Chapter 8

61 4 0
                                    

Aku pernah percaya bahwa menemukan Klao dan akhirnya kembali ke masa sekarang adalah satu-satunya hal yang terpikirkan olehku, tapi sedikit perubahan telah terjadi. Tujuan-tujuan ini tidak lagi memenuhi setiap pikiran aku, melainkan pria yang aku kenal.

"Selamat datang, Khun Klao."

"Di mana P'Phop?" Aku bertanya kepada kepala pelayan*, yang sedang menaiki tangga sambil membawa banyak buku.

(*Hamba yang menjalankan pemerintahan atas nama majikan sering kali adalah hamba yang terpelajar/terpelajar dan berpengetahuan luas.)
Dia menundukkan kepalanya memberi hormat, menjawab dengan rendah hati, "Than Muen ada di kamp pelatihan bersama para pelayan sekarang, Khun Klao. Apakah ada masalah?"

"Itu tidak ada hubungannya denganku, tapi bibi sedang mencari P'Phop. Dia perlu membicarakan sesuatu dengannya."

"Kalau begitu aku akan memberitahu Than Muen untukmu."

Dia mungkin bermaksud melarikan diri untuk mencari tuannya, tapi aku menahannya dan mengatakan kepadanya: "Tidak perlu, aku akan pergi sendiri. Aku akan mengambil beberapa barang untuk para pelayan. Jika kamu sibuk dengan sesuatu, kamu bisa melanjutkan."

"Ya pak." Dia tersenyum dan melanjutkan menuju kantor Phop dengan membawa barang-barangnya, sementara aku, sebaliknya, langsung pergi ke kamp pelatihan untuk mencari anak itu.

Jika aku tidak memberikan mainan yang aku beli di pasar sehari sebelumnya kepada anak-anak, aku mungkin tidak akan repot-repot mencarinya sendiri. Sebisa mungkin aku menghindari pertemuan dengannya. Awalnya aku tidak ingin berkonfrontasi dengannya karena takut dia mencurigaiku, tapi sekarang ada alasan lain kenapa aku khawatir bertemu dengannya.

Dari belakang rumah terdengar teriakan nyaring para pria. Aku mempercepat langkah aku untuk menemukan Phop terlebih dahulu dan kemudian kembali ke tugas aku. Melewati semak-semak menuju jalur latihan, aku berhenti ketika aku menemukan dua pemuda kekar bertelanjang dada, mengenakan Chong Krabens. Tubuh mereka berlumuran minyak sebelum pertarungan. Mereka berdua memegang pedang di tangan dan saling menebas dengan agresif.
Sejenak aku berhenti dan lupa tujuanku pergi kesana.

"Daripada Muen pasti akan menang!"
"Ming, jangan menyerah!"

Suara para pelayan dan pelayan terdengar di telingaku saat pedang mereka berbenturan, membuat suara yang memekakkan telinga. Terdengar suara-suara yang keras dan antusias, bercampur dengan tepuk tangan. Namun yang menarik minat aku bukanlah prospek siapa yang menang atau kalah dalam pertarungan tersebut. Sebaliknya, aku memperhatikan siluet orang yang aku cari di tengah lingkaran, memegang pedang di tangannya untuk menyerang lawannya.

Aku pernah mendengar para pelayan mengatakan bahwa Phop terampil dalam bertarung dan selalu berlatih tinju dan pertarungan pedang bersama dengan para pelayan. Namun, ini pertama kalinya aku melihatnya dengan mata kepala sendiri. Dan dia tampak... sungguh menakjubkan.

Bilah bangsawan itu mengiris udara, memotong sangat dekat dengan sasarannya. Ilmu pedang Phop kuat dan hampir ajaib. Aku tidak bisa melepaskan pandanganku darinya, seolah-olah ada mantra yang ditujukan padaku. Matanya berbinar dengan ekspresi ceria dan bersemangat saat dia mengitari lawannya. Keringatnya berkilauan, menetes ke tubuhnya, namun tidak mengurangi kecantikan wajahnya sedikit pun. Sebaliknya, menurutku dia lebih menawan dari sebelumnya.

Dentang!
Dentang pedang yang keras membawaku kembali ke dunia nyata, dan pada saat yang sama aku mendengar seseorang memanggilku.

"Khun Klao."

"Chuay, apakah kamu meninggalkanku di rumah dan datang ke sini?" Aku memperhatikan dengan seksama pelayanku yang telah hilang selama hampir satu jam. Dia tersenyum dan menundukkan kepalanya dengan menyesal.

Love Upon A Time [LUAT] _ NETJJTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang