Six

115 18 0
                                    

Hanni benar-benar kesal sekarang.
Namun, dia berusaha sekuat tenaga untuk tidak menunjukkannya. Dia datang untuk mengambil dua kopi untuknya dan Minji, tetapi harus bertemu dengan teman yang paling menyebalkan yang dimilikinya. Yang lebih menyebalkan adalah dia terus membicarakan Minji. Dia tidak merasa kesal ketika seseorang membicarakan Minji, tetapi situasi ini berbeda. Gadis menyebalkan ini tergila-gila pada Minji dan sekarang tidak mau berhenti bersikap menyebalkan.

"Apakah kamu tahu apa warna kesukaan Minji?"

"TIDAK"

"Apa makanan kesukaannya?"

"Tidak tahu"

"Musim favoritnya?"

"Aku tidak tahu"

"Lalu apa yang kau tahu? Kau satu-satunya temannya dan kau tidak tahu apa pun tentang ini?"

"Sebenarnya aku tahu, tapi aku tak ingin memberitahumu." Hanni menyilangkan tangannya dan menatap temannya.

"Mengapa?"

"Karena jika kamu tertarik padanya, kamu harus pergi dan menanyakannya sendiri padanya," jawab Hanni. Dia sangat kesal sekarang.

"Tapi bagaimana. Minji bahkan tidak berbicara dengan siapa pun." Gadis itu cemberut.

"Coba saja dekati dia atau apalah," kata Hanni.

"sudah.., dia hanya menyapa 'hai' lalu kembali membaca novelnya dan mengabaikan kehadiranku sama sekali"

Hanni mendesah mendengarnya. Yah, itu tipikal Minji, tapi gadis menyebalkan ini yang diperlakukan seperti ini oleh gebetannya, yaitu Minji, sangat lucu.

"Mungkin coba lagi, aku tidak tahu" Hanni mulai berjalan pergi.

"Tunggu" temannya menghentikannya lagi yang membuat Hanni memutar matanya karena terlalu kesal.

"Bisakah kau berikan surat ini pada Minji?" Dia menunjukkan sepucuk surat pada Hanni.

"Apa? Kenapa aku?" Hanni mengerutkan kening.

"Karena aku takut melakukannya dan kamu adalah temannya jadi kamu harus melakukannya atas namaku. Terima kasih," kata gadis itu sambil memasukkan surat itu ke dalam tas Hanni, dia tahu Hanni tidak akan bisa menghentikannya karena dia sedang memegang kopi di kedua tangannya.

"Tu-tunggu-" Hanni bahkan tidak dapat menyelesaikan kalimatnya karena temannya itu bergegas pergi. Dia hanya menghela napas dan mulai berjalan menuju meja mereka.




Minji begitu fokus pada novelnya hingga tidak menyadari bahwa Hanni sudah datang membawa kopi mereka. Hanni menatap Minji dan mendesah dalam hatinya. Terkadang ia ingin merampas buku-buku Minji dan merobeknya. Ia tidak tahu mengapa ia merasa ingin melakukannya. Dan ia selalu berkata pada dirinya sendiri bahwa itu jelas bukan karena Minji lebih fokus pada buku-buku daripada dirinya sendiri. Ia meyakinkan dirinya sendiri sepanjang waktu bahwa ia tidak membutuhkan perhatian Minji karena ia memiliki banyak teman dan itu sudah cukup untuk menarik perhatian mereka. Ditambah lagi, Minji tidak sepenuhnya mengabaikannya. Ia selalu mendengarkan Hanni setiap kali Hanni mulai berbicara tentang sesuatu.

Namun Hanni berharap Minji lebih terbuka. Ia hanya mendengarkan Hanni tetapi tidak pernah mengatakan apa pun sendiri. Bahkan tentang dirinya sendiri. Apa pun yang ia ketahui tentang Minji, ia mengetahuinya sendiri. Bukannya Minji tidak ingin memberi tahu Hanni tentang dirinya sendiri. Minji tidak tahu bagaimana melakukannya atau hanya menganggapnya tidak penting yang membuat Hanni kesal. Gadis ini selalu merendahkan dirinya sendiri dan menganggap dirinya tidak penting. Hanni berharap Minji tahu bahwa ia pasti sangat penting bagi seseorang dan sangat berarti.

"Ini kopimu" Hanni menaruh kopi di depan Minji.

"Ah terima kasih" Minji akhirnya mengangkat kepalanya dari buku dan mengambil cangkir untuk minum kopinya.

"Juga surat ini" Hanni melemparkan surat itu ke Minji dan duduk di sampingnya.

"Surat untuk siapa?" Minji mengerutkan kening.

"Kamu," jawab Hanni.

"Dari?" tanya Minji sambil mengambil surat itu.

"Temanku yang menganggapmu sangat keren karena kamu kalem dan pendiam dan juga menghabiskan sebagian besar waktumu untuk membaca novel-novel itu. Dia bilang itu sangat estetis baginya," jawab Hanni dengan nada sarkas.

"Serius? Dia benar-benar mengatakannya?" Minji sedikit tak percaya.

"Ya, dan dia bilang dia suka padamu, tapi kau terus mengabaikannya setiap kali dia mendekatimu." Hanni menyeruput kopinya.

"Aku tidak ingat. Biarkan aku membaca surat ini." Minji membuka surat itu.

"Di depanku? Bukankah seharusnya kau melakukannya sendiri?" Hanni mengangkat alisnya.

"Kau bertingkah seolah aku tidak melakukan semua hal di hadapanmu. Kau tahu semua tindakanku meskipun aku tidak mengatakannya padamu. Jadi tidak masalah" Minji mendesah dan membuka surat itu.

"Dear Minjibear" Minji membacanya keras-keras yang membuat Hanni menumpahkan kopinya dari mulutnya.

"Minji apa??" teriak Hanni.

"Hanni pelankan suaramu, yang lain akan menatapmu" ucap Minji sambil melihat sekeliling lalu tampak khawatir.

Namun Hanni tidak tenang. Dia benar-benar marah sekarang. Dialah yang memberi Minji julukan Minjibear. Dan hanya dia yang boleh memanggil Minji dengan julukan itu. Tidak semua orang bisa mengaksesnya.

"Bagaimana bisa aku tenang Minji?" Hanni memukul meja dengan tangannya.

"Ada apa?" tanya Minji yang membuat darah Hanni mendidih.

"Benarkah? Aku yang membuat nama panggilan ini untukmu dan hanya aku yang boleh memanggilmu dengan nama ini" teriak Hanni.

"Tenang saja Hanni. Itu hanya nama panggilan. Jangan berlebihan," jawab Minji dengan tenang.

Hanni menatap Minji dengan kesal. Itu "hanya" panggilan untuknya? Apakah dia tidak mengerti perhatian dan kekaguman di balik panggilan itu? Jadi sekarang apakah ada yang bisa memanggil Minji dengan panggilan yang diciptakannya dengan mengaguminya? Semua itu membuat Hanni meledak. Tubuhnya benar-benar gemetar karena terlalu marah. Dan dia tidak ingin bersikap seolah semuanya baik-baik saja kali ini. Hanni mengambil cangkir kopinya lalu menyiramkan kopi itu ke wajah Minji.

"Hanni??? Apa-apaan ini???" teriak Minji.

"Inilah yang sebenarnya pantas kamu dapatkan. Sekarang pergilah ke gadis itu dan dengarkan dia memanggilmu Minjibear sepanjang waktu. Jangan panggil aku atau kirimi aku pesan. Jangan mendekatiku. Matilah bersama gadis itu" Hanni berteriak di wajah Minji lalu meraih ranselnya sebelum berjalan pergi.

"Tidak dapat dipercaya," Minji tercengang.

Minji mengeluarkan serbetnya dan menyeka wajahnya beserta bajunya yang kini terkena noda kopi. Ia melihat sekeliling dan menyadari semua orang menatapnya dengan rasa ingin tahu. Ia mendesah dan memasukkan kembali serbet itu ke dalam tasnya. Ia seharusnya malu, tetapi ia malah sedih. Ia seharusnya tidak mengatakan itu. Ia tidak tahu Hanni akan marah seperti ini hanya karena itu. Mungkin itu sangat pribadi baginya.

Minji melihat surat di atas meja. Kopi juga menetes di surat itu. Dia tidak ingin membacanya lagi. Namun, meninggalkan surat itu di sini berisiko. Jika ada siswa di kelasnya yang menemukannya, dia akan menjadi sumber hiburan bagi mereka selama beberapa bulan ke depan. Jadi, dia memasukkan surat itu ke dalam tasnya dan menghabiskan kopinya sendiri.

"Benar-benar merusak hari kita berdua" Minji menghela napas dan bangkit untuk meninggalkan tempat itu.

Tak Terpisahkan (Bbangsaz)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang