pintu ruang dance di buka dengan kasar olehmu. san yang lagi diskusi sama yeonjun itu jadi berdiri begitu melihatmu masuk.
"achels?" panggil san bingung karena kamu tiba-tiba muncul.
dengan langkah tergesa-gesa kamu merebut kertas yang ada di tangan san. kertas itu berisi daftar anggota grup dance yang akan tampil di acara ulang tahun sekolah.
san yang bingung itu cuma bisa melihat apa yang akan kamu lakukan. kamu yang ngeliat spidol di saku seragam yeonjun itu langsung mengambilnya kasar.
"mulai sekarang chaewon bukan lagi anggota di grup gue. gue bakal cari gantinya jadi terserah mau kalian apain si nenek lampir itu" kamu berucap sambil mencoret nama chaewon di daftar grup dance mu.
setelah itu kamu mengembalikan lagi kertas dan spidol nya pada san lalu segera keluar dari ruang dance.
san yang gamau membuang kesempatan buat ngomong sama kamu itu mencoba menahanmu biar ga pergi dulu.
"achels! yang kamu lihat kemarin itu semua salah paham. aku sama yena ga balikan" ujar san cepat, itu membuatmu berhenti sejenak.
kamu mengehela nafas lalu berbalik badan menghadap ke arah san. "gue udah tau"
san menatapmu bingung, "kamu udah tau?" tanya san.
kamu mengangguk, "sorry kemaren gue marah-marah ke lo dan nampar lo juga kak. gue minta maaf" ucapmu menyesal.
san menggeleng dan mendekatimu. "gapapa achels, lo ga perlu minta maaf soal itu. gue paham kenapa lo kaya gitu kemarin" katanya.
kamu mengangguk lalu berbalik badan buat keluar dari ruang dance.
"tapi achels gue belum selesai ngomong!" lanjut san cepat.
kamu yang mau noleh lagi tiba-tiba dikejutkan dengan kedatangan wooyoung yang tiba-tiba.
"SANN! LO HARUS TAU! loh achels? lo disini?" wooyoung yang baru aja masuk ruang dance dengan heboh itu terkejut dengan kehadiranmu pula.
"kalo gitu gue cabut" pamitmu lalu keluar ruangan begitu saja tanpa menghiraukan pertanyaan wooyoung.
san jadi menghela nafasnya karena lagi-lagi gagal confess. iya tadi niatnya san mau mengutarakan isi hatinya mumpung kamunya udah ga salah paham lagi. tapi mungkin timingnya ga pas.
"kenapa lo? tiba-tiba heboh begitu" tanya san lalu duduk dilantai disusul yeonjun.
wooyoung yang masih berada di dekat pintu segera mendekat dan ikut duduk bersama keduanya.
"san ini gapapa chaewon dikeluarin?" tanya yeonjun memastikan lagi.
wooyoung makin heboh, "jangan bilang kalo tadi achels yang minta buat ngeluarin chaewon?" tanya wooyoung membuat yeonjun heran dengan tingkah temannya itu.
"achels ga minta, tapi achels langsung bilang kalo chaewon bukan lagi anggota grupnya" jawab san dan langsung mendapatkan tepukan di pahanya, ya siapa lagi kalau bukan wooyoung yang makin heboh itu.
"gila gila gila" wooyoung yang heboh sendiri itu bikin san dan yeonjun penasaran.
"kenapa sih young?" tanya san.
"tauk, aneh banget lo dari tadi" sambung yeonjun.
"san lo harus tau apa yang terjadi di koridor sebelum achels kesini" kata wooyoung sambil mengeluarkan hpnya.
san makin penasaran ditambah wooyoung yang mengucapkan nama crush nya itu. dia pengen tau juga, apa lagi itu menyangkut sang pujaan hatinya.
"nih ya tonton dan dengerin baik-baik" wooyoung mendekatkan hpnya ke tengah biar mereka bisa ngeliat dan mendengar dengan jelas.
ternyata wooyoung adalah satu dari sekian banyak murid yang merekam aksimu tadi. wooyoung juga ngerasa bangga dengan hasil videonya, ga sia-sia dia berkerumun dan berdesakan buat ngerekam di paling depan.
di video itu terlihat jelas amarahmu ketika membentak chaewon, san yang ngeliat kamu semarah itu jadi terkejut sekaligus terharu.
"gila san, crush lo ga kaleng-kaleng" ucap yeonjun begitu melihat videonya.
"nah iya kan! ini aja si chaewon belum mulai ngedeketin lo tapi achels udah semarah ini, apalagi kalo nasib lo udah kaya hyunjin" lanjut wooyoung yang dibalas anggukan setuju oleh yeonjun.
"emang nasib gue kenapa?" tanya hyunjin yang ternyata udah berdiri diambang pintu.
mereka bertiga sukses terkejut, saking seriusnya nontonin video bikin mereka ga sadar kalo hyunjin udah masuk ruang dance dari tadi.
"l-lo sejak kapan disitu njir?" wooyoung yang sebenarnya kaget itu berusaha mencairkan suasana.
hyunjin menghela nafasnya lalu berucap, "bang, kalo lo emang sayang sama achels, buktiin. buktiin ke semua orang kalo kalian bisa bahagia bareng. gue ngomong kaya gini karena gue sayang banget sama achels. gue gamau achels ngelakuin hal yang sia-sia, jadi kalo lo emang mau achels jadi punya lo, tunjukin ke gue. tapi kalo lo ga serius, gue bakal berusaha lebih lagi buat bikin achels jadi punya gue lagi" ucap hyunjin panjang.
kata-kata hyunjin itu membekas dipikiran san. kalo dipikir-pikir lagi usahanya emang ga sekeras kamu. entah kenapa san jadi sadar effort nya buat ngedapetin kamu gaada apa-apanya dibanding effortmu.
san jadi merenungkan banyak hal. apa dirinya pantes buat bahagia bareng sama kamu? tapi dibandingkan dengan hyunjin dia gaada apa-apanya.
mendadak dirinya jadi insecure, san takut dirinya gabisa bikin kamu bahagia. san ga pengen kamu terlalu effort buat ngebela dirinya. tapi san juga ga pengen kamunya sama yang lain. jadi gimana dong?
encore:
suasana hening menyapa ruangan dance. wooyoung yang tak tahan dengan suasana ini langsung menepuk pundak san yang sedari tadi diam.
"san! kok diem sih? tunggu apa lagi? kan udah dapet lampu ijo dari mantannya. buruan kejar achels terus bilang kalo lo juga suka sama dia" wooyoung langsung mendorong san biar berdiri.
yeonjun yang paham dengan situasi ini segera menarik tangan san, wooyoung kecil banget mana kuat narik san buat berdiri jadi ya dia harus ikut bantuin.
"buruan san! setau gue yang suka sama achels ga cuma lo sama hyunjin, jadi lo harus gerak cepat biar ga keduluan yang lain" kata yeonjun yang ajaib nya bikin san berdiri tegak.
"oke hyunjin sesuai permintaan lo, gue bakal buktiin kalo achels bisa bahagia sama gue" ucap san dengan tatapan yang tajam dirinya berjalan keluar ruangan dan mencari keberadaanmu.
"emang iya ada yang naksir achels selain san?" tanya wooyoung pada yeonjun begitu san meninggalkan mereka.
yeonjun menggeleng, "gatau gue, ngarang aja biar san gercep" jawab yeonjun yang membuat wooyoung terkekeh, bagus juga usaha yeonjun.
hyunjin cuma geleng-geleng kepala heran dengan kelakuan kakak kelasnya itu.
tbc
KAMU SEDANG MEMBACA
because of you • choi san [fin]
Fanfic"kak san! pacaran yuk?!" - kim achels "hah?" - choi san