•
•
•
Di perkotaan saat ini lagi turun hujan deras, namanya juga lagi musim hujan.
Cowok yang dari tampang nya kayak Softboy lagi asik buka-buka laptop buat nyari informasi tentang vampir.
Ya maklum, nih cowok emang hobi bener sama yang namanya vampir.
Dia suka nonton film-film yang bertema vampir atau apapun itu yang penting ada vampirnya.
Orang-orang juga kadang nganggep ni cowok aneh, masa apa-apa suka dikaitin sama vampir.
Tapi jangan salah coy temennya mah banyak bener.
Enggak heran sih wong dia ganteng, pinter, kaya, manis gitu mukanya, baik hati, soleh dan rajin menabung.
Joshua Hong
Moto hidupnya adalah mencari keberadaan vampir.-
-
-
Joshua sekarang tuh lagi ngebujuk temennya buat ikut dia nyari tau tentang vampir.
Temennya udah bete abis dari tadi dia dipaksa ikut ke tempat yang bahkan dia sendiri aja gatau.
"Yaudah iya gue temenin lo, tapi kita jangan pergi berdua"
"Mantep juga lo kuda gitu dong dari tadi, kalo kaga berdua terus sama siapa lagi?"
"Anjir gue bukan kuda yah!" Kesel dia tuh padahal kan namanya keren Dokyeom masa di panggil kuda sih! kalo di panggil Zayn Malik sih kagak ngapa-ngapa.
Joshua cuma nyengir aja denger temennya ngedumel, udah biasa dia mah.
"Lo bawa temen yang mana emang nya?" tanya Joshua.
"Si Dino adiknya gebetan gue, kebetulan tuh orang suka sama yang namanya petualangan" Joshua cuma ngangguk-ngangguk aja.
"Kuy lah berangkat sekarang aja mumpung masih siang, semalem gue udah cari tau infonya di internet"
Lanjut Dokyeom yang nyetir mobilnya biar gampang jemput si Dino soalnya kan Joshua kaga tau alamat rumahnya, orangnya juga Joshua kaga tau yang mana.
✯(✿
Rencananya sih tadi pergi bertiga tapi ternyata si Dino bawa sepupunya yang namanya Woozi.
Joshua sih kaga keberatan dia seneng-seneng aja tuh.
"Kalian berdua seriusan mau ikut kita ke hutan?" Tanya Joshua basa-basi doang aelah.
"Iya, lagian gue sama Woozi juga bosen diem di rumah doabg, kayak mejikom" Jawab Dino.
"Sorry yah kalo gue lancang, tapi kenapa lo bawa bawang putih sekeresek?" Woozi dari tadi pengen nanya tapi kan dia malu wak, takut di sangka kagak sopan.
Dokyeom cuma ketawa-ketawa aja "Nih orang emang agak saraf dikit, dia mah suka ngoleksi bawang putih"
Joshua yang dengernya langsung aja mukul tuh tangan si Dokyeom.
Woozi sama Dino mah ngangguk-ngangguk aja.
-
-
-
Nah sekarang tuh mereka berempat udah sampe di hutan yang bisa dibilang cukup serem.
Mana semalem abis ujan jadinya kan jalannya becek plus licin.
Joshua jalan duluan di depan disusul sama yang lainnya.
Dino terpesona sama pemandangan di depan matanya ini, dia langsung ngeluarin hp nya buat motret sebanyak-banyaknya, buat kenangan coy.
"Ngomong nya di jaga yah, jangan sembarang!" Jelas Joshua.
"Kalo ngomong sembarangan tapi pake bahasa Spanyol boleh ga?" Joshua udah nyumpahin si Dokyeom ini di dalam hati.
"Pake bahasa kuda baru boleh!"
•••••••••••
"Kalo kata internet disini tuh pernah ada orang yang liat vampire lagi meditasi" Kata Joshua sambil nunjuk-nunjuk kedalem goa yang gede.
"Gabut bener tuh orang sampe mergokin vampir yang lagi me-di-ta-Shii" Nyinyir Dokyeom.
Sebel dia tuh vampir terus ngebahasnya.
Dino sama Woozi cuma bisa geleng-geleng kepala doang liat tingkah tuh dua orang.
Sebelum dateng kesini Dokyeom udah ngasih tau kalo si Joshua itu sangat terobsesi sama yang namanya vampir jadi mereka udah ga kaget.
"Masuk aelah kuy" Ajak si Dokyeom.
Joshua agak ragu. "Tapi kata internet belum pernah ada manusia yang berani masuk ke dalem" Jelas Joshua.
Dokyeom kesel dengernya. "Dari pada lo terus penasaran sampe kebawa mati?"
"Dokyeom congor lo!" Dokyeom refleks nutup mulutnya pake tangan, lupa dia kalo disini kagak boleh ngomong sembarangan.
Walaupun Dokyeom tau itu cuman mitos doang, tapi apa salahnya kalo dia 'sedikit sopan'
"Anjir maaf yaww wakk"
"Bener kata Dokyeom mending kita masuk aja lah, paling juga itu mitos doang kan?"
Joshua masih ragu denger omongan Woozi tapi setelah di pikir-pikir ada benarnya juga.
"Kalo ada apa-apa jangan kabur sendiri-sendiri yak?"
"Of course"
"Sok inggris ih, bule lu?"
"Jangan sampe gue kudu nampol pala lo"
✯(✿
Mereka berempat udah ada didalem goa sekarang.
Meskipun sekarang masih sore hari tapi didalam goa ini udah kaya tengah malem, gelap, tanahnya lembab, banyak sarang laba-laba, hawanya bikin merinding.
"Kan kata gue juga gausah masuk kesini kuda!" Joshua nyerocos aja di dalem goa sambil narik-narik baju Dino.
Dino nyalain senter yang ada di hpnya, lanjut jalan lagi.
"Anjenk apaan tuh" Woozi bikin yang lain ikut kaget.
Dino langsung ngarahin senter ke belakang.
Ternyata cuma kelelawar.
Tungguu....
Kok ada yang merah-merah ngelayang.
"Kuyang anying!"
•
•
•
TBC...
KAMU SEDANG MEMBACA
TRANSMIGRASI 17 [ON GOING]
Ma cà rồngHanya bercerita tentang kekocakan 13 manusia yang diakui sebagai anak dari Raja Vampir. "Selamat, kalian sekarang udah jadi vampir" "GAUSAH NIPU YAH ANJING!" Rank: 🎖️ 1 Dino [ 4 September 2024 ] 🎖️ 1 Vernon [ 5 September 2024 ] 🎖️ 1 Joshua [ 25...