Semburat cahaya matahari berhasil masuk melalui celah-celah jendela kamar. Hangatnya tepat mengenai wajah zeta yang bahkan belum sepenuhnya sadar terbangun dari tidur. Ditambah bising ayam yang saling berkokok, melengkapi hari dengan mentari dan langit cerah pagi ini.
Ini hari pertama Zeta akan belajar dikelas di SMA mandiri 5.
"Berhubung hari ini hari pertama jadi gue harus datang pagi gak seperti hari pertama mpls" ucap zeta semangat.
Entah makhluk apa yang merasuki zeta, tapi hari ini dia benar-benar semangat menjalani hari, mungkin karena ingin cepat-cepat berkenalan dengan teman kelas baru atau ingin melihat wajah tenang kak Abhi? ehh.
Jam 6 Zeta berangkat, diantarkan oleh ayah tercintanya
"Kamu ini kenapa sih, berangkat nya pagi-pagi amat biasanya juga jam setengah 7 baru berangkat " dengus ayah zeta
"Kan tata mau jadi anak rajin dan tidak sombong sama persis kaya ayah" balas Zeta dengan cengiran khasnya.
"Kamu ini bisa aja" ucap ayah zeta sambil menjitak dahi zeta
"Aww, yaudah ayok meluncur yah" Zeta nyelonong naik ke motor bagian belakang tanpa menunggu ayahnya naik duluan
"Baik ibu penumpang, tujuannya kemana ini ibu " tanya sang ayah bercanda.
Itulah kebiasaan Zeta dan ayahnya dipagi hari, jika kalian bertanya dimana mama nya Zeta maka jawabannya adalah sedang bergelut dengan alat perang nya eh alat dapur maksudnya. dan untuk nama tata tadi adalah nama panggilan Zeta jika dirumah, awalnya akan dipanggil Jeje tapi takut disuruh slebeww.
fyi, Zeta adalah anak ke 3 dari 4 bersaudara, Zeta memiliki kakak perempuan dan laki-laki (kembar), dan adik perempuan berusia 8 tahun.
***
Sesampainya disekolah, keadaan sangat sunyi seperti sebuah bangunan tak berpenghuni, cairan embun pepohonan menyentuh kulit zeta, zeta langsung meletakkan tasnya dikelas barunya dan memilih tempat duduk paling belakang dekat jendela sehingga memudahkan dia untuk tidur ketika mata pelajaran /baru masuk loh, udah kotor aja pikirannya.
Tidak lama setelah zeta tiba disekolah para murid mulai berdatangan begitu pula dengan para guru disusul dengan suara bel yang nyaring menandakan upacara akan segera dimulai.
upacara dimulai, dan jika kalian fikir Zeta akan fokus pada upacara kalian salah lagi, Zeta bahkan sengaja mengambil barisan ujung dekat barisan kelas 11 hanya untuk mencari keberadaan orang yang secara tidak sopan masuk kedalam hatinya, hasilnya? nol, sepertinya siswa satu ini ada dibarisan paling belakang dan tertimbun teman-temannya yang seperti titan.
upacara selesai dan para siswa di perintahkan untuk langsung masuk ke dalam kelas tanpa mampir kemana-mana (kantin).
Didalam kelas para murid sudah anteng duduk di mejanya masing-masing, kebetulan kelas 10 2 ini duduknya perorang jadi tidak semeja berdua.
Tidak lama kemudian seorang guru datang, memperkenalkan diri sebagai guru mata pelajaran dan wali kelas mereka, diketahui nama guru tersebut Bu Lilis yang akan menemani mereka selama 2 semester itu.
Sepertinya hari ini para guru hanya memperkenalkan diri dan metode belajar mereka, jadi tidak belajar.
Waktu istirahat tiba, Zeta ikut-ikutan ke kantin dengan anak kelas namun ketika sampai dikantin zeta malah belok ke arah kamar mandi, alasannya? males jajan.
Saat kembali kekelas, Zeta menuju ketempat duduk seorang siswi yang sepertinya pen di am??.
"Hallo,lo tinggal di daerah *** ya?" tanya zeta memulai percakapan.
KAMU SEDANG MEMBACA
Kak? I can't loved you
Genç KurguSederhana saja, menceritakan seorang murid baru yang jatuh cinta pada pandangan pertama terhadap salah satu panitia. Perhatian: dipart 1-2 tidak terlalu banyak dialog alias kebanyakan narasi🙏