8

33 1 0
                                    

"achels pulangg!" serumu ketika memasuki rumah.

"kamu darimana- YAAMPUNN KIM ACHELS RAMBUT KAMU KENAPA?" tanya mama heboh begitu melihat rambutmu berbeda dengan yang tadi pagi.

kamu nyengir lebar kearah mama yang jalan menghampirimu. "aku abis potong rambut mah, cantik ga?" tanyamu masih dengan cengiran.

plak!

"aDAAWWW SAKITT MAHH!" jeritmu begitu mendapat geplakan di lenganmu.

"kamu kenapa potong rambut segala hah? udah gila kamu ya?" amuk sang mama yang agaknya emosi dengan perbuatanmu itu sampe-sampe narik tangan kamu buat dibawa duduk di sofa. kayaknya bakalan ada siraman rohani dari kanjeng mami.

"ish! aku ga gila ma! aku cuma pengen potong rambut aja, emangnya kenapa sih?" tanyamu sedikit cemberut, udah duduk di sebelah mama.

"ya kamu pikir mama ga kaget apa tadi pagi rambutmu masih panjang tapi pulang-pulang rambutmu tinggal segini? ngapain juga pake potong rambut? kamu patah hati apa gimana?" cerocos mama yang bikin kuping pengang itu.

"engga patah hati tapi aku abis putus-"

"aPA?? KAMU PUTUS-"

"ihhhh mamaa biasa aja dong ahh" potongmu segera sebelum kupingmu lepas akibat teriakan menggelar sang mama.

"kamu serius putus sama calon mantu mama yang ganteng itu?" tanya mama agak mendesakmu supaya lekas menjawab pertanyaannya.

kamu masang muka males karena tau yang mama maksud calon mantu ganteng itu hyunjin. ya siapa lagi kan, hyunjin itu pacar pertama kamu dan mama langsung setuju banget kamu pacaran sama hyunjin karena anaknya sopan banget. jadi pas tau kamu putus sama hyunjin ya gini jadinya ngamuk-ngamuk bikin gerah.

plak!

lagi-lagi kamu dapat geplakan di lenganmu, ini sih lama-lama lenganmu bisa biru.

"mama ihh!!"

"ya makanya jawab! kamu kenapa bisa putus sama hyunjin?" tanya mama lagi.

"eh? si adek putus mah?" tiba-tiba suara kakakmu itu terdengar dari belakang. kamu noleh lalu menatapnya tajam.

"gatau nih ditanya diem aja bikin emosi" ucap mama irene pada anak pertamanya.

kak taehyung duduk didepanmu sepertinya mau ikut ngeintrogasi. mama juga semakin menatapmu seolah minta penjelasan, akhirnya kamu mengangguk ringan sebagai jawaban.

"yaampunn padahal mama udah siapin wedding organizer buat kamu tunangan sama hyunjin. gaun juga mama lagi ngedesain buat kamu nanti" ujar mama yang hanya dapat kamu tatap miris.

kenapa mama irene jadi serius gitu padahal anaknya gaada tuh rasa suka atau sayang ke hyunjin selama pacaran.

semuanya murni akting, dan kamu jadi was-was karena aktingmu bahkan bisa buat mama percaya sampe segitunya.

eh atau karena si hyunjin yang ngejalaninnya beneran tulus? makanya mama bahagia gitu pas tau kalo hyunjin itu pacarmu.

tak mau ambil pusing kamu segera membuang jauh-jauh pikiranmu yang makin kemana-mana itu.

"mobil barumu itu, apa ada sangkut-pautnya sama putusnya hubungan kalian?" tanya kak taehyung tiba-tiba bikin kamu langsung sadar dari lamunan.

"hah? ya enggalah! kan aku udah bilang kemaren kalo kak arin kasih aku hadiah" jawabmu buru-buru, kali ini agak ketar-ketir karena takut ketahuan kak taehyung.

bro-gan-sis, kak taehyung ini mahasiswa jurusan akting jadi dia tau saat-saat kamu sedang berakting. makanya sekarang ini kamu lagi berusaha mengatur mimik wajahmu biar ga keliatan ketar-ketir.

"hadiah karena kamu menang taruhan kan?" tanya kak taehyung tepat sasaran.

"apa? kamu masih suka taruhan?" lanjut mama kaget.

kamu cuma bisa menghela nafas bermaksud untuk menenangkan diri juga.

"gausah ngaco deh, achels putusin hyunjin tuh karena achels suka sama cowok lain. daripada achels selingkuhin hyunjin yaudah kan achels putusin aja" jawabmu setenang mungkin meski jantungmu berdetak lebih cepat dari biasanya.

"beneran kamu?" tanya mama irene sedikit sedih karena alasanmu yang ternyata berpaling dari si ganteng hwang hyunjin itu.

"iya beneran!!" jawabmu tegas yang membuat mama mau gamau menerima semuanya.

"yaudah, mau gimana lagi kalo kamu udah suka sama cowok lain. kapan-kapan ajak kesini cowok baru kamu tapi kalo udah pacaran aja, kalo belom pacaran mah gausah dikenalin ke mama. mama penasaran seganteng apa sampe kamu bisa oleng dari mantan calon mantu mama" setelah berucap panjang begitu mama langsung pergi dari ruang tengah dan jalan menuju dapur.

kamu menghela nafas lega karena akhirnya terbebas dari kecurigaan yang hampir saja menjadi bencana itu. kamu berdiri dari dudukmu berniat ingin ke kamar.

"sebenernya kamu taruhan kan?" suara kak taehyung sukses membuatmu menghentikan langkah.

ternyata dugaanmu salah, si mahasiswa jurusan akting itu kembali mencurigaimu atau mungkin saja malah dirinya emang ga pernah percaya sama aktingmu.

"kakak ngomong apa sih!" elakmu lalu segera meninggalkannya di ruang tengah sendiri sambil meraih hpmu yang kebetulan ada di saku seragammu.

"halo ryu? hah? pr? ya belom lah! gue gatau! hah ngerjain bareng? yaudah okedeh!"

ya kamu lagi-lagi akting layaknya sedang menerima telfon dari ryujin.

"cih! aktingnya persis kaya di ftv" celetuk taehyung yang matanya masih mengikuti gerak-gerik adiknya sampai memasuki kamar yang berada di lantai 2 itu.

sampai kamar kamu segera mengunci pintunya dan mendudukkan diri di sofa single berwarna hitam yang ada dikamarmu.

"gila hampir aja ketahuan. eh? apa jangan-jangan kak taehyung emang udah tau? ah gataulah males mikir" tak mau ambil pusing kamu memilih untuk membersihkan diri.























tbc

ini dia mobil hasil taruhan kemaren yang harus ditahan di garasi sampe seminggu dulu

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

ini dia mobil hasil taruhan kemaren yang harus ditahan di garasi sampe seminggu dulu

because of you • choi san [fin]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang