Chapter 36
Alice memasuki kamar Cateline yang dihiasi dengan cantik, sebuah ruangan yang mengingatkannya pada kamar tidurnya sendiri di bangunan ini, dihiasi dengan elemen-elemen rumit yang mencerminkan gaya era tersebut. Kamar Alice terlihat biasa-biasa saja dibandingkan dengan kamar Cateline.
Alice: "Apakah kamu yang secara pribadi menghias tempat ini?"
Cateline: "Memang," jawabnya, dengan sedikit raut malu yang terlihat di wajahnya.
Alice: "Sungguh indah."
Cateline: "Terima kasih."
Mereka mengambil tempat duduk di meja dan kursi di kamar tersebut, dan Cateline bertanya:
Cateline: "Tisane, wine, susu, atau ale?"
Alice: "Tisane lemon sudah cukup."
Cateline: "Di malam hari?"
Alice: "Tak apa-apa. Aku tidak terlalu tertarik untuk minum lebih banyak wine..." Alice dengan lembut menyentuh perutnya yang diam-diam mulai membesar.
Pada masa ini, konsumsi alkohol dianggap lebih aman daripada air itu sendiri, dan wine biasanya hanya mengandung 2% alkohol.
Cateline dengan anggun menyajikan tisane lemon kering panas untuk Alice.
Alice: "Terima kasih."
Alice: "Kamu ternyata bisa berbicara bahasa Kastilia dengan sempurna."
Cateline: "Yah, untukmu, iya. Tapi tidak untuk keluarganya." Dia tertawa kecil.
Dalam percakapan berbisik, Cateline menyentuh topik yang lebih sensitif.
Cateline: "Sekarang, bisakah kamu mengembalikan apa yang seharusnya milikku?"
Alice: "Apa maksudmu?"
Hening sejenak mengisi udara.
Cateline: "Benda kecil yang tajam itu."
Alice: "Ah!"
Alice mengeluarkan pisau kecil yang terlipat dan terselip di balik korsetnya, penyelamat kecil rahasianya.
Alice: "Jadi, ini sebenarnya milikmu?"
Cateline dengan cekatan mengambil kembali benda itu, menyembunyikannya dengan keterampilan yang terlatih.
Cateline: "Ya. Kenapa tidak kamu gunakan saja kesempatan untuk mengakhiri hidup Richaud?"
Alice ragu sebelum menjawab,
Alice: "... Aku tidak benar-benar punya alasan untuk menyakiti Tuan Richaud. Tapi, terima kasih sudah meminjamkan pisaumu yang indah."
Cateline: "Dia orang tua yang keji. Kamu hanya belum mengenalnya."
Alice menelan ludahnya.
Cateline melanjutkan ceritanya dengan nada emosi,
Cateline: "Ayahku adalah seorang ksatria Prancis yang setia. Suatu hari yang naas, kota asal kami diserbu oleh orang-orang Kastilia yang keji ini, dan ayahku yang malang kehilangan nyawanya. Setelah itu, semua yang kumiliki diambil dariku – tanahku, rumahku, hak-hakku, bahkan keberadaanku sendiri. Sekarang, semuanya menjadi milik Tuan Richaud, hadiah dari Ratu, seolah-olah aku hanyalah hadiah belaka." Mata Cateline menyala dengan kemarahan.
Alice menunjukkan simpatinya:
Alice: "Aku turut berduka mendengarnya."
Alice: "Aku berharap bisa membantumu lebih banyak. Aku juga dalam situasi putus asa yang sama sepertimu."
KAMU SEDANG MEMBACA
Under a Dimmed Sun - Bahasa Indonesia [R15]
RomantikKisah ini menceritakan tentang cinta terlarang antara putri seorang pedagang dan pewaris tidak sah dari bangsawan wangsa Wode yang terhormat. Keduanya diam-diam sering bertemu. Namun, seiring dengan waktu, perasaan mereka satu sama lain berkembang...