Vote dulu sebelum membaca😁😁
...
Bocah perempuan yang tadi malam Zayn lihat itu siapa?
Hantu atau manusia?
Sambil menyesap kopi, sejenak Zayn teringat dengan bocah perempuan seumuran adiknya namun Zayn segera menepis dari pikirannya.
Syaqille dan Leo melirik Zayn.
'Apa benar yang dibilang Bang Lino kemarin ya? yang benar saja. Cuma nolongin anak kecil lho ini! Jaman sekarang emang masih ada yang seperti itu.' Ujar Zayn dalam hati. Hatinya tidak tenang semenjak ia bertemu bocah yang ia kasih permen yupil malam tadi.
Zayn memutuskan untuk tidak lagi memikirkan kejadian tadi malam. Dia menekankan pada diri sendiri kalau itu hanyalah jin yang menyamar, bagaimanapun Zayn yakin di dunia ini tidak hanya manusia, hewan dan tumbuhan semata yang diciptakan, melainkan ada Jin juga di dalamnya, saling melengkapi agar seimbang dengan alam.
"Di makan malah melamun, hmm. " Tegur Syaqille mengelus rambut Zayn yang terhalang topi itu.
Syaqille tersenyum tipis melihatnya. Ia gemas melihat hyung kecilnya. ekspresi wajahnya itu lho yang bikin Syaqille salting.
''Ehh" Zayn tersentak kaget. Reflek dia menghentakkan bahunya.
Bayang bayang bocil itu masih menghantuinya.
"Tadi malam kamu liat apa " Tanya Leo sedikit tidak yakin tapi dia penasaran makannya memberanikan diri untuk unjuk suara.
Semenjak kejadian malam itu, Leo lupa bertanya, mumpung hari ini ingat makanya Leo bertanya.
Zayn terlihat berpikir. "Ahh... itu" Zayn pun tidak tau. kalau dijelaskan juga bingung mulainya dari mana.
"Setan!" Jawab Syaqille cepat.
Leo teringat kalau Neneknya Syaqille juga bisa melihat hal-hal ghoib, Siapa tau neneknya Syaqille juga bisa ngusir makhluk jadi-jadian itu. Di negaranya sendiri dupa dan sesajen beredaran dimana-mana hal itu menjadikan agak sedikit mistis disini ternyata juga sama.
"Panggilin nenek lo deh Kil, nenek lo kan dukun." Ujar Leo.
Syaqille melirik Leo sekilas.
Yang bener aja!, Dukun dari mana? Syaqille tidak terima, enak saja mengatai sembarangan neneknya.
"Nenek lo salto. Yang bener kalau ngomong." Misuh Syaqille, Baginya dukun ya orang yang melakukan ritual sesat dan Neneknya kan cuma bisa ngeramal doang bukan jampi-jampi orang, Beda!.
"Emang bukan?" Tanya Leo.
Setahu Leo, semua yang berkaitan dengan makhluk astral ya dukun, ternyata ada tingkatannya juga. Leo baru tau.
"Bukanlah Lontong! Nenek gue tuh cenayang bukan dukun, Beda!." Jawab Syaqille.
"Sama aja penasaran." Ujar Leo sambil mengunyah gajangejang miliknya.
"Beda! dibilangin juga" Bantah Syaqille dengan pelototan tajamnya ke arah Leo.
"Apa bedanya? " Zayn juga ingin tau.
"Ya beda!"
"Sama aja pawang dukun,setiap hari kan ketemu setan." Jawab Leo.
"Dukun di hongkong btw namanya apa?" Tanya Zayn yang dari tadi diam melihat duo bokem adu argumen, Kan Zayn jadi kepo.
"Tatung atau Ta Thung sama aja sih." Syaqille berucap sambil menyeruput minumannya, sebelum melanjutkan cerita. "Mayoritas orang Hong Kong tidak menganut agama sebenarnya. Disana mereka yang menganut agama jyga menganut berbagai macam kepercayaan. Di antara orang Tionghoa, pengikut agama Buddha dan Taoisme jumlahnya jauh lebih banyak daripada kelompok lain yang jumlahnya besar juga menganut kepercayaan Konfusianisme." Ujar Syaqille menjelaskan.
KAMU SEDANG MEMBACA
Prince Ambisius
Tajemnica / Thriller⚠️Jangan lupa follow dan tinggalkan jejak. Kritik dan saran boleh meluncur di komentar! okay. ... Namanya Lexian Dion si ambis dalam segala hal. Pendiriannya teguh dalam bermimpi, moto hidupnya "Wujudkan mimpi sampai tidak seorang pun bisa mengalahk...