Prolog

720 25 2
                                    


Tahun 2021* merupakan masa dimana ilmu pengetahuan dan teknologi begitu berkembang sehingga direncanakan pelayaran untuk membawa manusia ke luar angkasa. Namun, masih ada satu hal yang tidak pernah hilang seiring berjalannya waktu, sesuatu yang bertentangan dengan sains. Ini adalah kepercayaan terhadap segala hal yang tidak terlihat, termasuk takhayul dan astrologi.
(*Tahun Budha 2564.)
Dan sekarang aku dihadapkan dengan seorang ahli di bidang tersebut.

"Oh, zodiakmu sangat cocok dengan tanggal lahirmu. Nasibmu ditandai dengan bintang sial." mengumumkan suara yang agak serak dari seorang wanita tua berpakaian serba putih. Setelah menuliskan tanggal lahirnya dan menuliskan beberapa angka dan angka di selembar kertas, matanya yang kabur mengamati wajahku dengan cermat. Sementara itu, aku berusaha sebaik mungkin untuk tidak secara tidak sengaja mendesah sebagai rasa tidak hormat, namun di dalam hati aku berpikir setiap detik: Mengapa aku harus duduk di sini?

"Sekilas, kamu pasti sudah melalui banyak hal. Dalam takdirmu juga ada kecelakaan."

"Iya tante, akhir-akhir ini banyak kejadian buruk. Bulan lalu ponselnya hilang. Seminggu yang lalu hampir tertabrak sepeda motor. Jadi ada apa ya tante?" dia buru-buru bertanya pada orang di sebelahku: seorang pemuda berambut emas dengan seragam sekolah yang lusuh. Aku menatap sahabatku dengan sembunyi-sembunyi dan memperhatikan bahwa matanya tampak lebih serius dan penuh perhatian daripada mataku, yang merupakan subjek dari pertanyaan itu.

"Ini tidak akan terlalu menyakitkan, tapi melihat astrologi, sepertinya sesuatu yang sangat serius akan segera terjadi. Ini seperti karma dari masa lalu. Namun, itu tidak bisa dihindari. Untuk saat ini, teruslah pergi ke kuil untuk melakukan kebajikan, berdoa , bermeditasi dan menyebarkan kebaikan. Itu akan membantu meringankan beban."

"Baiklah." Aku menjawab dengan suara rendah. Setelah itu, aku duduk dan mendengarkan sahabatku bertanya kepada bibi peramalku tentang berbagai hal tentang masa depan. Secara pribadi, apa yang dikatakan paranormal kepada aku masuk ke satu telinga dan keluar dari telinga yang lain.

Nama aku Nakhun Phatthanathada dan aku baru saja menginjak usia dua puluh, sekitar sebulan yang lalu. Aku adalah mahasiswa tahun ketiga di Fakultas Bahasa Asing, jurusan Bahasa Inggris di sebuah universitas ternama di jantung kota. Dulu kehidupanku normal-normal saja, aku hanya punya teman baik, belajar teratur, dan nilaiku memuaskan. Namun setelah ulang tahunku yang kedua puluh, keberuntunganku sepertinya memudar tanpa alasan yang jelas.

Semuanya dimulai dengan kehilangan ponsel aku. Hasil ujian tengah semester literaturku baru saja dirilis, dan sepertinya aku salah memasukkan kotak pilihan ganda. Laporan analisis aku yang aku kirimkan kepada profesor telah hancur berkeping-keping dan tidak ada gunanya. Aku tersandung terus-menerus dan sering melukai diri sendiri. Dan, seperti cerita teman aku, aku hampir ditabrak sepeda motor saat melintasi kampus seminggu sebelumnya.

Aku sama sekali tidak percaya pada horoskop atau kisah karma dari masa laluku yang telah diramalkan oleh wanita peramal itu. Itu semua karena kelalaian aku. Aku hampir tertabrak sepeda motor karena kurang memperhatikan. Aku kehilangan ponsel karena tidak sengaja meninggalkannya di toilet umum saat mencuci tangan. Rendahnya nilai tersebut disebabkan oleh sakit kepala yang aku alami hari itu, sehingga aku tidak dapat berkonsentrasi pada ujian.
Tapi Thithat, atau Thi, sahabatku yang percaya pada takhayul, tidak berpikir demikian. Dia yakin aku tidak beruntung, jadi dia mencoba menyeretku untuk berbuat baik dan meramalkan masa depan. Tentu saja aku tidak mau pergi, namun akhirnya aku ditipu untuk bertemu dengan seorang peramal di bawah pohon asam di kuil.

"Ayo kembali, aku akan mengantarmu ke asrama." Setelah misi membodohi peramal itu selesai, Thi pun berbalik mengajakku pulang dengan senyuman lebar yang membuat matanya menyipit.

"Kamu sudah bilang kamu akan membawaku ke asrama sejak kamu tiba. Apakah asramaku ada di kuil ini?" Aku melihat orang di sebelah aku dengan sedikit kebencian. Asrama aku berada di jalan yang sama dengan rumah Thi. Jika suatu hari kami menyelesaikan kelas pada waktu yang sama, kami akan mengambil mobilnya dan kembali bersama. Namun hari ini, atau setidaknya pada awalnya, aku berniat untuk belajar di perpustakaan universitas dan kemudian kembali pada malam hari. Namun, Thi bersikeras untuk menemaniku.
Awalnya aku tidak khawatir, sampai kami melewati gedung aku. Saat itu aku mulai mencurigai sesuatu, namun Thi mengatakan bahwa dia lapar dan kami akan pergi ke mal untuk mencari sesuatu untuk dimakan. Lalu tiba-tiba dia membawaku ke kuil. Aku langsung tahu bahwa dia mempunyai salah satu gagasan aneh lainnya dalam benaknya. Begitu kami sampai, dia langsung menyeretku ke meja peramal, membayar ongkos kami berdua seolah-olah dia orang kaya, padahal aku tidak berniat melakukannya.

Love Upon A Time [LUAT] _ NETJJTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang