Minji keluar dari kamar mandi dan melihat Hanni telah menghabiskan kelima jenis roti yang dibelinya. Mulutnya ternganga karena takjub melihat betapa gadis ini menyukai roti.
"Kau menghabiskan semuanya?" Minji mengambil kotak kosong itu.
"Ya, mereka memang lezat" Hanni tersenyum.
"Aku tahu" Minji meletakkan kotak kosong itu di meja Hanni dan duduk di samping Hanni di tempat tidur.
"Jadi....bagaimana hubunganmu?" tanya Minji entah dari mana.
"Hubungan?" Hanni mengerutkan kening.
"Ya. Bukankah pria senior itu sedang mendekatimu? Kupikir kalian sudah bersama," kata Minji sambil menunduk ke lantai.
"Apa? Tidak, tidak, tidak. Kami tidak seperti itu. Aku sudah menyuruhnya berhenti mendekatiku 1 bulan yang lalu dan mengatakan bahwa aku tidak punya perasaan yang sama terhadapnya," Hanni menjelaskan dengan cepat.
"1 bulan yang lalu? Kenapa aku tidak tahu?" Minji menatap Hanni dengan bingung.
"Minji, bagaimana kau bisa tahu kalau kau tidak melihat sekelilingmu? Kau selalu fokus pada novelmu dan saat tidak , kau belajar. Tapi tidak pernah melihat sekelilingmu. Aku hampir tidak bisa mengalihkan fokusmu padaku dan mencoba mengobrol. Tapi itu juga jadi aneh karena hanya aku yang berbicara sepanjang waktu dan kau hanya mengangguk dan bersenandung kadang-kadang. Kau bahkan tidak mengatakan atau bertanya apa pun. Itu sebabnya aku terkejut melihatmu menyadari bahwa aku suka roti." Hanni dengan lembut memegang tangan Minji.
"Begitukah?...." Ucap Minji tenang dan kembali menunduk.
"Dengar, Minjibear" Hanni mendekap wajah Minji dan membuat Minji menatapnya.
"Bukannya aku membencinya. Aku tahu memang begitulah dirimu. Namun, terkadang cobalah untuk tidak terganggu dan fokus pada lingkungan sekitarmu juga. Dan cobalah untuk membuka diri secara perlahan. Jangan berpikir bahwa itu tidak penting. Segala hal tentangmu sangat penting. Aku tidak tahu tentang orang lain, tetapi itu penting bagiku, Minji. Kau sangat berarti bagiku," kata Hanni sambil menggenggam wajah Minji.
Minji menatap mata Hanni dan dapat melihat kekaguman gadis ini padanya. Mata Hanni menatap Minji dengan penuh kasih, yang membuat Minji merasa aman setelah sekian lama. Minji perlahan memegang salah satu tangan Hanni yang menangkup wajahnya dan melembutkan tatapannya. Apakah dia akhirnya menemukan tempat yang aman untuk dirinya sendiri?
"Aku mungkin tidak bisa mengungkapkan perasaanku dengan baik. Tapi Hanni, aku harap kau tahu bahwa kau adalah prioritas utamaku. Itulah mengapa memilikimu bersamaku sudah cukup dan aku tidak mencari orang lain. Aku hanya merasa nyaman di dekatmu. Aku ingin bersamamu saja." Minji membelai tangan Hanni dengan lembut.
Mata Hanni sedikit terbelalak, karena terkejut. Apa yang terjadi pada Minji hari ini? Dia begitu berani dan terus terang. Ini sangat tidak biasa. Namun, Hanni dapat merasakan pipinya menghangat perlahan mendengar kata-kata Minji.
"Astaga kenapa aku jadi merasa begini. Tidak mungkin dia sahabatku" Hanni mulai mengumpat dirinya sendiri dalam hati.
Karena Hanni tidak tahu harus menjawab apa kepada Minji karena ia merasa ada yang aneh dan tidak tahu mengapa, ia hanya memindahkan tangannya dari wajah Minji ke bahu Minji dan menariknya mendekat hingga dahi mereka bersentuhan. Kemudian ia memeluk leher Minji dan memejamkan mata.
Di sisi lain Minji merasakan hal yang sama. Ia terkejut dengan tindakannya hari ini. Bagaimana ia bisa tiba-tiba menjadi begitu berani? Apakah karena ia takut didorong oleh Hanni? Namun ia pikir ia tidak akan takut kehilangan siapa pun lagi. Mengapa ia harus memiliki orang yang spesial lagi? Rasanya begitu surgawi namun ia juga takut. Ia takut kehilangan Hanni. Ia tidak ingin menghadapi nasib yang sama lagi. Mungkin karena takut kehilangan Hanni, ia memeluk erat pinggang Hanni dan menariknya lebih erat, tidak ingin melepaskannya.
"Hanni, jangan dorong aku, kumohon," gumam Minji sambil mengeratkan genggamannya di pinggang Hanni sementara matanya terpejam.
Hanni merasakan sesuatu di dadanya. Apa yang dikatakan Minji sekarang terasa begitu dalam. Hampir seperti Minji memohon agar tidak meninggalkannya. Dia bisa merasakan ekspresi Minji meskipun matanya tertutup. Orang ini benar-benar harus mengikatnya dengan dirinya sendiri. Tidak mungkin dia bisa marah pada Minji dengan serius setelah ini. Bagaimana dia bisa melakukan itu ketika orang ini di sini sangat mudah ditipu?
"Aku tidak akan pernah bisa melakukan itu," jawab Hanni lembut dan mengusap keningnya dengan kening Minji pelan.
Setelah beberapa saat, mereka berdua saling melepas dahi dan saling menatap sambil tersenyum lebar. Hanni sangat suka melihat Minji tersenyum. Karena hal itu jarang terjadi. Minji biasanya memasang wajah tanpa ekspresi yang membuat orang berpikir dia tidak merasakan apa-apa.
"Senyummu manis sekali," ucap Hanni sambil mendekap erat leher Minji.
Minji bisa merasakan wajahnya memanas lagi. Ugh kenapa perasaan ini muncul lagi. Sekarang dia harus menemukan sesuatu lagi untuk menjauh dari situasi ini. Rasanya lebih seperti hubungan sementara daripada persahabatan sekarang.
"Umm ahh, kurasa sebaiknya kita tidur. Aku merasa sangat lelah sekarang," kata Minji.
"Oh ya, benar juga. Kamu sudah melewati hari yang sangat melelahkan. Ayo tidur saja." Hanni melepaskan pelukan Minji.
"Hanni, kalau suatu hari aku pergi. Apa yang akan kau lakukan?"
"Pergi? Kenapa kau meninggalkanku? Apa kau meninggalkanku demi wanita jalang lain?"
"Tunggu, tidak, tidak, aku tidak bermaksud seperti itu"
"lalu?"
"Maksudku, kamu tahu jika aku mati atau apalah"
"Tidak, kamu tidak akan melakukannya"
"Saya berbicara tentang bagaimana jika"
"Tidak masalah"
"Tapi bagaimana kalau aku menghilang?"
"Aku akan menemukanmu lagi"
"Bagaimana?"
"Entahlah. Aku mencintaimu jadi aku akan bisa menemukanmu lagi"
"Bagaimana jika kamu jatuh cinta pada orang lain karena kamu tidak menemukanku lagi"
"Aku tidak akan jatuh cinta pada orang lain selain kamu"
"Bagaimana jika seseorang jatuh cinta padamu?"
"Aku tidak peduli dengan itu"
"Tetapi bagaimana jika mereka benar-benar mencintaimu dan memperlakukanmu lebih baik?"
"Aku tidak menginginkan itu. Aku hanya menginginkan cinta dan perhatianmu. Bukan perhatian orang lain."
Hanni tiba-tiba terbangun. Ia tidak dapat melihat sekelilingnya dengan jelas karena cahaya redup di kamarnya. Ia butuh beberapa saat untuk menyesuaikan matanya dengan cahaya redup di kamarnya. Ia menoleh ke samping dan melihat Minji sedang tidur dan mendengkur pelan.
"Dia masih flu. Sudah ratusan kali kukatakan padanya untuk berhati-hati," kata Hanni dalam hati.
Dia bangkit perlahan dan memegang kepalanya. Kepalanya sakit lagi.
"Setiap kali aku bermimpi tentang hal-hal aneh itu, kepalaku terasa sangat sakit. Entah apa penyebabnya," gumam Hanni.
Mimpi-mimpi itu bahkan tidak berarti apa-apa. Dia tidak tahu dengan siapa dia berbicara dalam mimpinya. Dia mengambil obat-obatan dari laci meja samping tempat tidurnya dan menelannya.
"Semoga sakit kepalanya segera hilang," katanya sambil menyeka mulutnya.
Hanni berbaring lagi dan berbalik ke sisi Minji untuk melihat Minji. Minji terlihat sangat cantik bahkan saat dia sedang tidur. Mata anak anjing itu sangat imut. Dan pangkal hidung mancungnya menarik perhatian.
"Minjibear kamu sangat menggemaskan" gumam Hanni dan membelai wajah Minji sambil tersenyum sebelum menutup matanya untuk tertidur lagi.
~
KAMU SEDANG MEMBACA
Tak Terpisahkan (Bbangsaz)
Fanfiction"Bagaimanapun juga, kurasa kita memang ditakdirkan untuk bertemu satu sama lain" Bbangsaz story @scjoyul