Kemah Blok
Pengujung tahun, pertanda liburan Natal dan Tahun baru akan segara dimulai, tak terasa sudah satu semester menuntut ilmu di sekolah ini, berbagai pengalaman aku dapatkan dan aku raih karen pramuka. Mengingat sudah di akhir tahun, pertanda bahwa suatu kegiatan besar akan segera dilakukan. Kegiatan setahun sekali yang melibatkan satu angkatan. Sangat seru dan menarik bukan?. Sudah tak sabar untuk memulainya!.
Jumat akhir dibulan November, kami berkumpul disekolah untuk mengadakan rapat akbar, rapat tersebut membahas mengenai persiapan dan perlengkapan untuk perisapan kemah blok, kami merundingkan konsep, strategi serta alur kegiatan yang sempurna. Ketika rapat di jelaskan mengenai sistematis dan tugas tugas setiap panitia, atau yang lebih dikenal dengan sangga kerja. Kelas 10 ikut dilibatkan menjadi sangga kerja, mendengar itu membuat Arnold dan Dwito gembira karena menjadi bagian dari sangga kerja.
Setelah panjang lebar merundingkan konsep acara, pemimpin rapat kemudian membentuk sangga kerja, sangga kerja dibagi menjadi beberapa bidang
Sambil menulis di papan tulis
Bidang Acara :
Bidang pelengkapan:
Bidang Konsumsi :
Bidang Humas :
Bidang lapangan :
Bidang dokumentasi :Pembagian bidang dilakukan oleh pemimpin rapat, yaitu kak ahmad. Dan selaku ketua panitia kemah blok adalah kak ahmad, dan ketua pelaksana adalah kak Natasya. Mereka memilih kami untuk dimasukan kedalam bidang. Sebelum memilih kak Ahmad menjelaskan terlebih dahulu mengenai tugas-tugas dari setiap bidang.
"Bidang Acara tugasnya mempersiapakan Acara, mempersiapkan sound system dan menjadi MC. Bidang Perlengkapan tugasnya melengkapai kebutuhan yang kurang, serta mencari kebutuhan setiap kegiatan. Bidang konsumsi adalah bagian dapur, tugasnya membuat kopi, menuci piring dan membuat makanan. Bidang Humas, tugasnya adalah menghantar surat menyurat, menyambut tamu. Bidang lapangan, tugasnya membuat lapangan kondusif, mengatur peserta ketika ada kegiatan di lapangan, dan menjadi pemimpin. Terakhir bidang dokumentasi, tugasnya mendokumentasikan setiap kegiatan, setiap acara, dan setiap hal yang dilakukan oleh sangga kerja." Begitu penjelasan dari kak Ahmad.
Arnold tertarik menjadi bagian dari bidang acara, dan Dwito tertarik di bidang Lapangan, akhirnya mereka mengajukan diri untuk menjadi bagian dari bidang tersebut. Disusul oleh seluruh anggota yang memilih bidang sesuai dengan minatnya masing-masing.
Kepanitiaan pun terbentuk, seluruh anggota sudah memili tanggung jawabnya masing-masing untuk menyelesaikan tugasnya. Pemberitahuan oleh kak ahmad, besok sore akan kumpul di sekolah untuk mencari bambu, karena ingin membuat gapura dan tiang bendera. Setelah semuanya menyepakatin Rapat pun di tutup dan mereka diperbolehkan untuk pulang kerumah masing-masing.
Keesokan harinya mereka datang kesekolah untuk mencari bambu bersama-sama, titik pertama adalah rumah salah satu anggota pramuka, yaitu Zaza. Dia bilang belakang rumahnya ada banyak pohon bambu, jadi kami segera menuju kerumah Zaza, setelah sampai, kami langsung turun dan menghampiri batang bambu tersebut, ternyata benar sama ada banyak bambu di sana, kami pun segara memotong bambu tersebut hingga terkumpul banyak. Panas, lelah, gatal menjadi satu, tapi kami tidak merasa lelah, karena kami bekerja sama di sana, sehingga kami tidak merasa lelah sama sekali.
Setelah terkumpul cukup banyak, kami beristirahat sebentar, dan tak disangka ternyata ada kegaduhan dari samping rumah Zaza ternyata, ada seorang nenek tua marah-marah kepada Zaza, awalnya kami anggap itu hal biasa, tenyata setelah dijelasin oleh Zaza nenek itu marah kerena kita ngambil bambunya, disitu kami merasa bersalah dan sedikit tertawa agar tidak lelah. Zaza belum bilang dengan nenek dia kalau kami mau ngambil bambunya, tapi kata ibunya boleh, dan akhirnya kami tidak jadi membawa bambu yang sudah kami kumpul kan, kami meminta maaf kepada nenek tersebut dan pergi kembali ke sekolah.
KAMU SEDANG MEMBACA
BUPER BAPER
RomanceSudah pernah ngerasain CINLOK saat di BUPER? sebagian orang pasti sudah pernah merasakan CINLOK saat di BUPER, Bukan masalah perasaannya tetapi masalah pengalaman yang kita dapatkan wkwk