Chapter 9

51 4 0
                                    

POV Orang ke-3

Hujan terus turun tanpa henti bahkan setelah matahari terbenam, efektif menghilangkan panas terik. Aroma tanah yang lembab menghadirkan rasa ketenangan setelah hari-hari pertama musim panas yang terik. Namun, meski cuaca di luar hangat dan hujan, suasana di dalam rumah Phraya Phichai Phakdi tetap sedingin malam musim dingin.

Percakapan biasanya jarang terjadi saat makan, tetapi hari ini suasana terasa berat dengan ketenangan dan ketidaknyamanan. Semua mata para leluhur pada dua pemuda yang bertanggung jawab menciptakan suasana tidak nyaman ini. Sejak diskusi mereka sebelumnya, baik Phop maupun Klao tidak mengucapkan kata pun atau saling menatap mata.

“Paman, Bibi, mohon izin.” ucap suara lembut namun tegas dari orang yang duduk di sebelah Phop. Hanya dua baht* (12 menit) telah berlalu sejak mereka mulai makan, namun Klao sudah menundukkan kepalanya di depan orang tua Phop, dan telah pamit. Dia meninggalkan meja dengan ekspresi tegas, meninggalkan piring yang setengah dimakan. Phop yang mengawasinya pergi.

(*pengukuran waktu. Pada zaman dahulu, ada 10 baht dalam satu jam, dan setiap baht setara dengan 6 menit. Oleh karena itu, frasa 'dua baht' berarti 12 menit.)

Klao tidak menatap wajah Phop sedetik pun sejak pertengkaran mereka, jelas masih memendam kemarahan dan kebencian. Phop sendiri bukanlah orang yang mudah marah atau menyimpan dendam, tapi kali ini dia tidak bisa mengabaikan kepahitan yang masih membekas. Ketegangan antara keduanya terlihat jelas dan hal ini tidak luput dari perhatian orang-orang di sekitar mereka.

Tidak ingin meredam suasana lebih jauh, Phop memberikan hadiah Muen Harn kepada ayahnya dan meminta izin untuk mundur ke ruangan meskipun makanannya belum selesai.

Sambil menghela napas panjang, dia menutup pintu kayu tebal di belakangnya dengan telapak tangan. Phop biasanya menjaga rasa tenang dan rasional, sudah lama sekali dia tidak berdebat dengan siapa pun. Namun, ketika menyangkut Klao, ketenangan dan pengendalian dirinya sangat terganggu. Phop begitu ketakutan kalau-kalau Klao akan kembali ke cara lamanya yang membuka sehingga dia memarahi nongnya dengan kasar, sama sekali mengabaikan sudut pandang Klao. Kini si bungsu sangat marah padanya, padahal akhir-akhir ini hubungan mereka membaik.

Kenapa aku selalu gelisah dan cemas jika menyangkut dirimu?

Mata Phop, yang biasanya tajam dan tanggap, selalu penuh kecerdasan dan kecerdasan, kini mencerminkan kebingungan dan kekhawatiran. Sejak masa muda mereka, dan setelah Klao pulang ke Phra Nakhon, Phop selalu menjadi wali, selalu menjaga dan merawatnya, memperlakukannya dengan kelembutan yang sama seperti yang akan dia lakukan jika mereka berbagi darah yang sama. Namun, setelah kemunculan Klao baru-baru ini, Phop merasakan perubahan arus yang jelas. Lebih jauh lagi, dia menyadari bahwa bukan hanya Klao yang berubah, tapi dirinya sendiri juga berubah.

Belum pernah sebelumnya dia merasa begitu gembira saat menggoda nongnya. Belum pernah dia merasakan kebutuhan untuk memanjakannya dengan main-main seperti yang terkadang dia lakukan dengan teman-temannya. Ia ingin sekali menyaksikan keindahan menawan wajah Klao saat ia terlibat dalam olok-olok ringan dan ingin melihat pipinya memerah karena marah. Dia bisa menonton dan mengagumi Klao sepanjang hari, ingin mengetahui segalanya tentang dia. Aneh rasanya Phop begitu terpesona pada pria seusia Klao, tapi hanya itu. Dia tidak bisa menolak lagi.

Awalnya dia hanya memperhatikan Klao dengan penuh perhatian karena ragu dengan siapa dirinya sebenarnya, namun kini sepertinya itu bukan lagi tujuan utamanya. Klao di sisi lain tidak lagi terikat pada Phop seperti saat dia masih kecil. Sebaliknya, kini dialah yang selalu ingin dekat dengan Klao.

Sungguh aneh...

Di luar, rintik-rintik air hujan yang menerpa dedaunan menggemuruh lirih. Phop duduk bersandar di tempat tidurnya, mencoba menemukan kenyamanan dalam sebuah buku, namun pikirannya menolak untuk fokus pada kata-katanya. Akhirnya, setelah bersusah payah, dia menutup bukunya dan membuka pintu kamarnya, melangkah ke halaman.

Love Upon A Time [LUAT] _ NETJJTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang