Chapter 14

29 4 0
                                    

 
POV Orang ke-3

Selama dua puluh satu tahun hidupnya, Phop telah mengalami berbagai bentuk cinta. Dia memuja dan mencintai orang tuanya, saudara-saudaranya dan teman-temannya. Itu adalah jenis cinta tanpa pamrih. Namun baru-baru ini, Phop menemukan cinta yang benar-benar berbeda, yang telah mengubah hidupnya. Dahulu ia seorang pemuda yang pendiam dan praktis, ia kini diliputi oleh pikiran dan emosi yang kacau dan memabukkan, terus-menerus merindukan orang yang memenuhi pikirannya.

Menjelang sore dan hari kerjanya hampir selesai, Phop menyelesaikan patrolinya dan menuju ke komandan untuk membuat laporan kejadian hariannya. Namun hari ini dia tidak bisa berkonsentrasi. Setiap kali dia mencoba menulis, kenangan malam sebelumnya memenuhi pikirannya. Dia ingat dengan jelas sentuhan lembut hidung mereka yang saling menyentuh, pipi satu sama lain, montoknya bibir Klao yang menggodanya untuk mendekati dan mengkliknya. Dia berusaha menyembunyikan senyumannya, tapi dia tidak bisa menahannya.

"Daripada Muen, Tuan, Dari pada Muen, Tuan." salah satu bawahannya berteriak, menyela pikirannya.

"Ya, apa itu?" Jawab Phop, berusaha menyembunyikan senyum tak terkendali yang terbentuk di wajahnya saat mengingat apa yang telah terjadi.

"Sesuatu yang baik pasti terjadi padamu. Kamu tidak berhenti tersenyum untuk beberapa saat." salah satu kolonel berkomentar. Dia tampak terhibur dengan ekspresi Phop, sehingga anak itu bertanya-tanya apakah dia berhasil menyembunyikan senyumnya. kemungkinan besar tidak. Dia pasti tersenyum saat menulis laporannya, membuat orang lain curiga.

"Sesuatu seperti itu." Phop mencibirnya, namun rekan-rekannya, yang tertarik dengan perilakunya, mendesaknya untuk memberikan penjelasan.

"Itulah yang mempertimbangkankan! Senyummu manis sekali. Pasti seorang wanita! Siapa dia?" salah satu dari mereka bertanya-tanya, berasumsi bahwa Phop telah jatuh cinta pada seorang wanita.

"Tidak tepat." Phop menggambarkan asumsi mereka, senyuman tipis masih melekat di wajahnya. Hatinya bukan milik seorang wanita, tapi benar-benar milik pemuda manis yang tinggal serumah dengannya.

Bawahannya terus menanyainya, tapi Phop tahu ini bukan saat yang tepat untuk mengatakan yang sebenarnya kepada siapa pun tentang perasaannya. Dia dengan sopan mengakhiri percakapan dan melanjutkan menulis laporannya, meskipun pikirannya terus kembali ke orang yang memenuhi pikirannya.

Selain rasa manis dan pesona yang ia rasakan malam sebelumnya, samar-samar juga ada rasa tidak nyaman. Klao dengan pipinya yang memerah dan telinga yang merah, sudah menunjukkan tanda-tanda akan membalas perasaan Phop. Namun, meskipun dia menyangkalnya dan berusaha menghindari kesendirian di persahabatan, Klao terjadi aneh ketika Phop menggodanya dengan begitu jelas.

Dia tampak seperti Klao yang muda dan pendiam, yang menyembunyikan emosinya, sebelum pindah ke Kota Phichit. Namun Klao baru ini berbeda. Dia jujur ​​dan terbuka, bebas mengungkapkan pendapatnya tentang dirinya. Namun, dia belum menerima atau menolak secara langsung perasaan Phop. Dia membingungkan. Jika Phop tidak berpura-pura tenggelam malam itu, dia mungkin tidak akan punya kesempatan untuk mendekati Klao.

“Oh, Muen Phop, kamu mau berangkat?” sebuah suara yang dalam dan keributan yang akrab saat dia meninggalkan dan menuju dermaga untuk pulang. Phop sejenak memikirkan pikirannya dan memusatkan perhatian pada sosok rekannya yang mendekat. Dia mengangguk sebagai konfirmasi, melambai sebelum menjawab dengan tenang.

"Ya. Bagaimana kabarmu, Muen Harn?"

"Aku baru saja kembali dari patroli. Aku beruntung para preman itu tidak menimbulkan banyak masalah hari ini ketika aku sedang mencatat. Kalau tidak, aku harus bolak-balik menulis laporan yang panjang." Muen Harn menjawab, menghela napas saat dia menyebutkan situasi para berandalan itu. Ini mengingatkan Phop pada pertanyaan yang belum terselesaikan selama ini dia renungkan.

Love Upon A Time [LUAT] _ NETJJTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang