Nine

117 19 1
                                    

Hanni terbangun begitu alarm berbunyi. Ia mengambil ponselnya dari meja samping tempat tidur untuk mematikan alarm sebelum bangkit dan meregangkan lengannya. Ketika ia melihat ke sisi kanannya, ia bertemu dengan Minji yang sedang tidur nyenyak. Hanni memutuskan untuk tidak membangunkan Minji sekarang karena hari ini adalah hari Minggu dan baru pukul 9 pagi. Minji tampaknya mengalami hari yang berat kemarin jadi ia sebaiknya tidur lebih lama.

Hanni bangkit dari tempat tidur dan membuka pintu kamarnya untuk menuju ruang tamu. Di sana ia melihat Haerin berdiri di samping meja makan dan minum air.

"Selamat pagi Kitty Kang" Hanni menyapa Haerin dengan senyum lebar.

"Pagi," Haerin hanya membalas sapaan Hanni tanpa ekspresi.

"Kamu sudah membuat sarapan?" tanya Hanni sambil membuka kulkas untuk mengambil susu.

"Belum, tapi akan segera kulakukan," jawab Haerin.

"Ngomong-ngomong, Minji datang tadi malam," kata Hanni sambil menutup pintu kulkas.

"Aku tahu, aku membukakan pintu depan untuknya." Haerin meletakkan gelas di tangannya setelah menghabiskan air.

"Kami juga berdebat"

"Aku tahu, aku mendengarmu berteriak padanya meskipun aku memakai airpods"

"Dia tidur di sini"

"Aku tahu, karena aku tidak mendengar pintu depan terbuka yang merupakan tanda dia pergi"

Hanni mengerutkan kening pada Haerin. Dia telah berbagi apartemen dengan gadis bermata kucing ini selama 5 tahun dan dia masih merasa bingung. Mereka tinggal bersama tetapi dia merasa belum mengenal atau memahami Haerin dengan benar. Tetapi satu hal yang dia tahu adalah dia sangat memuja Haerin. Dan meskipun Haerin tidak menunjukkan kasih sayang, Hanni jelas tahu Haerin juga peduli padanya. Ketika dia mengalami kecelakaan mobil, Haerin-lah yang merawatnya selama hampir 2 bulan. Dia bahkan pernah memergoki Haerin menangis diam-diam ketika kondisinya kritis pada awalnya. Yang tentu saja sangat mengejutkan karena itu adalah pertama kalinya Haerin benar-benar menunjukkan emosi dengan benar dan tulus. Yang membuatnya semakin istimewa.

"Jadi, haruskah aku membuat sarapan untuk kita bertiga?" Haerin angkat bicara yang membuat Hanni tersadar dari lamunannya.

"Ya, tentu saja" Hanni mengacungkan jempol pada Haerin.

Sungguh menyebalkan bagi Haerin untuk membuat sarapan hari ini. Tidak apa-apa jika dia hanya membuat sarapan untuk dirinya dan Hanni. Namun, ketika dia mulai membuatnya untuk Minji, Hanni mulai memberinya ratusan instruksi dan omong kosong yang membuat Haerin kesal sekarang.

"Jangan terlalu gosongkan roti panggangnya, atau Minji tidak akan bisa makan"

"Jangan menaruh tomat, Minji tidak menyukainya"

"Pastikan untuk memotong kulitnya dengan benar, Minji tidak suka kulitnya"

"Jangan beri dia jus, dia tidak suka jus, dia hanya suka kopi"

"Potong roti panggang menjadi dua bagian, dia suka roti panggangnya seperti itu"

"Jangan menggoreng telurnya terlalu lama, biarkan kuning telurnya agak encer. Dia suka itu"

Haerin membanting sendok ke meja dapur karena terlalu kesal yang membuat Hanni tersentak dan menutup mulutnya.

"Baiklah Hanni, jika Minji memang pemilih dan kau tahu apa yang dia suka dan apa yang tidak dia suka, kenapa KAU tidak membuatkan sarapan untuknya?" Haerin menyodorkan sendok pada Hanni yang tercengang.

"Ya, benar juga. Aku seharusnya melakukannya." Hanni tertawa canggung dan mulai menggoreng telur.

Haerin hanya menyilangkan lengan di dada dan berdiri di sana sambil memperhatikan Hanni memasak sarapan untuk Minji. Anehnya, Hanni bahkan tidak memasak apa pun untuknya kecuali ramen. Selalu Haerin yang memasak untuk mereka berdua. Jadi, melihat Hanni memasak untuk orang lain benar-benar mengejutkan.

Tak Terpisahkan (Bbangsaz)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang