san sampai di rooftop, pintunya sengaja dia buka karena ternyata susah banget buat dibuka. dia khawatir kamu kesusahan bukanya nanti, makanya dia buka aja sekalian.
sebenernya tadi san degdegan parah karna liat kecantikanmu yang makin bikin dia klepek-klepek. dia juga nahan banget buat ga nerima ajakanmu buat pacaran.
ya gimana ya, menurut dia harusnya cowok yang confess duluan dan berjuang mati-matian buat cewek idamannya. jadi dia selalu nolak kamu dan nunggu timing yang pas buat nembak kamu.
san kira juga kamu cuma bercanda pas pertama kali nembak dia di tengah tangga, tapi melihat usahamu yang gaada capeknya buat terus jadi cewek yang dia suka, san jadi yakin banget kalo dari awal kamu tuh emang udah suka duluan sama dia sebelum pacaran sama hyunjin.
membayangkannya saja udah bikin san senyum-senyum sendiri begini. san udah ga sabar banget mau confess ke kamu.
"san?"
mendengar suara asing, membuat san menoleh. senyum manisnya hilang berubah jadi tatapan sinis.
"ngapain lo disini?" tanya san sinis.
agaknya dia kurang suka dengan kehadiran orang didepannya.
"san aku mau ngomong sama kamu" ucap yena, nadanya agak memelas gitu.
"gaada yang perlu diomongin, mending lo pergi dari sini sekarang!" usirnya penuh emosi.
ya siapa yang ga emosi. didalam skenario yang dia bikin kan gaada yena yang tiba-tiba dateng pas dia nunggu kamu.
ini kalo kamu tiba-tiba muncul kan san jadi harus jelasin dulu dan bakal makan waktu lama buat jelasin.
"san aku mau minta maaf, dulu aku ngelakuin itu karena aku ga sadar kalo-"
"ngapain lo minta maaf soal masa lalu? harusnya dulu lo langsung minta maaf. atau mending lo gausah minta maaf sekalian dan gausah muncul lagi depan gue" serang san. dia jadi makin emosi denger yena ternyata cuma mau bahas masa lalu.
san udah muak banget soalnya, dan sekarang yang ada di hati san cuma kamu, kim achels. makanya dia gasuka kalo orang lain tiba-tiba ganggu.
"san kita gabisa ya balik lagi kaya dulu? aku kangen kamu" yena dengan rasa sesalnya itu berharap agar san mau menerimanya lagi.
"ya engga lah! asal lo tau aja. gue udah punya pacar dan gue gamau bikin dia kecewa" alibi san, toh sebentar lagi kamu bakal jadi pacarnya jadi gapapa lah, pikirnya.
yena menatap san sendu, dirinya tampak sedih mendengar fakta baru tentang san nya itu. tapi dia gamau membuang kesempatan yang ada, jadi..
"kalo gitu boleh ga aku peluk kamu untuk yang terakhir kali. aku janji setelah ini aku gaakan ganggu kamu lagi" pintanya, tentu saja dengan maksud tersendiri.
san agak terkejut dengan permintaan terakhir dari yena. ya tentu saja dia gamau lah, meski terpaksa san tetep gamau.
tapi melihat san yang cuma diem aja itu bikin yena tiba-tiba memeluk san gitu aja. san kaget betul lah! dia langsung siap buat dorong bahu yena biar melepas pelukannya.
"sebentar aja san, aku janji setelah ini gaakan ganggu kamu lagi" belum sempat san mendorong bahu yena, cewek itu langsung bilang begitu.
san jadi diem lagi. sebenernya san udah ga betah dan pengen cepet-cepet melepas pelukan mereka. jadi dia megang bahu yena buat dorong dan menjauh dari san. tapi baru aja tangannya menyentuh bahu yena tiba-tiba..
"bangsat!" umpatmu ga terlalu keras sih tapi cukup buat bikin san terkejut.
san langsung mendorong yena dengan kasar. "achels? kamu sejak kapan disini?" tanya san panik, takut banget kamunya salah paham.
kamu tertawa miris, "haha lagian lo sendiri kan kak yang nyuruh gue kesini, kenapa? keganggu karna gue tiba-tiba dateng?" tanyamu miris.
"engga! bukan gitu achels" san langsung menghampirimu dan ketika dia mau meraih tanganmu entah keberanian dari mana kamu langsung menampar pipi kiri san dengan keras.
plakk
san yang ditampar olehmu itu diam sejenak. dia ga masalah kamu nampar dia, itu gaada apa-apanya pikirnya.
"lo brengsek ya kak, kalo lo emang gasuka sama gue mending lo tolak aja gue dari awal. gausah ngasih harapan segala. lo gatau apa usaha gue selama ini buat dapetin lo-"
"achels dengerin penjelasan aku dulu" potong san sebelum kamu makin meledak-ledak.
"gaada yang perlu dijelasin. yang gue liat udah cukup jelas. kalo lo emang belum bisa move on dari mantan lo itu harusnya dari awal ngomong ke gue kak. tapi yaudah semua udah jelas sekarang, gue minta maaf udah ganggu lo selama ini. kedepannya gue gaakan gangguin lo lagi kak. itu kan yang sebenernya mau lo omongin?" lontarmu panjang sambil menahan tangis.
nafasmu pun jadi berat efek menahan air mata biar ga turun depan mereka berdua.
"please dengerin aku dulu" ucap san lagi, tapi kamu gaakan kemakan omongannya lagi. kamu udah muak banget.
"tenang aja kak, gue beneran gaakan ganggu lo. dan mulai sekarang gue bakal uncrush lo jadi long last ya sama mantan lo" setelah itu kamu buru-buru meninggalkan rooftop.
"achels tunggu!" san langsung mengejarmu tapi yena meraih tangannya.
"san mau kemana?" tanya yena tak merasa bersalah sedikitpun.
"lepas! ini semua gara-gara lo! sekarang lo pergi dan jangan pernah muncul lagi depan gue!" bentak san penuh amarah. dirinya langsung pergi meninggalkan yena untuk mengejarmu sebelum terlalu jauh.
kamu yang masih menuruni tangga dengan sangat terburu-buru itu akhirnya tak bisa menahan tangismu.
"achels?" hyunjin yang melihatmu tampak kacau itu segera menyusulmu.
"dasar cowok brengsek!" umpatmu sambil terus berjalan menuju mobilmu.
"achels kamu gapapa?" hyunjin meraih tanganmu. tapi langsung kamu tepis dengan kasar.
"bukan urusan lo!" amukmu lalu mempercepat langkahmu buat masuk ke mobil.
"achels tunggu!" suara san terdengar dari kejauhan, membuat hyunjin bingung dan berusaha mengerti apa yang sedang terjadi.
kamu masuk ke dalam mobil lalu segera memakai sabuk pengaman, tentunya setelah tas dan barang-barangmu kamu lempar dengan asal.
baru saja kamu menyalakan mesin mobilmu, san sudah berada di samping pintu kemudi. "achels keluar dulu please, dengerin aku dulu"
tapi kamu hiraukan aja dan segera menginjak pedal gas supaya jauh dari san. san sempat mengejar mobilmu yang sudah berjalan tapi akhirnya dirinya tak bisa lagi menyusulmu.
mobilmu sudah jauh keluar dari gerbang sekolah. hyunjin yang sedang membaca situasi itu pun akhirnya mengerti ketika melihat yena yang menuruni tangga.
"gue harap lo bisa lihat gue chels, gue janji gaakan bikin lo nangis" gumam hyunjin.
tbc
KAMU SEDANG MEMBACA
because of you • choi san [fin]
Fanfiction"kak san! pacaran yuk?!" - kim achels "hah?" - choi san