MPLP
(Masa Pengenalan Lingkungan Pramuka)Ditunggu terasa lama, tidak ditunggu terasa begitu cepat. Itulah yang sekarang Arnold alami, hari kehari terasa sangat lama, hari yang ditunggu tak kunjung singgah. Menghabiskan waktu dengan kegabutan, menunggu lebih menyakitkan.
Tak terasa waktu yang ditunggu-tunggu telah tiba, yang sangat ditunggu oleh Arnold pun datang menghampiri. Ya, hari Jumat, ada apa dengan hari jumat? Kenapa Arnold menanti-nanti hari jumat?.
Huufh, dia juga kadang tidak sabaran.Jumat itu disambut dengan suara ayahku yang sedang memalu paku di dinding dapur. Entah untuk apa ayahku melakukannya, Arnold pun bangun dan segera menghampiri asal suara itu. Ternyata ayah sedang membuat tempat mengantung panci ibuku. Arnold segera mandi untuk bersiap-siap berangkat ke sekolah. Setelah semuanya sudah siap, aku berpamitan kepada ayah dan ibuku,
"Ayah ibu, Aku pamit dulu ya" ucap Arnold sembari menyalami kedua orang tuanya.
"Iyaa dek, hati-hati dijalan ya" ujar ibunya.
Sesampainya di sekolahan, disambut kembali oleh hangatnya senyuman pagi oleh guru-guru cantik dan ganteng yang membuat aku semakin semangat untuk belajar hari ini, dengan pakaian olahraga yang melekat dibadan dan tas ransel yang Arnold sandang membuat dia tak sadar jika dia sudah tumbuh menjadi anak SMA. Sesampainya di kelas Arnold langsung menaruh tas dia di tempat duduk dan kembali kelapangan untuk melakukan senam pagi.
Seperti biasa, disekolah Arnold setiap Jumat pagi akan dilaksakan senam pagi dan dilanjutkan dengan mengaji. Senam pun akan segara dimulai, Arnold sedikit terlambat waktu itu, dan mendapatkan barisan di paling belakang, namun itu tidak membuat Arnold patah semangat untuk melaksanakan senam pagi.
Setelah selesai senam, Arnold kembali kekelasnya untuk belajar seperti biasa. 20 menit berlalu ibu guru pun segara menuju ke ruang kelas, sesampainya di ruang kelas, ibu guru masuk dan duduk dimeja guru. Hari itu pelajaran Fisika, dimana pelajaran yang sangat aku sukai.
"Assalmualikum semuanya" ujar ibu guru.
"Walaikumsalam ibu" semua murid menjawab.
"Hari ini kita akan belajar Fisika ya, sebelumnya Perkenalakan nama ibu, ibu Sinta S.Pd. ibu ngajar kelas 10 dan kelas 11, semoga ibu bisa memberikan pembelajaran yang terbaik buat kalian" ujar ibu sinta.
"Baik, sebelum kita memulai pembelajaran, mari kita mengaji terlebih dahulu dan baru kita memulai pembelajaran pada hari ini". Ujar ibu sinta.
"Baik buu" seluruh siswa menjawab.
Mereka pun mengaji bersama-sama pada waktu itu, mereka membaca surah-surah pendek di jus 30. Setelah selesai mengaji, mereka pun memulai pembelajaran dengan seksama dan serius. Tak terasa bel pun berbunyi pertanda waktunya pulang. Ketua kelas pun memimpin doa pulang, namun Arnold dan Dwito Tak kunjung pulang, mereka mengobrol terlebih dahulu.
"Bro, nanti kamu Datang jam berapa? Dan menggunakan pakaian apa?" Tanya Dwito.
"Belum tau bre, belum ada pengumuman dari grup"
Jawab Arnold.Tak berselang lama dari itu tiba-tiba ada notif yang keluar dari ponser Arnold dan Dwito. Mereka segara mengecek isi pesan itu, dan benar saja pesan itu dari grup pramuka.
"Assalamualaikum Wr Wb.
Salam Pramuka ⚜️
Diberitahukan kepada seluruh anggota Pramuka Gugus depan 02.025 Ratu Samban 02.026 Putri melayu Pangkalan SMA Smanda untuk mengikuti latihan rutin seperti biasanya pada :
Hari : Jum'at
Pukul : 14.00 s.d selesai
Pakaian : Baju Lapangan
Membawa Air minum dan alat tulis, jangan sampai telat ya.
Sekian dari saya terima kasih.
Wassalmualaikum Wr Wb."
KAMU SEDANG MEMBACA
BUPER BAPER
RomanceSudah pernah ngerasain CINLOK saat di BUPER? sebagian orang pasti sudah pernah merasakan CINLOK saat di BUPER, Bukan masalah perasaannya tetapi masalah pengalaman yang kita dapatkan wkwk