Meraka berdua udah sampe di tempat yang Jeonghan rekomendasiin tadi.
"Lo mau ngomongin apa sama gue?" Tanya Wonwoo.
"Kalo liat dari tampang, kayanya cuma lo doang yang agak bisa gue percaya, tapi kaga percaya sepenuhnya sih. Cuma gue ngerasa kalo lo anak baek-baek."
Wonwoo cengo belum konek dia tuh.
Abis tuh Wonwoo ketawa bangga.
"Ah lo mah bisa ae, gue orangnya emang kek gini: cakep, baek, bisa di percaya, nurut ma ortu, anak teladan waktu di sekolah, emm apalagi yah"
Wonwoo nampilin ekspresi kaya lagi mikir malah bikin ketawa Jeonghan yang liatnya.
"Ternyata lo seru juga yah kalo di ajak ngobrol" Wonwoo garuk-garuk kepalanya yang kaga gatel.
"Jadi, lo mau cerita apa?"
"Gue gamau kalo kudu ngulang lagi apa yang udah gue omongin, jadi. Pasang telinga lo baik-baik!"
"........."
"Pertanyaan gue cuma satu, lo tau dari mana cerita itu"
"Lo pasti kaga percaya yah sama gue?" Udah Jeonghan duga kalo Wonwoo kaga bakalan percaya sama ceritanya.
Wonwoo nepuk pelan bahu Jeonghan. "Gue percaya ko sama lo. Tapi, gue cuma heran lo tau semua itu dari mana"
"Waktu kalian pergi ke hutan, gue iseng-iseng masuk ke ruangan yang di dalem nya penuh sama koleksi buku. Gue kepo, terus nyari-nyari buku yang menurut gue seru buat dibaca. Akhirnya gue nemu buku yang agak aneh tapi keren. Sampulnya aja kece pake tulisan yang kaga gue ngerti, tapi. Pas gue buka tuh buku tulisannya biasa aja masih bisa gue baca, dan gue tau itu semua ya dari dalem buku itu."
Wonwoo fokus dengerin penjelasan dari si Jeonghan. "Dimana bukunya sekarang?"
"Gue belum sempet namatin tuh buku karna tiba-tiba Seungkwan manggil gue, gue langsung taro lagi tuh buku di tempat asalnya tapi pas balik lagi kesana. Bukunya udah ga ada"
✯)✿
Hoshi lagi merenung di kamarnya sekarang ditemenin sama Woozi dan Dino.
"Kalian kaga pengen balik ke rumah gitu?" Woozi natap sinis si Hoshi.
"Lo nanya tapi udah tau jawabannya kan?"
Hoshi cuma nyengir.
Dino natap sedih hp yang lagi dia pegang. "Kenapa handphone gue kaga bisa nyala ya?"
"Rusak kali" Bales si Hoshi.
Dino cuma hela nafas dengernya. "Gue gamau kayak gini terus" Frustasi Dino tuh kalo begitu terus mah.
✯(✿
"Bang, gue ini masih manusia kan? Bukan vampir kan?" Joshua tiba-tiba nanya gitu sama Scoups.
"Mana gue tau, coba tanya si Malik" Mingyu udah mau merem jadi melek lagi denger namanya di sebut.
Pas Joshua mau nanya, Mingyu udah tau duluan apa yang mau ditanyain jadi dia langsung jawab aja pertanyaan Joshua.
"Coba entar pagi lo tanya sama rumput yang bergoyang di halaman belakang"
PLAK
Nah kan Mingyu di tampol sama Scoups. "Yang bener ngapa Malik!"
"Anying sakit skop, lagian nanya ko sama gue. Orang gue juga kagak tau"
✯(✿
"Seungkwan, lo ngerasa ga ada yang aneh sama si Jeonghan?"
Minghao yang dari tadi cuma diem sambil makan akhirnya nanyain apa yang ngeganjel di dalem hatinya.
Seungkwan yang lagi ngunyah berhenti dulu. "Kagak tuh" Jawab Seungkwan dan langsung lanjut ngunyah lagi.
Mereka berdua lagi makan sekarang, laper coy.
"Aishh! Kaga asik lo!" Seungkwan jadi bingung dengernya.
"Lo kenapa sih?" Minghao kaga ngejawab dan fokus lanjut makan.
Seungkwan kaga terlalu mikirin dia juga lanjut makan lagi.
✯(✿
Dokyeom sama Vernon lagi ngejaga Jun di dalem kamar.
Jadi kamar mereka tuh ada di dalem ruangan yang gede.
Ruangannya muat buat di taro tiga sampe empat kasur, kamar mereka tuh bukan satu orang satu kamar. Bukan! Dan di satu ruangan ini cukup buat tiga sampe empat orang.
Tergantung kasurnya ada berapa.
Mereka tidurnya juga kaga nentu, suka pindah-pindah.
Jun mulai ngebuka matanya, Dokyeom sama Vernon seneng liatnya. "Jun, lo udah sadar?"
"Belum"
Dokyeom jadi gereget sendiri dengernya. "Lo kagak ngerti basa-basi yak! Maksud gue gimana keadaan lo sekarang? Ada yang sakit ga?"
Jun langsung pura-pura kesakitan. Lumayan kan kalo dia bisa ngerjain nih orang. "Shh- Dada gue sakit banget, argh" Mantep betul nih ekting si Jun sampe ngebuat Vernon sama Dokyeom jadi panik.
"Hah seriusan? Terus gimana dong, gue bukan dokter vampir tapi dokter hewan, disini ada suntikan kagak? Vernon lakuin sesuatu ngapa! diem mulu cem tembok!"
Vernon juga panik tapi kaga bloon banget macem Dokyeom.
Jun jadi ketawa liat tingkah mereka berdua.
Dokyeom nyadar kalo si Jun cuma ekting doang. "Jun!! Kaga lucu anjir, ydah ah gue mau molor"
Jun masih ketawa ngakak. "Sorry sorry gue cuma bercanda"
"Jun lo tidur lagi aja sekarang, gue sama Dokyeom juga mau tidur" Abis ngomong gitu Vernon langsung baringin badannya ke kasur yang ada di sebelah Jun.
Baru juga beberapa menit Dokyeom sama Vernon kayanya udah tidur lelap sekarang. Mungkin karna kecapean juga.
"Padahal gue engga bercanda, ini beneran sakit. Tapi gue gamau bikin kalian khawatir"
•
•
•
TBC...
KAMU SEDANG MEMBACA
TRANSMIGRASI 17 [ON GOING]
VampireHanya bercerita tentang kekocakan 13 manusia yang diakui sebagai anak dari Raja Vampir. "Selamat, kalian sekarang udah jadi vampir" "GAUSAH NIPU YAH ANJING!" Rank: 🎖️ 1 Dino [ 4 September 2024 ] 🎖️ 1 Vernon [ 5 September 2024 ] 🎖️ 1 Joshua [ 25...