✨Prolog✨

152 50 27
                                    

Halo manteman, bertemu lagi dengan Faa di cerita yang lagi-lagi baru. Padahal cerita yang lama belum kelar😁.

Tapi gapapa ya guys, Faa juga lagi usahain buat ngelarin semuanya secara perlahan. So, langsung aja kalian nikmati karyaku yang satu ini.

Jangan lupa Vote, comment, and share ceritaku sebagai bentuk support kalian atas karyaku.


       Tak ada yang istimewa di hari ini, semua terasa sama saja bahkan bertambah hampa. Padahal seharusnya ia merasakan bahagia, di saat semua keluarganya merayakan cinta dua manusia yang sudah begitu lama menanti moment ini tiba. Setelah melalui badai restu dari sang anak perempuan tentunya.

       Kini perempuan itu berada di sebuah café, dengan sebuat alat musik petik yang berada di pelukannya. Tempat ini memang biasa ia dan kedua sahabatnya kunjungi untuk berkumpul. Entah itu untuk bercerita, mengerjakan tugas, diskusi atau mungkin tempatnya untuk bersenandung, dengan ditemani pendengar setianya. Siapa lagi kalau bukan kedua sahabatnya.

       "Kemana sih Salma? Perasaan lama banget datengnya." Gerutu Kia.

       "Ya udah sih tunggu aja." Ujar Ifah yang sedari kesal mendengar ocehan sahabat satunya ini.

       "Lagian kamu ngapain sih ngajak kita tiba-tiba ke sini. Bukannya- "

       "Sssttt aku ke sini buat nenangin hati. Jadi kalian cukup temani aku."

       Tak lama seorang perempuan tiba dari arah pintu masuk, terlihat begitu tergesa-gesa. Sampai-sampai jilbab yang menutupi kepalanya sudah tak beraturan.

       "Huh, huh, huh sorry guys gue telat. Tadi abis tabrakan ama abang-abang di parkiran. Gue gak ketinggalan cerita kan? Kalian udah sampai mana ceritanya?" cerocosnya tanpa jeda.

       "Heh Inah, dari mana aja kamu. Kita udah nungguin dari tadi." Omel Kia.

       "Inah, Inah enak aja. Nama gue Salma Sofia. Lagian Neng Ifah ini kenapa chatt gue tiba-tiba ajak ketemuan sih?"

       "Kalian brisik. Mana diary aku yang kamu temuin di ruang kesenian Sal?" ucap Ifah melerai kedua sahabatnya.

       "Nih." Salma pun memberikan buku diary milik Ifah. Ifah pun menerima dengan rawut sedikit keanehan, seperti ada yang salah dengan barang yang ia terima. Ia membolak-balik beberapa kali buku itu.

       "Ini bukan punya aku." Katanya sambil menggeser buku itu ke arah Salma.

       "Hah, masa sih? Punya lo kok Fah." Yakin Salma.

       "Diaryku tali kunci gemboknya abu muda, itu warna ungu muda. Terus juga aku tambahin gantungan bunga dan ada inisial namaku." Ucap Ifah lesu.

       "Kok bisa sih, padahal gak pernah gue bawa kemana-mana kok. Baru sekarang doang gue bawa."

       "Coba inget-inget lagi Sal, sapa tau kamu mampir kemana dulu setelah nemuin buku diarynya Ifah."

       "Ck, asli baru gue bawa keluar hari ini. Waktu itu pas nemuinnya juga langsung gue masukin tas kok." Salma terlihat begitu frustasi, setelah mengetahui bahwa diary itu bukan milik sahabatnya. Tetapi ke-frustasiannya bertambah kala mengingat kejadian tadi di parkiran.

       "Wait, jangan-jangan...."

✨✨✨

       Di tempat berbeda, di atas gedung tinggi yang memamerkan langsung nuasa biru bercampur jingganya langit. Ketiga pemuda nampak sedang bersantai di atas sofa yang sengaja memang mereka simpan di sana. Rooftop ini memang mereka sulap menjadi tempat yang nyaman untuk mereka berkumpul.

       Satu lelaki dengan kaos hitam dan gitar dipangkuannya, nampak sedang tidak baik-baik saja. Ah, bukan kah ia memang tidak pernah baik-baik saja setelah aksi menghilangnya kala itu.

       "Za nih titipan lo. Awet banget keliatannya, padahal udah dari kapan tau tuh buku."

       "Thanks." Balasnya singkat.

       "Za ini serius punya lo?"

       "Ya iyalah ini punya saya, Fahira dulu yang memberikannya."

       "Bunga-bunga gini? Terus inisial L siap Za?" Ucapan Gandi membuat Faza kembali mengamati buku yang ia letakkan di atas meja.

       "Ini bukan punya saya."

       "Hah serius lo?"

       Zafran sama terkejutnya. Pasalnya dia sangat yakin, tidak salah mengambil buku di apartemen milik temannya itu. Apa mungkin jangan-jangan?

       "Za sorry, kayaknya...." 


Gimana guys ceritanya menurut kalian? Rame gak? Rame-ramein dulu aja kan baru awalan😅

Semoga kalian suka dan gak bosen ya bacanya😉

Jangan lupa follow:

1. wp-ku setelah kalian baca cerita ini Aasfaqowiyyah

2. Ig: aasfaqowiyyah_

3. Tiktok: aasfaqowiyyah_

See next time on new chapter🔥🔥🔥

Rahasia Rasa Milik Kita (SEGERA TERBIT)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang