PART 9 (WHAT SHOULD I DO)

183 24 8
                                    

Riverdale (Juni 2024)

Hari ini adalah hari yang ditunggu-tunggu oleh para siswa di Riverdale Country School. Hari ini adalah hari pertama ujian dimulai  kelas 10 sampai kelas 12 dilaksanakan serentak di ruang kelas masing². Seperti biasa para penjaga gerbang dan staff sudah berbaris menyambut kedatangan siswa dengan penuh semangat untuk melaksanakan ujian. Semua jalan kegiatan mulai dari jadwal , tempat beserta semua pendukung untuk ujian telah disiapkan dengan sedemikian rupa untuk menunjang jalannya ujian akhir semester ini agar berjalan dengan normal dan lancar sampai akhir.

.

.

.

10 Hari Kemudian

Hari ini adalah hari terakhir siswa di Riverdale menyelesaikan ujian semester akhir mereka terutama kelas 12. Hari ini adalah hari yang paling menegangkan juga karena semua siswa harus menyelesaikan ujian inti hingga ujian susulan bagi yang berhalangan hadir mulai dari hari pertama sampai dengan hari ini.

.

.

.

Dua Hari Setelahnya

Ini adalah saat paling mendebarkan bagi semua siswa di Riverdale Country School karena tepat di hari ini semua nilai telah rampung di rekap dan siap untuk di umumkan. Yang paling menegangkan adalah nama² yang akan ditempel di papan kelulusan di mading koridor sekolah untuk anak kelas 12. Hari ini semua siswa tidak memiliki jam pembelajaran , semua siswa melakukan aktivitasnya masing² dijam kosongnya. Ada yang bermain di lapangan , ada yang memilih ke perpus , mengunjungi lab, menetap di kelas ataupun berjalan jalan menyusuri area sekolah ada juga yang ke kantin mereka memiliki waktu bebas. 

Tepat pukul 10.00 semua siswa kelas 12 diarahkan untuk menuju aula karena akan ada sedikit sambutan dan arahan dari kepala sekolah dan beberapa staff serta pengumuman nilai dan kelulusan serta gladi bersih untuk acara wisuda.

.

.

.

Aula Riverdale Country School

"Aduh tegang banget gue." 

Celetuk Audy yang tengah duduk di barisan urutan ke 2 dari depan deretan sebelah kanan menghadap panggung depan. Di sebelah kanan Audy ada Lily dan Mia, sebelah kiri Audy Ada Olive dan Debra. Semua anak telah bersiap di tempat duduknya masing² mempersiapkan diri mereka dengan hasil pengumuman kelulusannya. Tak berapa lama kemudian dari pintu utama terlihat Lou dan Kyfa yang baru masuk aula yang disambut tatapan dari para siswa yang ada di dalam ruangan tersebut.

Tiba² langkah Lou terhenti ketika salah satu staff memegang tangannya dan menarik Lou serta Kyfa menuju ruangan kecil dibelakang panggung. 

"Loh loh mau dibawa kemana Lou sama Kyfa nya ?" Mia menoleh ke arah teman²nya yang juga memperhatikan mereka berdua sejak tadi.

Tak berselang lama acara pun dimulai , diawali dengan sambutan kepala sekolah dan beberapa guru serta staff lalu dilanjutkan dengan pengumuman kelulusan. Di sela sela acara ada beberapa staff yang berbisik kepada MC untuk memanggil seseorang dari belakang panggung. Benar sekali seperti yang sudah di duga semua orang yang ada di ruangan tersebut, Lourisyah dan Kyfa di persilahkan naik ke atas panggung untuk memberi sedikit ucapan motivasi dan salam perpisahan bagi seluruh siswa kelas 12. Ketika keduanya mulai naik ke atas panggung , semua mata tertuju kepada mereka berdua tak hanya itu semua orang yang ada di aula ikut tersenyum kagum ketika kamera telah memfokuskan POV nya ke arah mereka berdua dan di tampilkan di layar lcd. Sontak semua orang berdiri dan bertepuk tangan.

ALL OF THINGS ABOUT YOUTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang