Chapter 5

104 9 0
                                    

 
Malam itu aku bermimpi aneh.
Suara langkah kaki yang keras mengguncang lantai dan teriakan orang-orang menggema di seluruh area sekitar. Semuanya kacau, tapi aku tetap duduk di ruangan luas, tak bergerak; tanpa mengkhawatirkan siapa yang masuk atau apa yang mereka katakan, bahkan tanpa melihat sekeliling atau bahkan bernapas.

Aku tenggelam dalam alam mimpiku dan segala sesuatu di sekitarku tampak perlahan memudar. Dalam mimpi itu aku seolah-olah sedang menikmati momen kebahagiaan, namun tiba-tiba tergantikan dengan kata-kata hinaan dan hinaan dari orang-orang disekitarku. Sesuatu yang berat menekan dadaku dari lubuk hatiku dan mengancam akan meledak kapan saja. Aku tidak tahan lagi.

Gambaran orang-orang di depanku buram. Meskipun aku mabuk dan hampir tidak sadarkan diri, kata-kata berbahaya itu terus menghanyutkanku dan menghantamku seperti ombak di pantai. Terkadang aku bereaksi dan di lain waktu aku mengabaikan dan membiarkannya pergi. Perasaanku kacau, hampir tak terlukiskan. Sekarang aku sangat marah sampai gila dan ingin menitikkan air mata kesakitan.

Satu-satunya bagian yang dapat kuingat dengan jelas adalah aku masih memaksakan diri untuk tersenyum.
Aku menyalahkan takdir yang membuatku mengalami semua ini.

"Khun Klao...Khun Klao..."
Sebuah suara memanggil, sepertinya begitu jauh. Perlahan, aku keluar dari alam mimpi, membuka mata, dan menatap balok kayu di atas kepalaku dengan ekspresi kosong.

"Kecut."

"Tolong bangun. Ini sudah pagi." Pelayan pribadiku... Maksudku pelayan pribadi Klao yang duduk di samping tempat tidur dengan rendah hati membangunkanku. Aku memegang kepalaku dengan tanganku dan melihat ke luar jendela. Langit masih gelap, namun kokok ayam yang nyaring menyadarkanku bahwa memang sudah waktunya untuk bangun.

Aku duduk di tempat tidur dan melawan rasa kantuk sambil mencoba menenangkan diri. Sementara itu, Chuay menyiapkan perlengkapan mandi. Aku ingat bahwa aku sedang bermimpi tentang sesuatu, tetapi segera setelah aku bangun, gambar-gambar itu semuanya terdistorsi dan buram. Yang tersisa hanyalah kesedihan mendalam yang sangat menyiksaku dan tidak bisa aku hilangkan dengan mudah.
Apa yang aku impikan? Kenapa aku tidak bisa mengingatnya?

"Ayo lari ke dermaga. Than Phraya memerintahkan Khun Klao pergi dan memberikan persembahan kepada para biksu hari ini."

"OK mari kita pergi." aku menghela nafas.
Menepis mimpi yang terlupakan, aku bangkit, berganti pakaian renang yang sesuai untuk bersiap-siap. Sejak aku sampai disana aku selalu harus bangun pagi, tubuhku sudah terbiasa. Namun di asrama, aku bangun pada pukul tujuh empat puluh lima untuk berangkat ke kelas pada pukul delapan pagi.

Aku segera mandi dan kembali ke rumah untuk berganti pakaian yang dimaksudkan untuk memberikan hadiah kepada para biksu sesuai instruksi Phraya. Bagi aku, hal itu tidak lagi terasa aneh. Awalnya aku bahkan tidak bisa mengikat chong kraben dan Chuay bahkan harus membantuku, tapi karena aku memakainya setiap hari, aku menjadi terbiasa dan bisa berpakaian sendiri. Aku merasa aneh jika pembantuku harus selalu membantuku, karena aku bukan anak kecil lagi. Namun, Chuay memberitahuku bahwa adalah hal biasa bagi bangsawan untuk membiarkan pelayannya membantu mereka berpakaian.

"Hari ini aku akan melepaskanmu menemani ibuku. Jadilah anak yang baik." Phop mengingatkanku setelah sarapan saat dia berangkat kerja.
Meskipun aku dan Phop tidak mengatakan apa-apa, berita tentang aku yang menyelinap keluar dan menyelamatkan Khun Wanna dari para bandit sampai ke telinga Than Phraya dan Bibi (jika harus menebak, aku akan mengatakannya melalui perkataan penduduk desa. desa).

Phraya sama sekali tidak memarahiku, bahkan dia memujiku karena bersikap sopan. Sebaliknya, bibiku hanya mengeluh karena aku sering berjemur padahal aku baru saja pulih. Meskipun aku telah berbuat baik, itu tidak menyanggah fakta bahwa aku telah melanggar perintah Phop. Akibatnya, dia menyuruh aku tinggal di rumah selama tiga hari sebagai hukuman dan hari ini adalah hari terakhir.

Love Upon A Time [LUAT] _ NETJJTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang