BAB 16

0 0 0
                                    

Tidak sengaja

Seragam coklat yang dikenakan, Cikal yang menggantung di leher, Pangkat yang menempel diatas pundak, baret dengan simbol warna kuning diatas kepala, dan berbagai badge emblem-emblem dibaju membuat mereka terlihat sangat gagah dan sangar. Tidak lupa mereka juga mengenakan sepatu PDL dan selempang yang berisi TKK membuat mereka sangat sangar.

Pagi itu mereka sudah sangat rapi, setelah makan pagi, mereka berbaris dan segara menuju kelapangan untuk mengikuti Upacara pembukaan Raimuna Nasional XII. Berbaris rapi sambil
Yel-yel, membuat mereka menjadi pusat perhatian ketika lewat di dekat tenda. Ketika sampai di lapangan, mereka tidak bisa masuk, mereka harus mengantri terlebih dahulu, dikarenakan ada tamu spesial pada saat itu. Ternyata Pembukaan Raimuna Nasional di buka secara langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia. Mendengar itu Arnold sangat penasaran dan tidak sabar untuk masuk kelapangan.

Antrian begitu panjang, namun pada saat mengantri, seperti diberikan mukjizat oleh tuhan, Arnold berpapasan dengan Cikal. Seperti Takdir yang mengatakan bahwa mereka akan berjodoh.

"Cikal, ini kamu yang kemarin ketemu sama aku kan?" Tanya Arnold didalam barisan ribuan orang.
"Kamu Arnold kan?" Tanyanya balik.
"Iya, aku Arnold, yang tidak sengaja menabrak kamu kemarin" ucapnya.
"Oh iya, aku ingat" jawabnya.
"Ada yang mau aku bilang, kemarin aku lupa, aku boleh minta no hp kamu ngga?" Tanya Arnold.
"Boleh, sini hp kamu" sambil mengambil hp milik Arnold.
"Ini sudah ya, aku deluan ya, soalnya rombongan aku sudah mau masuk". Ujar Cikal.
"Terimakasih ya" ucap Arnold.

Akhrinya dengan perasaan yang bahagia, dia mendapatkan nomor hp Cikal. Disana dia terlihat sangat salting, dan teman-temannya yang melihat hanya bisa tertawa senyum-senyum.
Tak berselang lama, mereka pun masuk kedalam lapangan upcara, mereka mencari posisi untuk baris, dan kemudian upacara pun dimulai.
Sebelum Wakil presiden menyampaikan Amanat dan membuka kegiatan secara resmi. Ada banyak penampilan-penampilan yang luar bisasa oleh Drum band TNI angkatan darat, kemudian ada aksi Terjun payung yang dilakukan oleh Prajurit TNI, serta ada penampilan tarian oleh 1000 orang. Sangat keren dan membuat Arnold terharu pada saat itu, karena baru ini dia bisa melihat keseruannya.

Setelah selesai seluruh penampilan, dilanjutkan dengan amanat dari wakil presiden, beliau banyak menyampaikan amanat dan pesan kepada seluruh anggota pramuka. Mendengar pesan itu membuat Arnold merinding, karena baru pertama kali melihat secara langsung orang penting di indonesia.

Setelah selesai upacara, mereka kembali ketenda untuk beristirahat. Sesampainya di tenda, Arnold langsung mengabarin Cikal lewat ponselnya itu.

"P"
"Assalmualikum kak"
"Ini aku, Arnold"

Ceklis dua. Pertanda pesan sudah sampai dengan dirinya, tak lama itu ceklis berubah menjadi warna biru. Tandaanya pesan tersebut telah di baca oleh Cikal.

"Walaikumsalam"
"Oke Kak"
"Panggil nama aja, ga usah pakai kak" ujarnya.

"Kan Pramuka identik dengan kak" balas Arnold.

"Kan kita seumuran, panggil nama aja ya" ucapnya.

"Oke siap jika kamu maunya begitu" jawab Arnold.
"Kamu dapat nomor berapa untuk berkegiatan?" Tanya Arnold.

"Aku dapat nomor 2, kamu dapat nomor berapa?" Tanya balik.

"Wah, sama dong, aku juga nomor dua, kok bisa sama gitu ya, jangan-jangan kita jodoh" balas Arnold dengan menggunakan emoji tertawa.

"Bisa aja kamu, kalau begitu kita kegiatannya barengan aja, soalnya aku ngga ada temannya" ucap Cikal.

"Wahh ngga nolak aku, aku juga ngga ada temannya" jawab Arnold.

BUPER BAPERTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang