelas banyak ngelamun apalagi kalau udah ada anak yang cerita di kasih hadiah lah, di bawain oleh oleh lah, dan setiap bertanya pasti jawabnya cuma lelah dan gak ngerti sama pelajaran yang ada" Bima mendudukkan dirinya pada kursi yang ada di depan kosan Yoga membiarkan remaja yang lebih tua darinya itu berdiri bersandar di pintu...
"Gue anak tunggal bang plusnya lagi paling bungsu di keluarga, tiba-tiba ketemu Zaki yang udah gue anggap adek sendiri bang, gue cuma mau ngajak Zaki seneng seneng itu aja, gak ada maksud lain kecuali membuat Zaki merasakan keluarga bang, jika maksud lu takut Zaki merusak waktu gue bareng keluarga, lu salah besar bang, tolong bang pikirin lagi, gue tunggu, lagian mommy baru berangkat kata daddy" Bima langsung berlalu meninggalkan Yoga yang masih terdiam di depan pintu....
"Izinin aja ga" Marven yang tiba-tiba datang.
Dirinya mendengar semua karena dirinya sedang berada di samping kosan untuk mengambil selang air...
Sedangkan Yoga hanya menatap sekilas Marven yang kini berdiri di sebelahnya....
"Semua yang di omongin Bima ada benarnya juga ga, kita gak pernah tau bahkan gue yakin lu sepupunya aja gak mungkin bisa benar benar tau apa yang di rasakan Zaki, setidaknya kita usahakan dia nyaman dan bahagia di sini, lu pasti paham" Marven menepuk pundak sahabat nya itu dan berlalu menuju kamarnya....
Sedangkan Yoga kini hanya memijat keningnya pelan sebelum masuk ke dalam kosan....
Yoga mencari keberadaan sepupunya itu yang ternyata sedang asik tiduran sambil bermain hp membuat Yoga langsung merampas hp itu...
"Gak baik buat mata Zaki, udah di bilangin berkali kali juga" ujarnya seraya meletakkan satu kreksek di depan remaja yang kini menetap nya kesal itu....
"Tuh makan dulu, abang gak sempet masak" ujarnya
Sedangkan Zaki mulai melihat bungkus nasi itu yang ternyata nasi pecel.
"Abang gak beli juga?" Ujarnya ketika melihat hanya ada satu bungkus nasi di dalam kreksek itu...
"Udah tadi di warung, udah buruan makan, abis tuh mandi sana, kebiasaan udah nyuci baju gak mau mandi sekalian" gumamnya menatap Zaki yang mulai menyantap nasi tersebut....
"Males bang, lagian ini libur gak kemana mana, ngapain mandi dulu juga seperti ini" ujarnya tanpa mengindahkan abangnya iti yang sedang menatapnya sinis....
"Jangan samain kayak di kampung, selesai makan langsung mandi gak ada bantahan, kalau gak mau, uang sakumu abang tahan" Yoga mulai bangkit dan mencari letak hp miliknya...
Sedangkan Zaki langsung menatap abangnya itu dengan mulut yang penuh makanan....
"Males mandi" ujarnya kesal namun yoga tidak menghiraukannya sama sekali....
"Gak usah drama, pake tuh baju, sayang banget beli gak pernah di pakai" Yoga meletakkan kaos dan juga sebuah kemeja kotak kotak yang hanya di pake sekali oleh adiknya itu....
"Gak usah banyak tanya, Abang tunggu di depan" Yoga langsung keluar begitu saja meninggalkan Zaki yang masih sedikit bingung dan menatap pakaian yang di siapkan abangnya itu.....
"Kayak mau ke mana aja pake baju ter outfit seperti ini, padahal pake kaos aja udah nyaman" ujarnya melempar asal kemeja itu dan hanya membawa kos dan celananya saja.....
Lanjut gak nih, ayo dong vote nya ya, biar tau kalau ada jejaknya 😁
KAMU SEDANG MEMBACA
Kos kosan bujang
Teen Fictionkita mah apa atuh, mau ngeluh?jalanin aja kali tapi bentar kita itu mau rebahan dulu hidup itu udah capek mangkanya butuh rebahan siapa tau ada keajaiban tiba-tiba ketimpa uang segepok kan?