16

19 2 0
                                    

setelah mendengar fakta dari wooyoung, kamu jadi kepikiran dan itu cukup membuat kamu ga bisa fokus bahkan sampai ekskul dance dimulai.

"achels lo gapapa kan?" tanya yeji yang menotis kalo gerakanmu terlalu lambat dari temponya.

"iya chels lo gapapa kan? apa mau istirahat dulu?" tanya chaewon yang juga ikut cemas.

"achels?" panggil yeji lagi, kali ini sambil menepuk bahumu.

"eh iya?" kamu sadar dari lamunanmu.

yeji menghela nafas, "lo gapapa kan?" tanyanya sekali lagi.

kamu yang sadar bahwa sedari tadi hanya memikirkan hal yang ga berguna jadi berdiri tegak buat menguatkan diri.

"sorry ya gue tadi ga fokus. yuk kita ulangi lagi" responmu yang kini mulai menata konsentrasimu.

"lo beneran gapapa?" tanya chaewon yang masih khawatir.

tapi kamu mengangguk mantap untuk meyakinkan temanmu, "gapapa, yuk mulai"

yeji mengangguk sebagai respon, dan latihan dimulai lagi. kali ini kamu benar-benar fokus dan ga ketinggalan temponya.

akhirnya sampai music selesai kamu bisa mengikuti dengan baik. yeji berjalan buat matiin musicnya.

"oke kurang lebih kaya tadi ya, terus chaewon di bagian part ryujin agak geser ke kiri dikit ya biar ga ada celah. besok kalo ada ryujin kita ubah di bagian ending nya aja" evalmu yang kemudian direspon anggukan paham dari kedua temanmu.

"btw ryujin masih sakit ya?" tanya yeji yang kemudian meneguk air minumnya.

kamu duduk di sofa sambil mengibaskan tanganmu ke wajah karena gerah.

"iyaa, rencananya sih abis pulang dari sini gue mau kerumahnya buat jengukin" jawabmu.

"gue nitip salam ya chels, semoga cepet sembuh" ujar chaewon yang ikut duduk di sebelahmu.

"iya gue juga nitip salam ya" lanjut yeji, kamu mengangguk mengiyakan.

"siap nanti gue sampaiin" balasmu lalu meminum air dari botolmu.

"achels!" panggil kak san yang baru saja masuk ke ruang dance.

kamu berdiri lalu kak san menghampirimu. tentu saja jantungmu berdetak lebih cepat dari biasanya karena panggilan dari crushmu itu.

"iya kak? ada apa?" tanyamu yang berusaha biasa aja didepan crushmu. soalnya kalo sekarang ini kamu salting bakal diliat banyak saksi mata. ada grupnya kak san dan dua temanmu soalnya.

"ini, bekal dari lo udah habis. makasih ya achels, btw ini beneran lo yang bikin sendiri?" tanya kak san sambil memberikan paperbagmu lagi.

"oh iya sama-sama kak, iya gue bikin sendiri. gimana kak? gaenak ya?" tanyamu was-was.

tapi kak san justru tersenyum, bahkan senyumannya belum pernah kamu lihat. apa ya, pokoknya senyumnya kaya tulus banget gitu.

"enak banget malah. gue gatau kalo lo jago masak" jawabnya membuatmu bernafas lega.

"widihh, beneran jago masak chels?" tanya wooyoung tiba-tiba ikut dalam pembicaraan.

"hehe ga juga sih, oh iya kak, karna sekarang lo udah tau kalo gue jago masak. gimana kalo lo jadi pacar gue kak? benefitnya sih lo bisa gue buatin sushi tiap lo lagi pengen. gimana?" tembakmu dengan percaya diri dan penuh harap.

wooyoung menepuk tangannya dua kali. "wahh kelazz. jawab gih san!" hebohnya.

gatau dah ini seisi ruangan yang heboh cuma wooyoung doang, yang lain malah diem fokus nyimak apa yang akan terjadi selanjutnya.

kak san natap kamu dalem, kamu yang mendapat tatapan sedalam itu jadi makin nervous.

"eum gimana ya. gue bukan tipe cowok yang nerima cewek yang nembak duluan soalnya" balas kak san enteng.

ucapan kak san sukses membuat kepalamu pusing. seisi ruangan yang mendengar jadi ikutan sakit hati dengernya. soalnya mereka semua tau perjuangan kamu selama ini buat mendapatkan choi san.

kamu menghela nafas berat sambil mengangguk paham. meski gatau apa yang akan kamu lakukan kedepannya.

"oke kak, sorry-"

"oiya chels, habis kelar ekskul jangan pulang dulu ya" potong kak san cepat.

"eh? emang kenapa kak?" tanyamu bingung.

"kalo lo udah selesai beres-beres langsung ke rooftop ya, ada yang mau gue omongin" kata kak san bikin kamu makin bingung.

"oke semuanya ekskul hari ini udahan dulu ya, gue ada urusan penting soalnya" intrupsi kak san yang langsung mendapatkan sorakan heboh oleh teman-temannya.

"wuihh serius nih boleh pulang?" tanya wooyoung heboh.

"beneran pulang nih san?" tanya yeonjun yang hanya diangguki oleh kak san.

"wih tumben!" seru yohan.

"urusan penting apa kak?" tanyamu yang masih ga ngerti dengan situasi yang terjadi.

"udah lo beres-beres aja, gue tunggu di rooftop ya" balas kak san lembut lalu menepuk ujung kepalamu.

kamu yang rambutnya diusap mendadak ngeblank karena perlakuan crushmu yang diluar ekspektasi.

"wihh apa nihhh" goda wooyoung, tapi dihiraukan oleh kak san dan malah keluar dari ruang dance.

"anjir achels lo gapapa kan?" tanya chaewon histeris dan langsung menghampirimu.

"chels chels! lo masih bisa denger kita kan?" tanya yeji yang kini cemas denganmu.

maksud mereka pasti saat ini kamu lagi berbunga-bunga dan terbang setinggi-tingginya. buktinya kamu cuma senyum doang ga bergerak satu centi pun.

wooyoung yang melihatmu salting begitu cuma menggelengkan kepalanya. "mending lo buruan beres-beres trus samperin san ke rooftop" sarannya yang juga tak mau menunda rencana san sebenarnya.

tbc

because of you • choi san [fin]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang