Ten

107 14 1
                                    


"Kurasa aku akan menaruhnya di lemari saja. Soalnya tiap kali aku lihat foto ini, aku jadi sedih dan nggak mau bersedih di depan Hanni," desah Minji sambil menurunkan foto itu dari dinding ruang tamunya dan menaruhnya di dalam lemari.

Tak lama kemudian dia mendengar bel berbunyi. Dia pergi ke pintu utama dan membukanya.

"Haii" Di sana berdiri gadis ceria yang senyumnya cukup untuk membuat hari Minji 1000x lebih baik.

"Masuklah" Minji memegang tangan Hanni dan menariknya masuk.

"Akhirnya aku ada di apartemenmu," ucap Hanni penuh semangat seraya matanya menjelajahi seisi apartemen.

"Ya, maaf, seharusnya aku mengundangmu lebih awal. Aku sudah sering ke tempatmu, tetapi ini pertama kalinya kau ke tempatku. Apartemenku sangat berantakan dan aku terlalu malas untuk membersihkannya dengan benar," jelas Minji.

"Minji, kamu kadang banyak bicara" Hanni mengerutkan kening pada Minji.

"Eh?" Minji dengan bingung menatap Hanni.

Hanni melangkah ke arah Minji dan mendekatkan diri pada Minji hingga mereka benar-benar dapat merasakan hembusan napas masing-masing di wajah mereka. Ini adalah kebiasaan baru Hanni yang baru-baru ini ia dapatkan. Setelah malam itu ketika Minji terlalu berani dan Hanni mengerti bahwa ia mendapat izin untuk menyentuh Minji kapan pun ia bisa tanpa membuat Minji merasa tidak nyaman, ia tidak akan berhenti melakukan skinship dengan Minji dan mendekatinya secara acak. Ia dapat melihat Minji sangat panik tetapi ia tidak peduli karena Minji tidak merasa tidak nyaman dan itulah yang terpenting.

"Apakah aku menginginkan penjelasan? Hmm?" tanya Hanni sambil menatap mata Minji secara langsung.

Minji benar-benar panik. Dia menyadari akhir-akhir ini Hanni suka melakukan hal-hal yang membuatnya panik. Jelas dia tidak bisa menunjukkannya yang membuatnya merasa seperti ada tornado di dalam dirinya. Dia tidak pernah merasakan hal seperti ini sebelumnya.

"Errr" Minji menggaruk bagian belakang kepalanya.

"Kau tidak perlu menjelaskannya. Aku tahu betapa berantakannya dirimu. Kau bahkan tidak bisa menyisir rambutmu dengan benar," Hanni tertawa.

"Maaf?" Minji menatap Hanni dengan tak percaya.

"Apakah aku berbohong? Aku harus menata rambutmu setiap hari di universitas. Lagipula, kamu tidak bisa menyetrika bajumu, kamu hanya memberikannya padaku untuk disetrika. Kamu bahkan tidak tahu bagaimana cara berpakaian yang baik atau pakaian apa yang harus dibeli. Itulah sebabnya kamu memberiku ukuran pakaianmu sehingga aku bisa membelinya untukmu. Dan aku harus memilih pakaian untukmu setiap hari," Hanni menyelesaikan kalimatnya dengan satu tarikan napas.



Mulut Minji ternganga mendengar semua itu. Hanni benar-benar mengomelinya habis-habisan. Tapi apa pun yang dikatakan Hanni itu benar. Tapi sejujurnya dia tidak pernah memikirkannya secara mendalam. Itu tiba-tiba menjadi rutinitas. Hidupnya benar-benar berantakan tapi kemudian dia menyadari bagaimana Hanni dapat mengatur segalanya untuknya. Itu sebabnya dia hanya meminta Hanni untuk melakukan segalanya untuknya. Dan Hanni juga tidak mengeluh atau apa pun.



"Ngomong-ngomong, aku tidak bermaksud bahwa aku sudah lelah atau tidak merasa bahwa aku mengeluh. Aku hanya mengatakan bahwa aku sudah tahu bahwa kamu cukup berantakan jadi kamu tidak perlu menjelaskannya." Hanni menarik leher Minji, mencengkeramnya, dan memberikan pukulan ringan di dahi Minji dengan tangannya.

"Thank god, Aku hampir sedih tadi" Minji menatap Hanni dengan tatapan sedihnya.

"Itu benar-benar tipikal dirimu. Kau terlalu banyak berpikir tentang segalanya," gerutu Hanni.




Tak Terpisahkan (Bbangsaz)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang