12. Sarjana Kedokteran

194 19 0
                                    

"Cynthia Yosephine S.Ked . Lulus dengan predikat Cumlaude. Lama studi, 3 Tahun 8 Bulan dengan IPK 3.65."

Greesel yang mendengar nama Cynthia dipanggil pun langsung bertepuk tangan dengan meriah. Ia tidak lupa mengambil beberapa foto Cynthia dengan kamera ponselnya.

Kini dia dan Gracie sedang duduk di kursi auditorium kampus menyaksikan para wisudawan. Keduanya tidak pergi bersama, namun mereka berjumpa di tempat itu. Greesel yang ingin melihat Cynthia dan Gracie yang ingin melihat kakak sepupunya, Callista.

Hari sudah sore dan acara sudah selesai. Greesel menemui Cynthia di parkiran auditorium. Gadis itu baru saja selesai berfoto dengan ibu dan adiknya. Ayahnya tidak bisa pulang karna ada masalah pada visa nya. Kini Cynthia berjalan kearah Greesel yang sedang memegang buket mawar putih tak jauh dari tempatnya. Greesel menarik tangan Cynthia dan berjalan ke mobil Greesel yang terparkir dekat situ.

Greesel membuka pintu tengah dan membantu Cynthia masuk. Setelah menyalakan mobil dan menghidupkan AC, Greesel ikut duduk di samping Cynthia. Ia menatap Cynthia sebentar lalu mengecup bibir gadisnya itu sekilas.

" Congratulations baby! Kamu hebat banget bisa lulus secepat itu. I'm so proud of you honey." Greesel tersenyum dan menggenggam kedua tangan Cynthia.

"Makasih sayang. Ini juga karna aku ditemanin sama kamu. Tanpa kamu aku belum tentu ada di titik ini." Ucap Cynthia penuh haru.

" Yaudah kamu mau ketemu tante Lia dulu atau kita langsung pergi aja?"

"Langsung aja deh, aku juga udah izin sama mama tadi."

"Mau kemana?"

"Pantai." Ucap Cynthia Sambil tersenyum.

"Ngga. Gimana kita ke pantai pakaian kamu aja gitu."

"Tapi aku pengen ke pantai Greesel." Ucap Cynthia yang mulai cemberut.

" Ngga sayang. Lagian itu tempat terbuka."

" Kita mesan kamar aja ya. Hotel Egram lantai 28, mau kan?" Tawar Greesel. Ia tau gadisnya itu tidak akan menolak. Karena city light dari lantai itu sangat indah. Hotel itu juga memiliki outdoor pool di lantai 28. Cynthia sudah beberapa kali mengajak Greesel ke tempat itu tapi Greesel selalu menolak dengan alasan takut ketinggian.

"MAU! MAU!" Seru Cynthia bersemangat. Ia sudah lama menantikan ini.

***

Kini Greesel dan Cynthia sudah tiba di kamar mereka. Tentu saja pihak hotel tidak mencurigai mereka karena keduanya sama-sama wanita. Cynthia langsung saja menjatuhkan badannya ke kasur.

" Hahhh...Capek."

" Ganti baju dulu sayang. Gimana mau tidur pake baju gitu. " Greesel menyodorkan tasnya kepada Cynthia.

Cynthia seketika langsung bangun dan menatap kearah Greesel. "Mau renang."

" Iya, tapi kamu ngga mungkin renang pakai kebaya gitu kan."

"Hehehe...yaudah aku ganti baju dulu."

"Cepat sana. Biar aku bersihin make up kamu."

"Ay ay captain!" Ucap Cynthia bersemangat lalu berjalan ke kamar mandi sambil memegang tas Greesel tadi.

***

Greesel berjalan mendekat kearah kolam renang diikuti oleh Cynthia yang berjalan di belakangnya. Saat ini pukul 7 malam dan tak ada orang yang sedang berenang.

Campus YouthTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang