Part 2

8 5 0
                                    

"Nala, aku temenin" ucap Caca sambil menyandarkan kepalanya di kepala Nala.

Nala menoleh, tersenyum penuh bahagia ke arah Caca. "Thank you, Ca"

Caca sengaja memakan baksonya pelan-pelan, agar ia bisa duduk dan berbincang lebih lama dengan Nala.

"Na, kangen sekolah gasi?" tanya Caca tiba-tiba.

Dengan penuh excited, Nala menjawab, "KANGEN BANGETTTT!!"

Caca tersenyum, "Inget ga November tahun lalu, setelah acara hari guru aku ajak kamu ujan-ujanan" ucap Caca.

"Inget banget, sialan aku ga sempet ujan-ujanan gegara kumpulan Osis yg php itu" kesal Nala.

Mendengar itu, Caca tertawa pelan.

Memang betul adanya, hari itu, 25 November 2022 merupakan perayaan hari guru. Setelah pelaksanaan apel tentunya mereka mengadakan acara yang diisi oleh siswa-siswi sekolah tersebut.

Saat itu, penampilan terakhir dibawakan oleh kelas 12 dari jurusan Multimedia, ia menampilkan solo dance. Ditengah ia melakukan dance, hujan tiba dengan derasnya. Namun kerennya, ia tidak berhenti dan merasa terganggu oleh hujan tersebut, ia tetap melanjutkan kegiatannya itu. Hingga ketika selesai, semua bertepuk meriah ke arahnya.

Setelah acara dance selesai, seluruh siswa-siswi berlarian ke arah lapangan untuk menikmati hujan bersama. Bahkan, ada beberapa guru yang ikut diantara banyaknya murid yang sedang menikmati hujan kala itu.

Kanala, selaku panitia bagian logistik, ia dan rekannya menaruh semua peralatan yang tadi sempat mereka gunakan. Karena jarak sanggar yang cukup jauh dari lapangan, mereka menaruhnya di ruang Kesiswaan, yang juga menjadi tempat kedua mereka selain sanggar Osis.

Setelahnya, Nala kembali ke kelas, menatap hujan yang sangat deras kala itu. Nala melihat ke arah jendela sebelah kiri, kemudian memberikan senyum manisnya terhadap sesorang yang letaknya berada di belakang kelasnya.

Nala memberikan isyarat pada orang tersebut, untuk membuka ponselnya. Untungnya, ia paham dengan apa maksud nala.

Kanalaaiozya : heii

Kanalaaiozya : ujan²an yuk

Baskaraaa : bukannya kamu kumpulan osis, ya?

Kanalaaiozya : ah iya

Kanalaaiozya : padahal aku sangat ingin ujan²an di sekolah

Baskaraaa : nanti kalo ujan lagi, kita ujan²an bareng, ya?

Kanalaaiozya : BENERAN??

Baskaraaa : tentuu!!

Baskara Adityatama, merupakan laki-laki yang tengah menjalani hubungan dengan Nala saat itu. Mereka bukan merupakan teman satu angkatan, karena Baskara sebenarnya adik kelas Nala. Dan mereka saling mengenal, berkat Nala yang menjadi mentor Baskara saat itu.

Nala menutup ponselnya, kemudian duduk di barisan sebelah kanan yang memiliki jendela mengarah langsung ke lapangan. Nala menatap banyaknya murid yang asyik bermain hujan disana.

Tak jarang pula, teman-teman Nala menghampiri kelas Nala untuk sekedar mengajak Nala bermain hujan. Namun, Nala tentu menolaknya. Ia harus hadir di acara kumpulan Osis hari itu. Apalagi, Ketua MPK sekaligus Sekretaris Osis merupakan anggota dari kelas Nala. Juga, Nala adalah ketua sekbid olahraga dan pemilik acara kali ini merupakan teman kelasnya. Sangat tidak pantas jikalau Nala tidak ada di acara kumpulan pertama mereka itu.

Seni Mencintai Dalam DiamTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang