20 Januari 2020
"Haerin, tolong telpon Dani ya. Bilang besok aku ada waktu luang buat nongkrong sama dia dan temen-temennya," ucap Hanni lewat telepon saat dia menyetir di tengah hujan salju yang makin lama makin lebat.
"Kenapa kamu nggak bisa telepon dan bilang ke dia?" tanya Haerin dari seberang telepon.
"Aku sudah mencoba meneleponnya tetapi tidak bisa. Mungkin karena masalah jaringan karena cuaca sepertinya sedang buruk," kata Hanni dengan cemas.
"Dan mengapa kamu menyetir saat cuaca buruk?" Haerin bertanya lagi.
"Tidak terlalu parah saat aku berangkat. Tapi aku rasa aku harus menunggu sebentar. Tapi jangan khawatir, semoga aku bisa segera sampai rumah dengan selamat," Hanni meyakinkan Haerin.
"Kalau begitu, hati-hati ya," kata Haerin khawatir sebelum menutup telepon.
Hanni fokus ke jalan dan menatap hujan salju dengan cemas. Ia meyakinkan Haerin bahwa ia akan baik-baik saja, tetapi sekarang ia mulai khawatir. Karena cuaca terus memburuk.
"Semoga aku bisa selamat," gumam Hanni.
"Dani, ayo cepat. Cuacanya akan buruk dan kita tidak akan bisa menyetir dengan baik," kata Minji.
"Ya ya aku sudah selesai. Ayo pergi" Dani mengambil kantong belanjaan.
"Kalau begitu aku akan menyetir." Minji membuka pintu kursi pengemudi.
"Kau yakin?" Dani mengerutkan kening.
"Ya? Kenapa?" Minji mengangkat alisnya.
"Tidak apa-apa. Tapi hati-hati saja saat menyetir. Aku belum mau melihat Tuhan," goda Dani sambil masuk ke kursi penumpang di samping Minji.
"Dasar bajingan kecil. Baiklah, kita bisa melihat Tuhan bersama-sama." Minji menyeringai dan menyalakan mesin.
"Tidak mungkin. Aku ingin menemuinya sendirian karena kamu tidak pantas menemuinya," jawab Dani.
"Baiklah terserahlah diamlah sekarang dan biarkan aku fokus ke jalan" kata Minji kesal.
Minji fokus ke jalan dan mengerutkan kening melihat salju yang turun. Salju semakin lebat. Dia bisa melihat tidak banyak mobil di jalan raya saat ini. Dan itu pasti karena cuaca buruk. Mereka mungkin tidak seharusnya terburu-buru dan melaju secepat itu. Dani hanya menatap keluar jendela di sampingnya. Dia juga merasa tidak nyaman dengan perubahan cuaca yang tiba-tiba. Baru pukul 10 malam tetapi jalan raya tampak begitu sepi karena cuaca buruk. Lampu depan mobil mereka adalah satu-satunya penerangan untuk saat ini. Tiba-tiba teleponnya berdering. Dia melihat ID penelepon, itu Haerin.
"Ya Rin?" jawab Dani.
"Dani, Hanni bilang dia bebas besok untuk jalan-jalan," kata Haerin.
"Benarkah?? Ya ampun Minji. Han bebas besok" kata Dani bersemangat.
"Seolah aku peduli," keluh Minji.
"Apa maksudmu?" Dani mengerutkan kening. Minji menatap Dani dengan wajah cemberut. Dia datang ke sini untuk nongkrong bersama Dani dan menghabiskan waktu sendiri. Dia benar-benar kesal dengan cara Dani yang ingin melibatkan pacarnya dalam segala hal antara Minji dan bisnisnya.
"Aku tidak peduli dia sedang senggang atau tidak. Aku ingin menghabiskan waktu berdua denganmu, tetapi kau harus melibatkan Han dalam hal ini. Aku perhatikan kau benar-benar berhenti peduli padaku setelah kau bersama Han. Seolah-olah aku tidak ada lagi," teriak Minji. Dani terkejut dengan perilaku kasar Minji yang tiba-tiba. Ia pikir Minji akan senang bertemu Hanni karena Dani selalu merahasiakan Hanni dari Minji.
KAMU SEDANG MEMBACA
Tak Terpisahkan (Bbangsaz)
Fanfiction"Bagaimanapun juga, kurasa kita memang ditakdirkan untuk bertemu satu sama lain" Bbangsaz story @scjoyul