Double uppp !!
______________________________Ryujin dan Seonghwa sama-sama berjalan menuju Science Laboratory. Peraturan pada tugas ini adalah, anggota harus melakukan eksperimen seperti merubah warna cairan gelap menjadi bening, eksperimen galaksi dalam Wadah dan juga eksperimen Popcorn menari.
Untuk tahap awal pada eksperimen, tidak ada sedikit kesulitan baik Ryujin maupun Seonghwa karena mereka pernah mempelajari itu saat di sekolah. Ini di namakan reaksi redoks dimana warna gelap yang disebabkan oleh betadine akan berubah menjadi warna bening saat dimasukan satu keping vitamin C.
Beralih ke eksperimen berikutnya, Ryujin dan Seonghwa nampak sedikit bingung. Ternyata keduanya sama-sama belum pernah mempelajari 2 eksperimen tersebut. Itu adalah suatu kebetulan dan tentunya mengharuskan mereka berdua untuk saling bekerjasama.
"Coba Ryu kita kerjain eksperimen yang galaksi dalam wadah dulu," himbau Seonghwa. "Agak random ya. Gue gak pernah nyoba nih eksperimen soalnya," lanjut lelaki Park.
Ryujin yang mendengar pernyataan tersebut mengangguk setuju, "Gue juga belum pernah nih bikin eksperimen ini. Palingan kalo di suruh buat eksperimen Gunung merapi atau Pasta gigi gajah gue pernah."
"Baru denger tuh yang pasta gigi gajah."
"Serius?"
"Iya. Kayaknya guru gue lewatin eksperimen itu deh makanya gue gak tau."
Ryujin memiringkan kepala ke arah kanan dengan kedua bahu yang Ia naikan. Simbol bahwa perempuan bermarga Shin ini mengatakan kalimat 'Mungkin'. Setelah melakukan perbincangan singkat, mereka berdua mulai untuk mengerjakan eksperimen dengan membaca perintah pada kertas yang tertempel pada meja.
Disana terdapat cara kerja bagaimana anggota pemain bisa membuat galaksi dalam wadah. Pertama-tama, Seonghwa membaca kalau alat dan bahan nya terdapat susu cair, sabun cuci piring, cotton bud, pewarna makanan dan mangkok. Semua alat dan bahan itu Seonghwa ambil pada rak lemari penyimpanan lalu kemudian Ia bawa dan di letakan di atas meja.
Pada langkah berikutnya, Seonghwa meminta Ryujin untuk mnuangkan susu cair ke dalam mangkok secara perlahan. Lalu Ryujin memasukan beberapa tetesan pewarna makanan pada susu cair tersebut. Setelah itu Ryujin mengambil cutton but dan Ia celupkan ke dalam sabun cuci piring dan memasukan cutron bud ke dalam cairan susu yang sudah di beri pewarna.
Ketika cutton bud yang telah di masukan ke dalam sabun cuci piring itu menyentuh bagian tengah, pewarna makanan langsung menyebar ke segala arah namun tidak menyatu dengan susu. Itu disebabkan karena susu mengandung lemak sementara pewarna makanan sendiri tidak larut dalam lemak.
Menyadari akan satu hal saat eksperimen tersebut berhasil, Ryujin menjentikan jari dan menoleh ke arah Seonghwa. "Ini sama kayak eksperimen merica di taro di atas air gak sih? Waktu jari di masukin ke sabun cuci piring terus di arahin ke tengah, merica juga bakal langsung ngehindar kayak gini."
Seonghwa merespon dengan anggukan, "Tapi menurut gue alesan mereka ngejauhin sabun beda. Kalo eksperimen galaksi dalam wadah ini pewarna makanan lebih cenderung melebur tapi gak ngejauhin sabun. Sementara kalo di eksperimen merica itu dia malah ngejauhin sabun karena sabun cair memecah tegangan permukaan air. Sisa dari tegangan permukaan air jadinya ngedorong butiran merica buat ngejauhin sabun," jelas Seonghwa sedetail mungkin.
"Bener sih. Sumpah ternyata gak sesusah itu eksperimen nya. Gue pikir bakal perlu effort kayak yang gunung meletus. Pasti bikin kotor ruangan kalo itu," ujar Ryujin.
Setelah eksperimen pertama dan kedua berhasil mereka tuntaskan, saat nya mereka melanjutkan eksperimen ketiga sebagai eksperimen terakhir dari tugas Science Laboratory ini. Kalau tadi Seonghwa yang membaca dan mengambil alat dan bahan lalu Ryujin yang menjalankan eksperimen, sekarang mereka berdua bertukar peran.
KAMU SEDANG MEMBACA
[✓] WHO'S THE IMPOSTOR
Mystery / Thriller⩇⩇:⩇⩇ ❝Semua orang bakal berubah jadi egois di dalam situasi tertentu.❞ ( 𐐘 𝖺𝗆𝗈𝗇𝗀 𝗎𝗌 ) જ'¿ 𝖆𝖙𝖊𝖊𝖟 ♪ 𝖙𝖗𝖊𝖆𝖘𝖚𝖗𝖊 ♪ 𝖎𝖙𝖟𝖞 ♪ 𝖆𝖊𝖘𝖕𝖆 ♪ 𝖇𝖆𝖇𝖞𝖒𝖔𝖓𝖘𝖙𝖊𝖗 ♪ 𝖙𝖝𝖙 ♪ 𝖐𝖎𝖘𝖘 𝖔𝖋 𝖑𝖎𝖋𝖊 ~ ___________________________________...