Perkara apartemen

1.9K 200 20
                                    

Dari sekian banyak manusia, kenapa Rosie harus temenan sama mereka sih?

Lisa, Yuju, sama Mina adalah definisi teman yang membawa pengaruh buruk!

Ya gimana enggak, hari-hari gibah, hari-hari gosip, hari-hari open bo—asli gak bohong! Yuju ini bandar sugar daddy dari berbagai macam belahan dunia. Jangan salah sama tampang mina yang kalem abis, otaknya kotor banget sialan, apalagi kalau udah ditemuin sama Lisa, makin ancur deh masa depan.

Cuma Rosie doang yang waras pokoknya.

Dia sendiri heran kenapa bisa bertahan diantara setan-setan jahanam ini, meski otak sucinya sudah rusak, setidaknya tubuhnya jangan. Cukup mereka bertiga aja deh yang kayak gitu, kalo mengenai keperawanan mah Rosie gak akan ikut andil dalam embel-embel setia kawan.

Gila aja, bisa-bisa dia ditendang dari KK sama papi mami. Gak dulu deh, belum mau mati muda.

"Jadwal KKN keluar minggu depan cok, gak siap gue LDR sama daddy Aslan, bisa stres gue kalo gak ngentod anjing!" Astaga, emang berdosa banget manusia satu ini, Yuju mah gitu orangnya.

"Ya lagian lo sama Mina gak setia kawan banget sih ambil kontrak atas duluan, kalo masih mau jadi lonte gak usah cepat-cepat lulus anjing!" semprot Lisa yang nggak diladenin sama sekali sama Yuju, udah galau berat dia karena mau berpisah sama om ganteng kesayangannya.

Mina geleng-geleng kepala ngeliatin mereka berdua, dia sih santai aja ya, soalnya ini cewek tuh brengsek pake banget. Kalo Yuzu bisa bucin dan setia kepada satu orang sugar daddy, Mina mah asal duit mengalir di gas aja sama dia.

Rosie menghela napas berat. Udah capek banget hadapin tiga temannya itu, kalau mereka nikah serius justru Rosie bakal kaget sih. Emang bisa tobat?

Yuju tiba-tiba narik Lisa buat ke kantin, tuh anak kalau lagi galau emang butuh bakso mang asep. Karena Lisa teman yang baik dan rajin menabur—menabur benih dia mah—dia dengan ikhlas nemenin Yuju.

Tersisalah Mina sama Rosie disitu.

"Eh Rosie btw di apart aman-aman aja kan?" tanya Mina tiba-tiba. Rosie emang tinggal di apartnya Mina yang kosong tanpa harus mengeluarkan uang sepeser pun.

Meski brengsek-brengsek gitu, Mina juga baik kok orangnya.

Mengungkit perkara apartemen, sebenarnya mami sama papi Rosie tuh taunya dia emang nyewa apartemen dikawasan elite yang dapat menjamin keamanan.

Untungnya apartemen Mina emang dikawasan elite, tapi karena Rosie otaknya licik jadinya uang buat sewa apart diambil semua sama dia buat foya-foya gak jelas. Konteks foya-foyanya tuh bukan clubbing atau keluyuran gak jelas, melainkan membeli barang lucu yang sebenarnya enggak berguna.

Durhaka emang, nanti kualat baru tahu rasa!

"Aman aja sih, kenapa emang?"

Mina tiba-tiba keliatan gak enak, dia sampe deketin kursinya ke Rosie buat ngomong. "Jadi tuh gini, nyokap kan taunya apart gue kosong ... nah, sodara gue baru pindah dari Las Vegas terus disuruh tinggal disitu njir, kalo lo mau—"

"Yah anjir, lo mau ngusir gue kah?" Rosie buru-buru kecewa, padahal dia udah merasa kaya banget tiap dapat transferan. Sekarang kayaknya kena karma deh karena ngebohongin orang tua.

Ini gimana dong? Rosie udah terbiasa pegang duit banyak, kan gak banget kalo tiba-tiba setengah transferan dipake buat bayar apart, jatah skincarenya bisa kepotong, mana dia lagi ganti ke merek yang mahal, butuh banget ini mah. Ah taik, gini amat jadi mahasiswa!

"Denger dulu anjing, sejahat itu kah gue mau ngusir lo? Gue mau bilang kalo lo mau lo bisa tinggal bareng sodara gue—tapi sebenarnya gue gak yakin sih ... " Mina tiba-tiba merinding karena mikirin sesuatu. Sumpah ya, dia gak ada maksud apa-apa sama Rosie, tapi kalo temennya itu mau ya harus terima konsekuensi.

"Kayak roommate gitu maksud lo?"

Mina menelan ludah, pikiran jahanamnya udah mikir kemana-mana. "Duh gimana ya, gue nawarin ini juga rada serem ke elo."

"Lah emang kenapa?"

"Sodara gue cowok anjir ... "

"HAH?!"

"Kalo lo Lisa ato Yuju kayaknya mau kali ya, gapapa sih, lo pikir aja dulu, tapi sorry banget Rose, nanti kalo lo gak mau gue bantu cariin apart baru deh."

Haduh, Rosie mikir dua kali buat nyewa apart baru. Mana mami sama papi taunya dia tinggal di apart elite, disekitaran sini mah harganya juga lebih ngelunjak. Gak rela Rosie tuh kalo harus balik ke stelan pabrik, dia udah terlanjur kepelet sama skincare barunya sekarang.

Tapi ya masa tinggal sama cowok? Bayanginnya aja udah agak gimana gitu.

"Lo marah kah Rose?"

"Enggak lah njir, gue juga tahu diri kali ... tapi emang gak bisa banget nih Min?"

"Gue gak bilang gak bisa, kan tergantung elo mau apa enggak, lagian lo udah gede kan, kalo sodara gue macem-macem ntar laporin aja ke gue, seingat gue dia baik sih." Katanya sih baik ya, tapi mukanya Mina enggak meyakinkan banget.

"Kok seingat lo?"

"Kita terakhir ketemu lima taun lalu, waktu SMA seingat gue dia pernah masuk BK karena ketahuan ciuman di toilet, terus suka masuk geng motor gak jelas, pas kelulusan malah digebrek polisi karena pesta sex, makanya dipindahin ke Las Vegas," Rosie melongo mendengar pernyataan itu. Kata Mina seingatnya baik—baiknya dimana sih anjing? Dari ceritanya aja nggak ada baik-baiknya! "Tapi lo tenang aja! Kayaknya pas pindah Las Vegas dia udah tobat."

Mina nyengir kaku, lagi-lagi dia gak yakin sama omongannya sendiri. Yaiyalah, emang siapa yang gak tahu kota Las Vegas? Mau jalan-jalan sambil telanjang disana juga bisa.

"G—gue cari apart lain aja deh, gapapa Min—"

Raut wajah Mina langsung berubah bersalah. "Maaf banget ya Rose, ntar gue bujukin nyokap buat suruh dia pindah, lo bertahan aja dulu sebulan, gue pastiin lo bakal balik lagi ke apart gue, janji deh!"

"Gapapa Min, dia sodara lo jangan gitu, gue juga gak miskin-miskin amat buat nyari apart baru, santai aja." Tapi tetep gak rela. Lain dimulut lain dihati, tapi Rosie inget mesti tahu diri.

Ya nasib deh, mana BBM lagi naik. Rosie nih kalo gak diurusin papi mami udah jadi gembel kali ya.

Jadi dewasa tuh keras coy!

Wild temptation Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang