2019Hanni berpamitan dengan teman-temannya dan mulai berjalan menuju apartemennya. Saat hampir sampai di jalan, ia melihat seorang gadis sedang berlutut dan mencari sesuatu. Hanni penasaran dan memutuskan untuk mendekatinya, jadi ia berjalan menghampiri gadis itu.
"Permisi," panggil Hanni padanya.
Gadis itu mendongak untuk melihat Hanni. Hanni menyadari bahwa gadis itu mungkin bukan orang Korea sepenuhnya. Seragamnya juga sama dengan seragam Hanni. Dia bisa tahu bahwa gadis itu mungkin juniornya.
"Ya?" gadis yang satunya menatapnya dengan rasa ingin tahu, yang menurut Hanni lucu.
"Apakah kamu mencari sesuatu?" tanya Hanni.
"Oh ya. Cincinku jatuh di suatu tempat dekat sini. Tapi aku tidak bisa menemukannya sekarang" dia menggaruk kepalanya.
"Apa warnanya?" tanya Hanni sambil berlutut untuk membantu gadis itu.
"Merah. Agak merah tua," jawabnya.
Hanni melihat sekeliling, menyapu daun kering dan tanah, tetapi tidak dapat menemukannya. Ia berpikir keras tentang di mana ia mungkin jatuh dan pergi. Kemudian pandangannya beralih ke pohon besar di sudut tempat jalannya dimulai. Ia berjalan menuju pohon itu dan berlutut lagi. Tak lama kemudian ia menemukan sebuah cincin merah tua kecil yang ada sedikit tanah di atasnya, mungkin karena terjatuh di sana.
"Apakah ini?" Hanni menunjukkan cincin itu.
"Ya Tuhan, iya, iya, cincin ini" Gadis itu melompat keluar dan mengambil cincin itu dari tangan Hanni.
"Terima kasih banyak telah membantuku. Cincin ini sangat berarti bagiku. Nenekku memberikan ini padaku di hari ulang tahunku." Ia memegang tangan Hanni dan menjabatnya pelan, menunjukkan rasa terima kasihnya.
"Saya senang. Lain kali hati-hati ya," jawab Hanni sambil tersenyum.
"Terima kasih sekali lagi. Ngomong-ngomong, nama saya Danielle Marsh. Senang bertemu dengan Anda," katanya sambil mengulurkan tangan kanannya untuk berjabat tangan.
"Saya Pham Hanni, panggil saja saya Hanni atau Han" Hanni menjabat tangan Danielle untuk berjabat tangan.
"Kalau begitu aku panggil saja kamu Han. Lucu sekali," kata Danielle.
"Kalau begitu aku akan memanggilmu Dani. Pendek dan manis," jawab Hanni.
"Bisa. Soalnya begitulah teman dekat dan saudaraku memanggilku," Dani tertawa kecil.
"Berarti aku sudah dekat denganmu ya?" Hanni mengangkat alisnya dengan nada sarkastis.
"Wah, kamu membantuku menemukan sesuatu yang sangat berharga bagiku. Jadi, kita bisa berteman sekarang dan mungkin akan segera dekat," kata Dani sambil mendesah.
"Tentu saja kita bisa berteman. Ditambah lagi kita satu sekolah. Kamu mungkin adik kelasku," Hanni tertawa.
"Oh ya, kamu seniorku. Jadi, haruskah aku memperlakukanmu sebagai kakak perempuan?" Dani mengernyitkan alisnya.
"Tidak sama sekali. Itu akan membuatku merasa seperti sudah tua. Anggap saja aku seperti temanmu. Aku sudah punya teman yang seusia denganmu," jawab Hanni.
"Seperti yang kau katakan, Han," Dani tersenyum manis kepada Hanni yang entah bagaimana membuat Hanni meleleh. Ia belum pernah melihat senyum secantik itu sebelumnya. Itu membuatnya memiliki perasaan aneh.
Mungkin itulah yang membuat Hanni lebih tertarik pada Dani. Dia mulai bertemu Dani secara acak di sekolah dan selama festival. Dani terlalu ramah untuk apa yang membuat Hanni menjadi jauh lebih nyaman berada di dekatnya. Dan segera dia mengetahui bahwa dia dan Dani saling menempel. Meskipun Dani setahun lebih muda darinya, Hanni selalu merasa mereka seumuran.
KAMU SEDANG MEMBACA
Tak Terpisahkan (Bbangsaz)
Fanfiction"Bagaimanapun juga, kurasa kita memang ditakdirkan untuk bertemu satu sama lain" Bbangsaz story @scjoyul