Bab 7

0 0 0
                                    

Healing berkedok heaking

Manusia dicipkan untuk mencoba hal-hal yang baru, rugi saja jika diberikan kesempurnaan oleh tuhan tidak dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Air terjun, danau, sungai, gunung siap untuk memanjakan mata anda dan membuat anda memiliki rasa syukur karena dapat menikmati Karya tuhan yang begitu indah.

Perlahan tapi pasti, membuat Arnold kembali Menanti, penantian yang ia tunggu-tunggu adalah bertemu dihari ini. Hari yang membuat dia merasa nyaman, karena akan melepaskan beban dari proses pembelajaran yang menyulitkan.

Notif keluar dari ponsel milik Arnold, pagi-pagi disambut dengan bunyi notif yang membuat ia bersemangat

"Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Salam pramuka. Selamat pagi kaka-kaka
disini kakak mau menginfokan bahwasanya
hari Minggu tgl kita akan mengadakan heking untuk seluruh anggota Pramuka Gugus depan 02.025 Ratu samban 02.026 Putri Melayu pangkalan SMA Smanda.
Titik kumpul : lapangan SMA Smanda
Lokasi tujuan : Curug hujan
Pakaian: lapangan jangan menggunakan pakaian ketat
Perlengkapan : Membawa bekal, minum, snack dan menggunakan sepatu
Sekian pemberitahuan ini kaka ucapakan terimakasih
Wassalmualaikum Warahmatulahi Wabarakatu." Pesan dari Kak Nasasya.

"Walaikumsalam kak, baik kak terimakasih atas informasinya". Jawab Arnold dengan fast respon.

Hari itu adalah hari sabtu, dimana mereka sekolah seperti biasa, dan Dwito dan Arnold sudah sibuk untuk membeli barang-barang yang perlu di siapakan dan di bawa nanti. Maklum jiwa-jiwa pramukanya lagi menyala.

Setelah seluruh pembelajaran sudah selesai, mereka berdiskusi terlebih dahulu terkait pembelian barang yang akan di beli nanti. (Padahal yang dibeli hanya snack tapi hebohnya minta ampun).

"Bro, nanti kamu mau membeli apa?" Tanya Dwito.

"Paling aku beli roti bre sebagai cemilannya" jawab Arnold.

"Ya sudah, hayu kita beli sama-sama aja". Ujar Dwito.

"Ayok gass" ucap Arnold dengan semangat.

Pulang sekolah mereka langsung pergi ke Mini market untuk berbelanja makanan dan minuman, Arnold dan Dwito tampak sangat bersemangat sekali untuk mengikuti kegiatan ini. Dibuktikan dengan banyaknya jajanan yang di beli oleh Arnold dan Dwito.

"Bro ngga kebanyakan tuh jajanannya?" Tanya Dwito.

"Ngga lah bre, kan untuk kita sama-sama nanti" jawab Arnold.

Mereka pun segera mambayar makanan dan minum tersebut, dan ketika sudah di jumlahkan totalnya tembus 100.000.
"agak kaget sedikit melihat nominalnya" ujar Arnold.
"Lu sih bro wkwk" Dwito sambil tertawa.

Setelah dari mini market mereka pulang kerumah masing-masing. Dan Arnold menceritakan perjalannya besok kepada ibunya.

"Ibu, besok adek mau ada kegiatan peramuka ke alam gitu" ujar Arnold dengan Excited.

"Wah, mau ke mana?" Tanya ibu.

"Mau Heaking bu ke Air terjun Curug Hujan, katanya tidak jauh dari Sekolah" jawab Arnold.

"Semangat ya dek, besok apa aja yang perlu disiapakan, siapakan dari sekarang, agar besok tidak ada yang ketinggalan" ujar ibu.

"Sudah dong bu, sudah adek siapkan, oh iya, besok pagi tolong siapkan bekal ya bu untuk adek bawa nanti". Ucapan permohonan dari Arnold.

"Oke siap dek" jawab ibu.

Keesokan harinyaa iya segera bergas untuk mandi dan kemudain sarapan, karena Arnold sudah tidak sabar lagi untuk melaksanakan Kegiatan tersebut.

BUPER BAPERTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang